Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Konferensi Pers: 7 Pelaku Penganiayaan Keluarga Mantan Polisi Ditangkap

Konferensi Pers: 7 Pelaku Penganiayaan Keluarga Mantan Polisi Ditangkap

Senin, 17 Jun 2019 18:02
Dibaca: 117 kali
drberita/istimewa
7 pelaku penganiaya mantan polisi.
DINAMIKARAKYAT - Polda Sumut akhirnya menangkap penganiayaan satu keluarga Marga Sembiring yang merupakan mantan anggota polisi, Senin 17 Juni 2019. Pelaku yang diamankan sebanyak 7 orang dari lokasi berbeda.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, tim gabungan dari Ditkrimum Polda Sumut dan Polres Dairi berhasil mengungkap kasus percobaan pembunuhan yang mengakibatkan seorang pensiunan Polri bernama Bangkit Sembiring dan 4 orang keluarganya kritis.

Polisi telah meringkus seluruh pelaku yang terlibat termasuk otak pelaku percobaan pembunuhan yang terjadi pada akhir Mei 2019 di Kabupaten Dairi.

Dalam kasus ini, polisi telah meringkus 7 orang pelaku. Ketujuh pelaku yang ditangkap mulai dari otak pelaku hingga eksekutor. Ke tujuh pelaku yaitu, ST (66) Warga Jalan SM Maraja, Tiga Lingga, Dairi yang merupakan otak pelaku.

Kemudian, W alias Oka (46) warga Medan yang berperan sebagai perencana pembunuhan dan perekrut eksekutor. "Mereka dilumpuhkan karena berusaha melawan saat penangkapan," ucap Agus.

Kemudian BH (46) warga Aceh Tamiang, JG alias Yudi (40) warga Langkat, BS (21) warga Langkat dan BS(26) warga Labura yang masing-masing bertindak sebagai eksekutor dan diupah bervariasi mulai dari Rp3,5 juta hingga Rp 6juta. Serta MT (61) warga Dairi yang bertugas mensurvei rumah korban dan menyediakan sepeda motor dan uang sebesar Rp10 juta untuk operasional para eksekutor.

"Adapun motifnya adalah dendam yang dilatar belakangi karena sengketa masalah pertanahan. Dimana korban menguasai lahan yang 1,5 hektarnya, terjadi silang sengketa dari ipar pelaku yang sekarang telah ditangkap," terang Agus.

Kata Agus, pelaku berinisial ST memang sudah lama mengancam korban akibat permasalahan tersebut. Bahkan pelaku sempat mengancam korban dengan mengatakan akan menunggu korban pensiun.

"Para pelaku diringkus dari sejumlah lokasi berbeda, Sabtu 15 Juni 2019. Lokasi penangkapan ada yang di Aceh Tamiang, Langkat serta Medan," jelasnya.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Jumat 31 Mei 2019, pagi sekitar pukul 04.30 Wib. Kejadian berawal ketika lima orang tak dikenal dengan menggunakan topeng masuk ke rumah korban di Desa Bukit Lau Kersik, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

Tanpa basa-basi, para pelaku langsung menganiaya BS, istri dan anaknya. Setelah menganiaya para korban, para pelaku bertopeng langsung melarikan diri. (ril/drc)

Editor: admin

T#g:irjen agusmantan polisipolda sumut
Berita Terkait
  • Senin, 07 Okt 2019 12:01

    Apresiasi Polda Sumut: PIB Akan Diskusi Publik Korupsi DBH PBB Labusel & Labura

    Hasil audit BPKP yang telah diterima Polda Sumut semestinya sudah bisa menjadi tolak ukur dan landasan bagi Polda Sumut untuk menetapkan status tersangka Bupati Labusel Wildan Tanjung dan Bupati Labura Khairuddin Syah alias Haji Buyung.

  • Kamis, 03 Okt 2019 15:34

    Aktivis PMII: Acaman SKCK Irjen Agus Ciptakan Pengangguran Masal

    Ancaman yang dikeluarkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus dinilai tidak memiliki landasan hukum yang jelas, malah semakin terlihat jelas kegagalan Agus menangani aksi unjuk rasa.

  • Sabtu, 21 Sep 2019 11:11

    Kapolda tak Datang, Rakor Karhutla Dipimpin Gubsu Tetap Berlangsung

    Rakor karhutla ini dihadiri lebih kurang 200 orang dari sejumlah instansi di antaranya dari Pemprovsu, Kodam I/BB, Polda Sumut, Danlantamal, Danlanud, Pangkosek, Kejatisu, Pengadilan dan lainnya.

  • Kamis, 05 Sep 2019 02:16

    Bobby: Fery "Tak Mungkin" ditahan, Dia anak Sarmadan Hasibuan

    Kader PMII ini mengharapkan Polda Sumut tidak hanya sebatas menggunakan hukum teringan atas seseorang yang terjerat narkoba. Apalagi seorang wakil rakyat yang seharusnya menjadi contoh.

  • Minggu, 01 Sep 2019 21:45

    JMM Apresiasi Kapolda Agus: Dugaan Korupsi UIN Sumut Jadi Penentu

    JMM menilai selama ini Agus berhasil sebagai pengayom dan sahabat bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara, serta berhasil dalam mengungkap kasus-kasus besar di Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir