Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Kepala BNN Akui Teknologi Jaringan Narkoba Internasional Lebih Hebat

Kepala BNN Akui Teknologi Jaringan Narkoba Internasional Lebih Hebat

Jumat, 14 Jul 2017 23:32
Dibaca: 402 kali
drberita/istimewa
Kepala BNN Budi Waseso.
DINAMIKARAKYAT - Keahlian yang dimiliki para penyelundup dan jaringan narkotika internasional dalam memanfaatkan teknologi telah mempersulit upaya Polri dan BNN dalam mengungkap kasus.

"Teknologi yang mereka miliki lebih hebat dari teknologi yang kami miliki," kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Buwas mencontohkan salah satu teknologi yang dimanfaatkan oleh para pelaku yang terlibat jaringan narkoba internasional ini adalah mereka mampu mengamankan pembicaraan dan transaksi di antara mereka.

Bahkan kata Budi, jaringan narkoba bisa mengetahui bila komunikasi mereka sedang disadap oleh petugas. "Mereka bisa tahu kalau kami sadap, kami buntuti," ungkapnya.

Untuk memberantas puluhan jaringan narkoba yang saat ini diperkirakan masih beroperasi di Indonesia, pihaknya mengajak seluruh instansi yang terkait untuk meningkatkan kerja sama.

"Harus dibangun sinergitas yang kuat. Komitmen bersama dalam memberantas narkoba," tuturnya.

Kemudian pihaknya juga meminta modernisasi perangkat teknologi yang dimiliki Polri, BNN dan Bea Cukai. "Faktanya, kekuatan mereka kekuatan besar, kedepan harus kita bangun kekuatan yang kuat untuk menangkal itu," paparnya.

Pihaknya memperkirakan sedikitnya ada 72 jaringan narkoba internasional yang beroperasi di Indonesia.

Meski sudah mengetahui hal itu, BNN mengaku masih belum bisa mengambil tindakan terhadap para terduga pelaku yang terlibat jaringan tersebut karena belum memiliki alat bukti yang cukup untuk membuktikan adanya tindak pidana yang dilakukan oleh puluhan jaringan itu. (antara)

Editor: admin

T#g:bnnbudi wasesonarkoba
Berita Terkait
  • Minggu, 30 Sep 2018 21:35

    Buwas Berjanji Bangun Gerakan Pramuka Lebih Baik

    Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso terpilih menjadu Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ke-X Gerakan Pramuka, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat lalu.

  • Kamis, 24 Mei 2018 23:41

    Pemilik Showroom Mobil di Medan Dituntut Hukuman Mati

    Kedua terdakwa dalam amar tuntutan JPU dinilai terbukti bersalah melanggar ‎Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

  • Senin, 16 Apr 2018 17:03

    Wah... Harga Sabu Lebih Mahal dari Emas

    Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh BNN dan UI angka prevalensi pengguna narkoba pada tahun 2017 mencapai 1,77 persen atau 3,3 juta penduduk Indonesia menjadi penyalahguna narkoba.

  • Kamis, 08 Feb 2018 00:39

    Diduga Dijebak Teman, Anak Helvetia Dituntut 16 Tahun Penjara

    Ilham Maulana alias Iam terdakwa kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1 kilogram, dituntut hukuman penjara selama 16 tahun di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 7 Februari 2018.

  • Rabu, 07 Feb 2018 00:36

    Tiga Terdakwa Sabu 2 Kilogram Dituntut 19 Tahun Penjara dan Rp1 Miliar

    Tiga terdakwa kasus sabu 2 kilogram masing-masing dituntut hukuman selama 19 tahun penjara di Pengadilan Negeri Medan, Selasa 6 Februari 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir