Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Komplotan Pencuri Motor Diringkus, Seorang Pelaku Ditembak Kakinya

Komplotan Pencuri Motor Diringkus, Seorang Pelaku Ditembak Kakinya

Kamis, 12 Okt 2017 22:32
Dibaca: 413 kali
drberita/istimewa
Tua Panjaitan, pelaku yang ditembak.
DINAMIKARAKYAT - Komplotan spesialis pencurian sepeda motor kena batunya. Mereka terciduk personil Reskrim Polsek Medan Kota, Rabu 11 Oktober 2017, dari 2 lokasi berbeda dengan laporan dan korban berbeda pula.

Bahkan kaki kanan salah seorang pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur dan melawan petugas saat ditangkap.

Ketiganya masing-masing Tua Panjaitan (37) warga Jalan Bromo, Gang Kurnia, No. 10, Ayub Khairudin Nasution (22) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Satria dan Rony (37).

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Hermindo Tobing, Kamis 12 Oktober 2017 mengatakan, penangkapan komplotan ketika personil Reskrim Polsek Medan Kota tengah patroli dan tiba-tiba melihat 2 orang dengan gelagat mencurigakan di areal parkir Hotel Garuda Plaza, Jalan SM Raja, Medan.

Ternyata keduanya sedang beraksi mencuri motor milik M. Thamrin, seorang pekerja hotel. Kedua pelaku adalah Tua Panjaitan dan Ayub Khairudin Nasution. Petugas pun langsung meringkus keduanya.

Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti 2 kunci letter T. Kedua tersangka bersama barang bukti digelandang ke Mapolsek Medan Kota. sementara korban M. Thamrin disarankan untuk membuat laporan dengan No: LP/905/K/X/2017/SU/Polrestabes/Sek Medan Kota, tanggal 11 Oktober 2017.

"Dari kasus ini kita lakukan pengembangan. Hasil interogasi, pelaku Tua Panjaitan ini mengaku kalau dia pernah melakukan aksi pencurian serupa dengan rekannya yang lain. Korbannya atas nama Sahrul, juga membuat laporan ke kita dengan No. LP/906/X/2017/ Sek Medan Kota. Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Brigjen Katamso, Komplek IBC, No. 45, Kelurahan Suka Raja,"  beber Martuasah.

Dari hasil pengembangan petugas membekuk 1 pelaku lainnya, Rony di Jalan Warni, Kelurahan Suka Raja. Bersamaan dengan itu, petugas menyita 1 unit motor diduga merupakan hasil kejahatan.

Saat diinterogasi, Rony kembali mengakui kalau dia dan Tua Panjaitan juga pernah beraksi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di Komplek Tomang Elok.

"Kita interogasi tersangka Rony ini dan dia mengaku juga pernah mencuri motor di Komplek Tomang Elok. Kita lanjutkan pengembangan ke komplek itu," tuturnya.

Di saat itulah kaki kanan tersangka Tua Panjaitan ditembak polisi karena berusaha melarikan diri dengan melawan petugas. Tak ingin tersangka kabur begitu saja, petugas pun memberikan tindakan tegas dan terukur.

Betis kaki kanan Tua Panjaitan mengucurkan darah segar setelah ditebus timah panas pistol polisi. Tua pun terjerembab dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan.

"Ketiganya kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara di atas 5 tahun," kata Martuasah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:garuda plaza hotelpencuri sepeda motorpolsek medan kota
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Apr 2018 12:52

    Cewek Cantik Gagalkan Aksi Begal Depan Kuburan Sei Mati Medan, Pelaku Nyaris Tewas

    Aksi nekat Sylvina (23) warga Jalan Mahkamah, berawal ketika dirinya keluar dari rumah untuk membeli makanan serapan pagi sekira pukul 08.30 WIB, dengan mengendarai sepeda motor bebek BK 3397 IW.

  • Sabtu, 10 Feb 2018 01:30

    Kasus Pencurian, Polisi Akan Panggil Pegawai PDAM Tirtanadi

    Polsek Medan Kota dalam waktu dekat akan memanggil dan memeriksa sejumlah pegawai PDAM Tirtanadi terkait kasus pencurian sepeda motor milik Zaman Karya.

  • Jumat, 22 Des 2017 00:42

    Kasus Perusakan Kantor BUMD Sumut, Polisi Periksa Arif Haryadian

    Polsek Medan Kota akhirnya membenarkan telah memeriksa Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian. Pemeriksaan itu terkait perusakan ruang kerja Kadiv Umum Feby Milani.

  • Kamis, 14 Des 2017 01:25

    Pemuda Lira Minta Polisi Tangkap Dalang Perusakan Kantor BUMD Sumut

    Ketua DPW Pemuda Lira Sumut Bachtiar meminta pihak kepolisian segera menangkap dalang perusakan kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tritanadi.

  • Jumat, 01 Des 2017 20:38

    Operator Warnet Bantu Maling Motor Beraksi di Kampus Harapan

    Dengan modus menduplikatkan kunci kontak kendaraan milik rekannya, seorang mahasiswa nekat mencuri sepeda motor di parkiran Kampus Harapan, Jalan HM. Jhoni, Medan, Rabu 29 November 2017.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir