Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Kejari Medan Yakin Polisi Terus Menyelidiki Kasus Pembunuhan Kuna

Kejari Medan Yakin Polisi Terus Menyelidiki Kasus Pembunuhan Kuna

Minggu, 28 Jan 2018 23:33
Dibaca: 141 kali
drberita/istimewa
Indra Gunawan alias Kuna semasa hidup.
DINAMIKARAKYAT - Kejari Medan memastikan polisi akan terus menyelidiki kasus pembunuhan berencana pengusaha air softgun Indra Gunawan alias Kuna untuk mengungkap otak pelakunya.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Medan Parada Situmorang‎. Ia juga memastikan Kejari Medan terus melakukan koordinasi dengan polisi untuk penanganan perkara ini hingga tuntas.

"Saya yakin pihak kepolisian terus menyelidiki kasus ini. Makanya kita melakukan upaya-upaya hukum ini,  agar mendapatkan putusan yang lebih adil," ucap Parada kepada wartawan, Minggu 28 Januari 2018.

Menurut Parada, ‎Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah mengirim memori kasasi milik Dharma SE, terdakwa kasus pembunuhan ini yang dijatuhkan hukuman bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Medan.

Berkas memori kasasi ke Mahkamah Agung (MA) RI dikirim melalui Panitra Muda Pidana Umum (Panmud Pidum) Pengadilan Negeri Medan, beberapa waktu lalu.

"Kita sudah mengirimkan memori kasasi terkait vonis bebas Dharma SE. Memori itu dikirim ke MA yang kami daftarkan melalui Pengadilan Negeri Medan, " ungkap Parada.

Parada mengungkapkan sampai saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan dari Pengadilan Negeri Medan terkait sudah dikirim atau belumnya memori kasasi tersebut ke MA. Dengan itu, pihaknya menunggu pemberitahuan dari Pengadilan Negeri Medan.

"Sampai kasasi dikirim, pihak PN belum memberitahukan. Jadi kita belum terima pemberitahuan dari PN Medan," tutur Parada. (art/drc)

Editor: admin

T#g:indra gunawan alias kunaKejari Medanpengusaha air softgunpolrestabes medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 10 Feb 2018 00:16

    Kantin Ilmiah: Jadi ke depannya KPK tidak diperlukan lagi

    PD Pemuda Muhammadiyah Medan melaksanakan Kantin Ilmiah (Kajian Rutin Ilmiah) dengan tema 'Komitmen Penegakan Supremasi Hukum dan Pemberantasan Korupsi di Kota Medan'.

  • Kamis, 08 Feb 2018 00:39

    Diduga Dijebak Teman, Anak Helvetia Dituntut 16 Tahun Penjara

    Ilham Maulana alias Iam terdakwa kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1 kilogram, dituntut hukuman penjara selama 16 tahun di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 7 Februari 2018.

  • Selasa, 23 Jan 2018 21:42

    Diduga Ada Sponsor, Pos Polisi di Kota Medan Diprotes

    Aksi ini dilakukan karena JMM menilai adanya kejanggalan yang dilakukan oleh pihak Polrestabes Medan terkait banyaknya pos polisi yang tersebar di pinggir jalan memakai embel-embel sponsor dari pihak swasta.

  • Sabtu, 13 Jan 2018 15:35

    BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

    Barisan Intelektual Muda (BEM) meminta DPRD Medan harus segera menyikapi persoalan pengurusan Surat Ijin mengemudi (SIM) yang mengharuskan memiliki sertifikat dari Medan safety Driving center (MSDC).

  • Kamis, 21 Des 2017 23:46

    Jaksa Kasasi Vonis Bebas Pembunuh Pengusaha Soft Gun

    Kejaksaan sudah melaksanakan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Medan atas vonis bebas yang diterima Darma, terdakwa kasus pembunuh berencana pengusaha Soft Gun, Indra Gunawan alias Kuna.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir