• Home
  • Hukum
  • Pilkada di Sumut, Kata Paulus: Tidak ada salahnya kita belajar dari Pilkada DKI

Pilkada di Sumut, Kata Paulus: Tidak ada salahnya kita belajar dari Pilkada DKI

Sabtu, 16 Des 2017 01:04
Dibaca: 290 kali
drberita/istimewa
Kapolda Sumut Irjes Paulus Waterpauw, Gubsu Tengku Erry Nuradi, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Komisioner Bawaslu Sumut Aulia Andre dan stekholder lainnya.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, rapat koordinasi dan coffee morning Pemangku Kepentingan Persiapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak di Sumut tahun 2018, merupakan rangkaian pertemuan untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi segala ancaman dan hambatan serta memotivasi, perencanaan hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan mengkoordinasikan penyelenggaraan Pilkada 2018 di Sumut.

"Saya percaya kita yang ada di dalam sini akan berupaya untuk melakukan analisa dan evaluasi Pilkada 2018 di Sumut, terutama dalam suasana menjelang dan sesudahnya," ujar Paulus di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat 15 Desember 2017.

Kata Paulus, situasi hambatan sosial di masyarakat bisa muncul karena adanya dominasi kepentingan pribadi dan kelompok.

Selain itu, bisa juga muncul karena adanya perang opini di media sosial ataupun bentuk lainnya yang dapat berpotensi menjadi gangguan nyata terhadap situasi Kamtibmas.

"Tidak ada salahnya kita belajar dari penyelenggaraan Pilkada DKI lalu, isu moral bisa saja dipakai dalam Pilkada. Untuk itu, mari kita antisipasi sehingga hal itu tidak menjadi gangguan nyata," terangnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:irjen paulusKPU Sumutpilgubsu 2018pilkada serentakpolda sumut
Berita Terkait
  • Kamis, 05 Apr 2018 22:00

    Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

    Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meminta seluruh prajurit TNI agar netral saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak berlangsung.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:49

    Kata Anggota DPR RI, Kalau Bukan Persoalan Tanah Bukan Kelas Djarot ke Sumut

    Kalau bukan karena tugas, sebetulnya bukan kelas Djarot Saiful Hidayat. Sudah pernah Walikota Blitar 2 periode, menjadi anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:14

    24 Ribu Napi di Sumut Terancam Tidak Milih di Pilkada Serentak 2018

    Sebanyak 24 ribu wargabinaan di Sumatera Utara terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serantak 2018. Hal ini dikarenakan sebagian besar narapidana (napi) tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) atau e-KTP.

  • Jumat, 23 Mar 2018 01:19

    Akibat Pembuatan Gorong-gorong, Pipa PDAM Depan Polda Sumut Direlokasi

    Gangguan pelayanan terjadi sehubungan dengan pekerjaan relokasi pipa transmisi diameter 600 mm di lokasi Jalan Medan - Tanjung Morawa depan Polda Sumut.

  • Kamis, 22 Mar 2018 01:00

    Kasus Bupati Asahan, Keluarga Korban: Aparat penegak hukum bertindak semena-mena

    Laporan pertama, dengan LP Nomor. 243/III/2016/Bareskrim, terkait penggelapan barang tidak bergerak dan menempatkan keterangan palsu dalam LHKPN Bupati Asahan, setelah 2 tahun dilaporkan, akhirnya dihentikan Penyidik dengan alasan tidak cukup bukti.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir