Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Komjen Pol Suhardi Alius Berbuka Puasa Bersama Mantan Teroris di Medan

Komjen Pol Suhardi Alius Berbuka Puasa Bersama Mantan Teroris di Medan

Sabtu, 26 Mei 2018 02:49
Dibaca: 173 kali
drberita/istimewa
Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius.
DINAMIKARAKYAT - ‎Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius menggelar silaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan para mantan napi terorisme di Medan, Jumat 25 Mei 2018. Hal ini sebagai program deradikalisasi bersama pihak terkait.

Suhardi Alius ‎menyebutkan ada 630 orang mantan napi terorisme yang sudah keluar dari penjara. Sedangkan, yang mengikuti program deradikalisasi sebanyak 325 orang.

"Alhamdullillah dari jumlah itu, tidak ada yang mengulangi perbuatannya. Secara kualitas dan statistik kita berhasil 100 persen pada ‎program deradikalisasi. Kita buka akses juga pada keluarga mantan napi terorisme ini," tuturnya.

Ia mengatakan ‎resminya pengesahan Revisi Undang-Undang (RUU) No. 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (Antiterorisme) menjadi undang-undang menjadi UU Terorisme terlengkap di dunia dimiliki Indonesia.

‎"UU terorisme yang diketok (disahkan) ini, adalah UU yang terlengkap, antiteror diseluruh dunia. Kenapa? mengandung 3 aspek pencegahan, penegakan hukum atau penindakan dan perlindungan termasuk korban dan kompensasinya," jelas Suhardi.

Ia mengungkapkan untuk pencegahan dan pemberantasan terorisme, bukan tugas Pemerintah, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Polri. Tetapi semua kalangan masyarakat.

"Belum ada diseluruh dunia ini, UU terorismenya terlengkap seperti ini. Kita BNPT ini, kedepankan untuk deradikalisasi dan pencegahannya. Kita bersilaturahmi dalam rangka itu. Bagaimana kita bersatu, bagaimana bangsa ini baik," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bnptbulan ramadhankomjen pol suhardi aliusmantan terorisumat islam
Berita Terkait
  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:11

    Wakapolri Lantik Prima DMI Sumut

    Irwansyah Putra Nasution didapuk sebagai Ketua Umum Prima DMI Sumut, dilantik bersama puluhan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir