• Home
  • Hukum
  • Jaksa Kebut Berkas Tersangka Mujianto

Jaksa Kebut Berkas Tersangka Mujianto

Jumat, 02 Feb 2018 01:02
Dibaca: 911 kali
drberita/istimewa
Mujianto alias Anam dan Rosihan Anwar (baju merah) di Polda Sumut
DINAMIKARAKYAT - Kejati Sumut tengah meneliti perkara dua tersangka Mujianto alias Anam dan Rosihan Anwar agar berkas segera lengkap (P-21).

Kasus penipuan senilai Rp3 miliar itu diteliti oleh jaksa bidang Pidana Umum (Pidum) Kejati Sumut, agar berkas perkara dikebut.

"Kita masih meneliti berkas perkara kasus penipuan tersebut," ‎ungkap Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian, Kamis 1 Januari 2018.

Penelitian berkas dilakukan selama 14 hari kerja, setelah berkas dilimpahkan dari Polda Sumut ke Kejati Sumut, setelah diteliti dan unsur penyidikan memenuhi, baru kemudian berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21).‎

"Jadi kita tunggulah hasil pemeriksaan dan penelitian berkas dari penuntut umum. Semua bisa dinyatakan lengkap, setelah penelitian berkas sudah dilakukan sepenuhnya," tutur Sumanggar.

Kasus penipuan itu dilaporkan oleh Armen Lubis selaku korban. Sumanggar menyebutkan Kejati Sumut sudah menunjuk tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menindaklanjuti proses hukum hingga ke Pengadilan Negeri Medan.

"Tim JPU sudah ada, sejak pemberitahuan perkara (SPDP), sudah ada JPU yang ditunjuk menangani perkara ini," katanya.

Diketahui, bos Cemara Asri Mujianto‎ alias Anam bersaama rekannya Rosihan Anwar resmi ditahan Polda Sumut, Senin 31 Januari 2018. Setelah sebelumnya pada 28 April 2017, menetapkannya sebagai tersangka. (art/drc)

Editor: admin

T#g:armen lubiskejati sumutmarlon purbamujiantopolda sumut
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 06:25

    Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

    Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

  • Sabtu, 19 Mei 2018 00:34

    Polda Sumut Tetapkan Mantan Bupati Tapteng Jadi Tersangka

    Penetapan tersangka tersebut berdasarkan laporan Joshua Maruduttua Habeahan pada 30 april 2018. Joshua melaporkan Sukran dan Amirsyah Tanjung yang merupakan saudara kandung.

  • Jumat, 27 Apr 2018 22:41

    Merasa Dikriminalisasi, Mujianto Mohon Perlindungan dan Kepastian Hukum dari Presiden

    Ia menduga oknum penyidik Ditreskrimum Unit I Subdit II Harda-Bangtah Poldasu tidak professional dan proporsional sehingga terjadi kekeliruan yang sangat fatal menetapkannya menjadi tersangka.

  • Rabu, 25 Apr 2018 23:59

    Terdakwa Pemalsu Merek Federal Oil Dituntut Ganti Rp15 Juta

    Meski terdakwa dinyatakan terbukti melakukan perdagangan dan pemalsuan hak merek serta materai federal oil, Andy 'cuma' dituntut untuk membayar denda sebesar Rp15 juta.

  • Senin, 16 Apr 2018 01:46

    Mantan Bupati Tapteng Dipanggil Kejati Sumut

    DINAMIKARAKYAT - Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sukran Jamilan Tanjung dipanggil penyidik pidana khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) dalam kasus dugaa korupsi dana hibah kepada

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir