• Home
  • Hukum
  • Kasus Perusakan Kantor BUMD Sumut, Polisi Periksa Arif Haryadian

Kasus Perusakan Kantor BUMD Sumut, Polisi Periksa Arif Haryadian

Jumat, 22 Des 2017 00:42
Dibaca: 609 kali
drberita/istimewa
Arif Haryadian.
DINAMIKARAKYAT - Polsek Medan Kota akhirnya membenarkan telah memeriksa Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian. Pemeriksaan itu terkait perusakan ruang kerja Kadiv Umum Feby Milani.

Arief diperiksa sebagai saksi. "Sudah diperiksa. Arief kan? Dia sudah datang tadi (Rabu 20 Desember 2017) pagi memenuhi panggilan kami sebagai saksi," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Suhardiman kepada wartawan, kemarin.

Namun Suhardiman menolak menjelaskan hasil pemeriksaan Arief. Penyidik katanya masih membutuhkan keterangan saksi lainnya.

"Kami masih akan memeriksa saksi lainnya, nantilah saya belum melihat BAP. Enggak bolehlah, isi BAP tidak boleh dipublikasikan, nanti saya melanggar jadinya," ujarnya.

Untuk mencari pelaku perusakan, penyidik menganggap perlu meminta keterangan ahli. Padahal dua alat bukti sudah cukup untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka.

"Semua kalau dalam perkara, alat bukti sesuai dengan Pasal 184 KUHAP ada keterangan saksi, ahli, petunjuk dan surat. Makanya semua kami kerjakan, sudah ada ketentuannya. Nah, kalau labfor itu keterangan ahli dan tidak mesti ke TKP," ujar Suhardiman.

Kasus perusakan kantor BUMD Sumut ini dilaporkan oleh Feby Milani dengan bukti laporn STPL/1055/K/XII/2017/Polrestabes Medan/Sektor Medan Kota tanggal 5 Desember 2017.

Dalam laporannya, Feby Milani menjelaskan perusakan terjadi di Ruang Divisi Umum Lantai 1 Kantor PDAM Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja No. 1, pada Senin 13 November 2017 sekira pukul 08.00 WIB.

Akibat perusakan itu pihak PDAM Tirtanadi Sumut ditaksir mengalami kerugian senilai Rp5 juta. (art/drc)

Editor: admin

T#g:arif haryadianBUMD SumutPDAM Tirtanadipolsek medan kota
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 14:10

    Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

    Sepertinya Kejati Sumut menyalahi BPKP yang terlalu lama memberikan laporan hasil audit kerugian negara yang terjadi pada pembangunan IPA Martubung PDAM Tirtanadi.

  • Kamis, 18 Jan 2018 13:52

    Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung Sudah Gelar Perkara, Tapi Belum Ada Tersangka

    Dalam kasus ini Kejari Cabang Belawan telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

  • Rabu, 17 Jan 2018 03:13

    Kuasa Hukum Muchrid Nasution Sampaikan Memori Banding Putusan Tarif Air

    Tim kuasa hukum, Muchrid Nasution menyampaikan memori banding (kasasi) atas putusan PTUN Medan atas penolakan gugatan SK Gubsu No. 732 tentang kenaikan tarif air PDAM Tirtanadi.

  • Rabu, 17 Jan 2018 01:20

    PDAM Perbaiki Trafo Listrik IPA Sunggal dan Sumur Bor

    Selama pelaksanaan pekerjaan, IPA Sunggal dioperasikan menggunakan genset dan akan terjadi penurunan produksi dari normalnya 2.400 liter/detik menjadi 2.100 liter/detik.

  • Sabtu, 13 Jan 2018 17:33

    RUPS PT Bank Sumut Tetapkan Abdi Santosa Ritonga Sebagai Direkrut Pemasaran

    Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Bank Sumut menghasilkan keputusan dua poin, Sabtu 13 Januari 2018, dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir