Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Kasus Perusakan Kantor BUMD Sumut, Polisi Periksa Arif Haryadian

Kasus Perusakan Kantor BUMD Sumut, Polisi Periksa Arif Haryadian

Jumat, 22 Des 2017 00:42
Dibaca: 1.183 kali
drberita/istimewa
Arif Haryadian.
DINAMIKARAKYAT - Polsek Medan Kota akhirnya membenarkan telah memeriksa Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian. Pemeriksaan itu terkait perusakan ruang kerja Kadiv Umum Feby Milani.

Arief diperiksa sebagai saksi. "Sudah diperiksa. Arief kan? Dia sudah datang tadi (Rabu 20 Desember 2017) pagi memenuhi panggilan kami sebagai saksi," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Suhardiman kepada wartawan, kemarin.

Namun Suhardiman menolak menjelaskan hasil pemeriksaan Arief. Penyidik katanya masih membutuhkan keterangan saksi lainnya.

"Kami masih akan memeriksa saksi lainnya, nantilah saya belum melihat BAP. Enggak bolehlah, isi BAP tidak boleh dipublikasikan, nanti saya melanggar jadinya," ujarnya.

Untuk mencari pelaku perusakan, penyidik menganggap perlu meminta keterangan ahli. Padahal dua alat bukti sudah cukup untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka.

"Semua kalau dalam perkara, alat bukti sesuai dengan Pasal 184 KUHAP ada keterangan saksi, ahli, petunjuk dan surat. Makanya semua kami kerjakan, sudah ada ketentuannya. Nah, kalau labfor itu keterangan ahli dan tidak mesti ke TKP," ujar Suhardiman.

Kasus perusakan kantor BUMD Sumut ini dilaporkan oleh Feby Milani dengan bukti laporn STPL/1055/K/XII/2017/Polrestabes Medan/Sektor Medan Kota tanggal 5 Desember 2017.

Dalam laporannya, Feby Milani menjelaskan perusakan terjadi di Ruang Divisi Umum Lantai 1 Kantor PDAM Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja No. 1, pada Senin 13 November 2017 sekira pukul 08.00 WIB.

Akibat perusakan itu pihak PDAM Tirtanadi Sumut ditaksir mengalami kerugian senilai Rp5 juta. (art/drc)

Editor: admin

T#g:arif haryadianBUMD SumutPDAM Tirtanadipolsek medan kota
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 22:15

    PDAM Tirtanadi Terima Penghargaan Zerro Accicent Award Tingkat Nasional

    PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) tingkat Nasional dan juga menerima Bendera Emas yang merupakan prestasi tertinggi hasil audit eksternal.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:13

    Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sidak ke Asrama Haji

    Untuk menjaga kelancaran air di Asrama Haji, PDAM Tirtanadi menempatkan 6 orang petugas yang standby yang dibagi dalam 3 shift dalam bertugas secara bergantian selama 24 jam.

  • Jumat, 27 Jul 2018 00:48

    Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

    Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Delitua, PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik padam.

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:46

    Dari Dana CSR, PDAM Tirtanadi Serahkan 8.500 Handuk Untuk Jamaah Calon Haji

    Pada musim Haji kali ini, PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik melalui Kakanwil Depag Sumut H.T. Darmansyah, di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 02:12

    3 Tenaga Kontrak Harumkan Nama PDAM Tirtanadi dan Pemprov Sumut

    Sebanyak 3 atlet angkat berat mewakili Sumut berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu masing masing atasnama Teguh Imam Santoso yang bertanding di Kelas 120 Kg menyumbangkan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir