• Home
  • Hukum
  • Kapolda Sumut Instruksikan Jajaran Siaga Komando dan Aspol

Kapolda Sumut Instruksikan Jajaran Siaga Komando dan Aspol

Senin, 13 Nov 2017 22:53
Dibaca: 54 kali
drberita/istimewa
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.
DINAMIKARAKYAT - Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan sistem pengamanan markas komando (Mako) dan Asrama Kepolisian (Aspol).

"Kita sudah menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan, termasuk aspol," ujar Kapolda Sumut melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin 13 November 2017.

Kata Nainggolan, meningkatkan sistem pengamanan itu sebagai langkah upaya antisipasi peristiwa pembakaran Mapolres Dharmasraya. Antisipasi itu dilakukan petugas pengamanan secara terbuka dan tertutup.

Namun, menurut Nainggolan, keamanan itu juga perlu peran serta masyarakat, memberikan informasi kepada petugas terdekat jika menemukan hal mencurigakan di sekitarnya. Sebab, peristiwa bisa terjadi di mana saja.

"Aksi penyerangan atau pembakaran itu bisa terjadi di mana saja, jadi kita butuh kepedulian masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian di sekelilingnya," kata Nainggolan.

Disinggung kesiapan dan penempatan personel di mako maupun aspol, Nainggolan mengatakan, tetap dilakukan seperti biasa. Hanya sistemnya yang ditingkan, seperti patroli dan pengawasan serta pemeriksaan terhadap pengunjung mako dan aspol.

Tentang instruksi khusus dari Mabes Polri soal peningkatan sistem pengamanan, Nainggolan menyatakan tidak ada. Hanya daerah atau wilayah yang menginstruksikan kepada jajarannya. "Ini hanya instruksi daerah saja kepada jajaran, tidak ada dari Mabes," pungkasnya.

Seperti diketahui, Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) dibakar dua orang tak kenal (OTK), yang akhirnya ditembak mati, Minggu 12 November 2017. (art/drc)

Editor: admin

T#g:irjen pauluspolda sumutsiaga komando
Berita Terkait
  • Selasa, 05 Des 2017 00:34

    Jalan Provinsi Depan Polda Sumut Digenangi Banjir

    Direktur Lalulintas Polda Sumut Kombes Heru Prakoso terjun langsung mengurai kemacetan di ruas Jalan SM Raja, Medan, yang merupakan jalan provinsi, tepatnya di depan Mapolda Sumut, Senin 4 Desember 2017.

  • Rabu, 29 Nov 2017 23:57

    Corneti Sinaga Sudah Diserahkan ke JPU

    Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Perizinan Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Sumut Corneti Sinaga, telah diserahkan penyidik Tipikor Polda Sumut kepada jaksa untuk disidangka

  • Minggu, 26 Nov 2017 01:12

    Bupati Asahan Dipanggil ke Bareskrim, Afif: Mudah-mudahan jadi tersangka

    Polda Sumut akhirnya memanggil Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang untuk mengikuti gelar perkara kasus lahan Yayasan PMDU Kisaran di Bareskrim Polri, Jakarta.

  • Kamis, 23 Nov 2017 01:03

    Tersangka Pungli, Polda Sumut Segera Kirim BAP Corneti Sinaga P21 ke Jaksa

    Polda Sumut telah merampungkan berkas acara pemeriksaan (BAP) Corneti Sinaga dalam kasus dugaan pungli di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Pemprov Sumut.

  • Senin, 20 Nov 2017 21:31

    Polda Sumut Siap Amankan Pesta Putri Presiden

    Hajatan ngunduh pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution akan dilangsungkan di Bukit Hijau Residence, Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), mulai 24 sampai 26 November 2017.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir