Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Kapolda Sumut Instruksikan Jajaran Siaga Komando dan Aspol

Kapolda Sumut Instruksikan Jajaran Siaga Komando dan Aspol

Senin, 13 Nov 2017 22:53
Dibaca: 91 kali
drberita/istimewa
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.
DINAMIKARAKYAT - Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan sistem pengamanan markas komando (Mako) dan Asrama Kepolisian (Aspol).

"Kita sudah menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan, termasuk aspol," ujar Kapolda Sumut melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin 13 November 2017.

Kata Nainggolan, meningkatkan sistem pengamanan itu sebagai langkah upaya antisipasi peristiwa pembakaran Mapolres Dharmasraya. Antisipasi itu dilakukan petugas pengamanan secara terbuka dan tertutup.

Namun, menurut Nainggolan, keamanan itu juga perlu peran serta masyarakat, memberikan informasi kepada petugas terdekat jika menemukan hal mencurigakan di sekitarnya. Sebab, peristiwa bisa terjadi di mana saja.

"Aksi penyerangan atau pembakaran itu bisa terjadi di mana saja, jadi kita butuh kepedulian masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian di sekelilingnya," kata Nainggolan.

Disinggung kesiapan dan penempatan personel di mako maupun aspol, Nainggolan mengatakan, tetap dilakukan seperti biasa. Hanya sistemnya yang ditingkan, seperti patroli dan pengawasan serta pemeriksaan terhadap pengunjung mako dan aspol.

Tentang instruksi khusus dari Mabes Polri soal peningkatan sistem pengamanan, Nainggolan menyatakan tidak ada. Hanya daerah atau wilayah yang menginstruksikan kepada jajarannya. "Ini hanya instruksi daerah saja kepada jajaran, tidak ada dari Mabes," pungkasnya.

Seperti diketahui, Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) dibakar dua orang tak kenal (OTK), yang akhirnya ditembak mati, Minggu 12 November 2017. (art/drc)

Editor: admin

T#g:irjen pauluspolda sumutsiaga komando
Berita Terkait
  • Jumat, 02 Feb 2018 01:02

    Jaksa Kebut Berkas Tersangka Mujianto

    Penelitian berkas dilakukan selama 14 hari kerja, setelah berkas dilimpahkan dari Polda Sumut ke Kejati Sumut, setelah diteliti dan unsur penyidikan memenuhi, baru kemudian berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21).‎

  • Kamis, 01 Feb 2018 03:02

    Polda Sumut Tahan Mujianto Setelah Mabes Polri Tangkap Marlon Purba

    Polda Sumut akhirnya menahan Mujianto dan Rosihan Anwar terkait kasus penipuan yang tercantum dalam surat laporan STTLP/509/IV/2017 SPKT "II" tertanggal 28 April 2017.

  • Selasa, 23 Jan 2018 23:18

    Kejatisu Terima Berkas Tersangka Mujianto

    Dugaan penipuan itu berawal dari ajakan kerjasama melalui staf Mujianto, Rosihan Anwar untuk melakukan bisnis penimbunan lahan seluas 1 Ha atau setara 28.905 M3 di atas tanah lahan di Kampung Salam Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, sekira Juli

  • Selasa, 23 Jan 2018 21:42

    Diduga Ada Sponsor, Pos Polisi di Kota Medan Diprotes

    Aksi ini dilakukan karena JMM menilai adanya kejanggalan yang dilakukan oleh pihak Polrestabes Medan terkait banyaknya pos polisi yang tersebar di pinggir jalan memakai embel-embel sponsor dari pihak swasta.

  • Selasa, 23 Jan 2018 00:53

    Ombudsman Berharap Polda Sumut Mengusut Kasus Siswa Ilegal

    Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara berharap kepolisian mengusut tuntas kasus siswa ilegal di dua sekolah, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 13 Medan dipindahkan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir