• Home
  • Hukum
  • Polda Sumut Siap Amankan Pesta Putri Presiden

Polda Sumut Siap Amankan Pesta Putri Presiden

Senin, 20 Nov 2017 21:31
Dibaca: 107 kali
drberita/istimewa
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw periksa pasukan.
DINAMIKARAKYAT - Hajatan ngunduh pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution akan dilangsungkan di Bukit Hijau Residence, Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), mulai 24 sampai 26 November 2017.

Polda Sumut menyatakan siap sedia mengamankan dengan mempersiapkan pasukan pengamanan. Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan pesta pernikahan putri presiden digelar di lapangan KS Tubun Markas Polda Sumut, Medan, Senin 20 November 2017.

Apel pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw. Apel ini juga dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto dan seluruh pejabat utama Polda Sumut.

Paulus Waterpauw mengatakan apel gelar pasukan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan dari masing-masing satuan tugas pengamanan, baik kesiapan personil maupun kesiapan materil pengamanan serta bentuk sarana pendukung lainnya.

"Saya berharap satuan tugas pengamanan sudah memiliki kesiapan operasional yang baik dan terencana, sarana prasarana pendukung paripurna yang mampu mengatasi dan menangkal berbagai kerawanan dan situasi kontijensi yang mungkin terjadi berdasarkan perkiraan intelijen dan beberapa antisipasi dari hasil rapat koordinasi selama ini," katanya.

Paulus berharap, kegiatan pengamanan benar-benar terencana, terkoordinasi dengan baik, terjalin kerjasama yang sinergis, terarah, terpadu dalam koridor pengawasan dan pengendalian yang jelas dari masing-masing satuan pengamanan atau instansi terkait.

Apel gelar pasukan ini merupakan kesiapan di bidang pengamanan, dimulai dari sebelum kedatangan presiden, saat kedatangan, saat presiden berjalan ke lokasi-lokasi kegiatan, saat pelaksanaan setiap rangkaian pesta pernikahan hingga kembalinya presiden ke Jakarta. Pihaknya telah menempatkan sejumlah personil di titik-titik pengamanan sesuai tingkat kerawanannya.

Paulus menjelaskan, standar operasional prosedur pengamanan terhadap presiden sebagai orang terpenting di negeri ini, tetap dipedomani.

Ia menekankan, kepada bawahannya agar selalu mengambil langkah-langkah antisipasi terhadap setiap usaha yang dapat menganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pesta pernikahan putri Presiden Jokowi.

Kepada setiap komandan satuan tugas pengamanan, dipesankan harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, mampu memperkirakan situasi, mampu melaporkan situasi dan berkoordinasi serta mengambil keputusan penting bila itu memang dipandang perlu dan memaksa. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bobby kahiyangirjen pauluspolda sumutPresiden Jokowi
Berita Terkait
  • Selasa, 05 Des 2017 00:34

    Jalan Provinsi Depan Polda Sumut Digenangi Banjir

    Direktur Lalulintas Polda Sumut Kombes Heru Prakoso terjun langsung mengurai kemacetan di ruas Jalan SM Raja, Medan, yang merupakan jalan provinsi, tepatnya di depan Mapolda Sumut, Senin 4 Desember 2017.

  • Rabu, 29 Nov 2017 23:57

    Corneti Sinaga Sudah Diserahkan ke JPU

    Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Perizinan Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Sumut Corneti Sinaga, telah diserahkan penyidik Tipikor Polda Sumut kepada jaksa untuk disidangka

  • Senin, 27 Nov 2017 23:57

    Tengku Erry Dampingi Jokowi Tanam Pohon Sawit di Sergai

    Presiden Jokowi menanam pohon kelapa sawit di Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), untuk program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Senin 27 November 2017, didampingi Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Senin, 27 Nov 2017 22:25

    Di Siantar Sumut, Jokowi Pesan Rakyat Jangan Pecah Gara-gara Politik

    Dalam rangkaian kegiatannya di Sumatera Utara, Presiden Jokowi berkunjung ke Kota Pematangsiantar, untuk menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat.

  • Minggu, 26 Nov 2017 01:12

    Bupati Asahan Dipanggil ke Bareskrim, Afif: Mudah-mudahan jadi tersangka

    Polda Sumut akhirnya memanggil Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang untuk mengikuti gelar perkara kasus lahan Yayasan PMDU Kisaran di Bareskrim Polri, Jakarta.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir