Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Plt Walikota Medan Marah Ditanya Datang ke Pengadilan Diluar Jam Kerja

Sidang Perkara OTT Suap Walikota

Plt Walikota Medan Marah Ditanya Datang ke Pengadilan Diluar Jam Kerja

Hampir 2 Jam Akhyar Duduk Mendengarkan Persidangan
Jumat, 10 Jan 2020 00:17
Dibaca: 205 kali
drberita/istimewa
Wajah Akhyar yang emosi saat ditanya kehadirannya di persidangan Dzulmi Eldin apakah pada jam kerja, di Pengadilan Tipikor Medan.
Bobby Nasution Center
DRberita | Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menujukkan wajah marah saat ditanya wartawan terkait kedatangan dirinya di Pengadilan Negeri Medan, Kamis 9 Januari 2020. Akhyar terlihat marah dengan pertanyaan wartawan tersebut.

Saat itu Akhyar tampak mendampingi Walikota Nonaktif Medan Dzulmi Eldin saat menjadi saksi dalam perkara kasus suap Kadis PU Isa Ansyari.

Akhyar datang sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung duduk di sebelah Eldin yang menunggu dimulainya sidang di Ruang Cakra Utama PN Medan.

Mereka tampak berbincang selama 5 menit hingga akhirnya Eldin dipanggil ke bangku saksi oleh Majelis Hakim. Selama hampir 2 jam Akhyar duduk dan mendengarkan persidangan hingga akhirnya keluar sekitar pukul 12.05 WIB.

Ketika keluar dari ruangan sidang, Akhyar diwawancarai wartawan. Saat ditanya kehadirannya, ia menyebutkan kehadirannya untuk belajar.

"Aku cuma nengok orang aja, supaya istiqfar bagi diriku, supaya jangan terjadi bagi diriku. Kejadian inikan menjadi istiqfar bagi diriku, supaya aku jangan salah itu aja. Akukan harus belajar terhadap kesalahan inikan," tuturnya.

Saat seorang wartawan menanyakan, apakah kehadiran Akhyar diluar jam kerja kantor? Tiba-tiba raut wajah Akhyar berubah dan menjawab; "Kau kerja kan, yaudah sama-sama kerja kita," kata Akhyar.

"Aku kan belajar juga, supaya jangan salah. Itu ya, itu termasuk bagian dari kerja, iya jam kerja," tambahnya dengan menatap tajam ke wartawan yang bertanya.

Selanjutnya Akhyar menatap tajam wartawan tersebut selama beberapa detik. Dengan menggigit bibir bawahnya. "Kenapa kau tanya itu," katanya dengan nada tinggi.

Lalu dua ajudan Akhyar yang tampak menenangkannya, hingga berbalik. Namun hanya berjarak 7 langkah, Akhyar kembali berbalik ke belakang dan mencari kembali wartawan yang bertanya. Dengan gaya nonverbal hendak mendatangi wartawan yang bertanya.

Namun, langsung dilerai oleh para Ajudan. Selanjutnya Akhyar kembali berjalan, namun selang beberapa detik, seorang pria berpakaian kotak-kotak merah kembali berbalik dan mencari wartawan yang bertanya ke Akhyar dengan wajah yang emosi.

Hingga akhirnya, ia berbalik berjalan menuju Jalan Pengadilan, Medan, menuju Kantor Walikota Medan yang berada di Jalan Raden Saleh. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis

T#g:akhyar nasution marahott walikota medansidang suap walikota medansuap walikota medan
Berita Terkait
  • Jumat, 17 Jan 2020 19:19

    Pertama Sejak Berdiri, KPK Gelar Rekonstruksi Kasus OTT di Medan

    Rekonstruksi KPK ini bertujuan untuk melengkapi berkas perkara dan mengetahui gambaran peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kadis PU Isa Ansyari.

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:28

    Syamsul Fitri Bersikukuh Diperintah Walikota Medan

    Mendengar itu, Ketua Majelis Hakim Abdul Azis maupun Jaksa KPK menanyakan, kalau bersisa sebesar Rp180 juta kenapa membengkak sampai Rp900 juta, lalu uang yang digunakan itu apakah berasal dari Dinas Perhubungan dan BP2RD sajakah?

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:13

    Ayah Saksi, Mahyudi Terkejut Ada Transfer Rp200 Juta Masuk Rekening dari Isa Ansyari

    Dalam menutupi proses penyetoran uang untuk biaya perjalanan dinas tersangka Walikota Medan Dzulmi Eldin ke Jepang yang berasal dari Kadis PU Isa Ansyari, saksi menggunakan rekening orang tuanya.

  • Jumat, 17 Jan 2020 11:25

    Pengkuan Iswar, Suherman dan Emilia di Pengadilan Tipikor Medan

    Saksi di antaranya Kadis Perhubungan Iswar Lubis, Kadis BP2RD Suherman dan Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis bersama sembilan orang saksi lainnya yang hadir dalam persidangan terdakwa Kedis PU Isa Ansyari.

  • Rabu, 15 Jan 2020 17:47

    Rekanan Minta Plt Kadis PU Medan Profesional Kelola Anggaran 2020

    Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap Kadis PU Isa Asyari dan Walikota Medan Dzulmi Eldin harus menjadi cermin Plt Kadis Zulfansyah untuk profesiaonal mengelola anggaran tahun 2020.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir