Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • OMMBAK Minta Kejagung Periksa TP4D Sumut

OMMBAK Minta Kejagung Periksa TP4D Sumut

Senin, 17 Jun 2019 16:30
Dibaca: 337 kali
drberita/istimewa
Plank proyek berlogo Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.
DINAMIKARAKYAT - Keberadaan TP4D di Sumatera Utara sejauh ini dinilai belum memberikan manfaat terhadap pembangunan dan efek jera kepada pelaku tindak pidana korupsi.

Demikian disampaikan Ketua Umum Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi (OMMBAK) Rozi Al Banzari di Kawasan Kualanamu, Senin 17 Juni 2019.

Menurut Rozi, sampai saat ini belum ada kehadiran Tim Pengawasan Percepatan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi yang menyentuh dan memberi manfaat kepada masyarakat, khusus pembangunan di Sumatera Utara.

"Seharusnya TP4D menjadi corong awal dan memiliki produk dalam pembuktian tindak pidana korupsi, bukan justru sebaliknya membuat komunikasi yang baik kepada OPD yang menjadi panitia lelang pembangunan, khususnya pokja," cetus Rozi.

Atas dasar inilah LSM OMMBAK, kata Rozi, meminta Kejaksaan Agung RI melalui Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan dan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota TP4D sampai ke tingkat Asintel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

"Langkah ini dinilai sangat tepat untuk merubah konsep kerja TP4D Kejati Sumut, yang selama ini jalannya terkesan samar-samar," cetusnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutommbak sumutrozi al banjaritp4dtp4d sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 10 Sep 2019 21:34

    Uang APBD Sumut Rp2,6 miliar Hilang di Pelataran Parkir Kantor Gubernur

    Kejadian itu terungkap Selasa, 10 September 2019, setelah viral di media sosial. Sekira pukul 16.30 WIB, Plt Kepala BPKAD Provinsi Sumut Indra Saleh didampingi Kabag Humas Ichsan adakan temu pers.

  • Senin, 09 Sep 2019 12:14

    TPP ASN BP2RD Sumut Belum Dibayar: Plt Kaban Bantah

    Sudah delapan bulan ASN di Badan Pengelolaan Pajak & Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Sumatera Utara, belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Namun insentip dari upah pungut (UP) sudah dua kali diterima ASN.

  • Sabtu, 31 Agu 2019 12:14

    Tak Percaya, Alumni Minta Polda Buktikan Dugaan Korupsi UIN Sumut

    Dugaan korupsi di UIN Sumut menjadi perhatian alumni. Mereka tidak percaya sudah terjadi perbuatan 'haram' dibekas kampus tempat mereka menimba ilmu. Polda pun diminta untuk membuktikan tindak pidana korupsi itu.

  • Rabu, 28 Agu 2019 12:41

    Tidak Kuorum, RP APBD Sumut 2019 Diserahkan ke Mendgri

    Keputusan ini disampaikan oleh Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman dihadapan Gubernur Edy Rahmayadi, sebagai hasil dari tidak tercapainya kuorum dalam rapat paripurna.

  • Selasa, 20 Agu 2019 21:47

    Pembangunan Kantor Bappeda Sumut Batal, Tapi Konsultan Perencanaan Sudah Selesai

    Pembangunannya batal dilaksanakan karena tidak ada anggaran. Tetapi kegiatan konsultan perencanaannya yang berbiaya Rp 2,8 miliar sudah selesai dikerjakan pada tahun 2017.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir