Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Kepulan Asap Gas Air Mata Selimuti Lapangan Benteng Medan

Kepulan Asap Gas Air Mata Selimuti Lapangan Benteng Medan

Oleh: Artam
Jumat, 27 Sep 2019 23:54
Dibaca: 112 kali
drberita/istimewa
Asap putih gas air mata di Lapangan Benteng Medan.
DRberita | Kepulan asap putih yang keluar dari tembakan gas air mata milik kepolisian, menyelimuti Lapangan Benteng Medan. Asap putih itu menjadi permainan bagi anak-anak STM yang ikut aksi demonstrasi penolakan revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya, Jumat 27 September 2019.

Aksi demonstrasi yang dilakukan anak-anak STM bersama mahasiswa di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, tidak bisa dihentikan lagi oleh kepolisian.

Langkah yang diambil kepolisian akhirnya melepaskan tembakan gas air mata kepada ribuan massa dari mahasiswa dan anak-anak STM.

Demonstran yang awalnya berkumpul di depan Gedung DPRD Sumut, akhirnya berhamburan lari ke sejumlah tempat dan lokasi. Di antaranya ke persimpangan empat Jalan Imam Bonjol-Perdana, tepat di sekitar gedung Lippo Plaza dan CIMB Niaga.

Kemudian, ada juga mahasiswa dan anak STM yang lari ke Kantor Kodim 0201/BS, Hotel Santika, Hotel Aryaduta dan Kantor Walikota Medan, Jalan Raden Saleh.

Mahasiswa dan anak-anak STM itu coba menghindar dari kejaran asap putih dari gas air mata yang ditembakkan kepolisian ke arah mereka. (art/drc)

Editor: admin

T#g:anak stmdemo ruu kpkdomo mahasiswa tolak ruu kpkgas air matalapangan benteng
Berita Terkait
  • Sabtu, 28 Sep 2019 01:36

    Alasan Demo RUU, Polisi Tunda Laga 2 PSMS Medan Lawan Aceh United FC

    Pertandingan Liga 2 antara PSMS Medan lawan Aceh United FC pada Jumat 27 September 2019, di Stadion Teladan, harus ditunda karena alasan unjuk rasa mahasiswa dan siswa STM yang menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya.

  • Jumat, 27 Sep 2019 23:08

    Polisi Vs Mahasiswa & Anak STM: Pagar Lapangan Benteng Medan Jebol

    Pukul mundur yang dilakukan kepolisian terhadap ribuan massa gabungan mahasiswa dan anak STM dengan water canon dan gas air mata mengakibatkan pagar besi lapangan benteng rubuh.

  • Jumat, 27 Sep 2019 22:36

    Polisi dan Anak STM Tawuran di Medan Jadi Tontonan

    Anak STM berpkaian putih abu-bau dan coklat pramuka terlibat saling lempar batu dengan polisi di Jalan Raden Saleh, depan Kantor Walikota Medan, Jumat 27 September 2019.

  • Jumat, 27 Sep 2019 21:39

    Demo Tolak RUU di Medan Jadi Tontonan

    Aksi demonstrasi menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya di Kota Medan menjadi tontonan warga. Aksi saling serang antara demonstran dengan polisi terlihat menjadi lucu.

  • Rabu, 25 Sep 2019 01:05

    Demo Tolak UU Kontroversial di Medan Ricuh, 6 Mobil Polisi Rusak, Mahasiswa Dipukuli

    Aksi demo ribuan mahasiswa di gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, mulai memanas dengan diiringi perusakan kawat berduri, mobil dan pembakaran ban bekas.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir