Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Mantan Striker PSMS Dijebloskan ke Rutan Tanjung Gusta Medan

Mantan Striker PSMS Dijebloskan ke Rutan Tanjung Gusta Medan

Sabtu, 26 Mei 2018 02:33
Dibaca: 437 kali
drberita/istimewa
Andika Yudhistira Lubis.
DINAMIKARAKYAT - Eks pemain tim nasional, ‎Andika Yudhistira Lubis, terjerat kasus penganiayaan terhadap seorang wanita berinsial ABS. Berkasnya sudah diserahkan pihak Polrestabes Medan ke Kejari Medan. Andika pun langsung dicebloskan ke Rutan Kelas IA Tanjunggusta Medan, Sumatera Utara.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Medan ‎Parada Situmorang mengatakan pelimpahan tahap dua atau P-22 setelah berkas perkara mantan striker Timnas itu dinyatakan lengkap atau P-21.

"Iya, P-22 nya sudah, pada Senin kemarin, 21 Mei 2018, oleh penyidik Polrestabes Medan," ungkap Prada kepada wartawan di Medan, Jumat 25 Mei 2018.

Setelah tersangka dilimpahkan ke Kejari Medan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) tengah menyusun surat dakwaan milik Andika untuk segera diadili di Pengadilan Negeri Medan, dalam waktu dekat ini.

"Mobil dijadikan tersangka untuk melakukan aksi kejahatannya. Yang bersangkutan didakwa Pasal 289 KUH Pidana," jelas Parada.

Untuk proses persidangan, Andika dititipkan JPU di Rutan Tanjunggusta Medan. Termasuk jaksa menerima sejumlah barang bukti kejahatan yang dilakukan Andika.

"Kita menerima mobilnya dari pihak kepolisian, yang dijadikan tersangka sebagai tempat melakukan aksi kejahatannya," tutur Parada.

Diketahui, Andika Yudhistira Lubis diringkus polisi karena diduga telah menganiaya dan mencoba memperkosa ABS. Wanita ini baru dikenalnya dari media sosial.

ABS awalnya ditemukan warga tak sadarkan diri di Jalan Seksama, Medan, Sabtu 17 Maret 2018, lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis. Perempuan itu mengaku dirampok, dianiaya dan nyaris diperkosa Andika di dalam mobil.

Andika ditangkap saat melatih sepak bola di BSD Pantai Rambung, Mariendal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu 23 Maret 2018.

Polisi kemudian menggeledah rumah mantan striker PSMS Medan dan Timnas Sepakbola Indonesia pada SEA Games Laos 2009 ini dan menemukan sejumlah barang bukti. (art/drc)

Editor: admin

T#g:andika yudhistira lubisKejari Medanpolrestabes medanPSMS Medan
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Jul 2018 08:15

    Pengusaha Mebel Tipu Ketua AMPG Sumut: Ahmad Sofyan Buat Laporan Palsu

    Aksi penipuan seorang pengusaha mebel Ahmad Sofyan akhirnya terbongkar di Polsek Medan Area, setelah korban Abdul Rahman alias Dedek diperiksa sebegai terlapor kasus penganiayaan dan penyekapan.

  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Senin, 30 Apr 2018 18:37

    Daniel Pinem Dukung Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

    Walaupun, Dinas Perhubungan Kota Medan belum ada koordinasi bersama Komisi D DPRD Kota Medan. Tapi, uji coba rekayasa di tiga titik, di Jalan Cut Mutia, RA Kartini dan Palang Merah perlu dukungan.

  • Sabtu, 10 Feb 2018 00:16

    Kantin Ilmiah: Jadi ke depannya KPK tidak diperlukan lagi

    PD Pemuda Muhammadiyah Medan melaksanakan Kantin Ilmiah (Kajian Rutin Ilmiah) dengan tema 'Komitmen Penegakan Supremasi Hukum dan Pemberantasan Korupsi di Kota Medan'.

  • Kamis, 08 Feb 2018 00:39

    Diduga Dijebak Teman, Anak Helvetia Dituntut 16 Tahun Penjara

    Ilham Maulana alias Iam terdakwa kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1 kilogram, dituntut hukuman penjara selama 16 tahun di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 7 Februari 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir