Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Jaksa Kebut Berkas Tersangka Mujianto

Jaksa Kebut Berkas Tersangka Mujianto

Jumat, 02 Feb 2018 01:02
Dibaca: 665 kali
drberita/istimewa
Mujianto alias Anam dan Rosihan Anwar (baju merah) di Polda Sumut
DINAMIKARAKYAT - Kejati Sumut tengah meneliti perkara dua tersangka Mujianto alias Anam dan Rosihan Anwar agar berkas segera lengkap (P-21).

Kasus penipuan senilai Rp3 miliar itu diteliti oleh jaksa bidang Pidana Umum (Pidum) Kejati Sumut, agar berkas perkara dikebut.

"Kita masih meneliti berkas perkara kasus penipuan tersebut," ‎ungkap Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian, Kamis 1 Januari 2018.

Penelitian berkas dilakukan selama 14 hari kerja, setelah berkas dilimpahkan dari Polda Sumut ke Kejati Sumut, setelah diteliti dan unsur penyidikan memenuhi, baru kemudian berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21).‎

"Jadi kita tunggulah hasil pemeriksaan dan penelitian berkas dari penuntut umum. Semua bisa dinyatakan lengkap, setelah penelitian berkas sudah dilakukan sepenuhnya," tutur Sumanggar.

Kasus penipuan itu dilaporkan oleh Armen Lubis selaku korban. Sumanggar menyebutkan Kejati Sumut sudah menunjuk tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menindaklanjuti proses hukum hingga ke Pengadilan Negeri Medan.

"Tim JPU sudah ada, sejak pemberitahuan perkara (SPDP), sudah ada JPU yang ditunjuk menangani perkara ini," katanya.

Diketahui, bos Cemara Asri Mujianto‎ alias Anam bersaama rekannya Rosihan Anwar resmi ditahan Polda Sumut, Senin 31 Januari 2018. Setelah sebelumnya pada 28 April 2017, menetapkannya sebagai tersangka. (art/drc)

Editor: admin

T#g:armen lubiskejati sumutmarlon purbamujiantopolda sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Feb 2018 01:12

    Kejati Sumut Dinilai Tidak Profesional Tangani Kasus Korupsi

    Seperti tidak ditahannya tersangka kasus dugaan korupsi dana sosialisasi peningkatan aparatur pemerintah desa di Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Sumut tahun 2015 inisial ES.

  • Kamis, 15 Feb 2018 00:59

    Kejati Sumut dan Tim Ahli Jadwalkan Pemeriksaan Lapangan Proyek Taman Raja Batu

    Kejati Sumut sudah berkoordinasi dengan saksi ahli untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan langsung ke objek korupsi Taman Raja Batu, di kawasan Perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

  • Senin, 12 Feb 2018 00:14

    Kejati Sumut Tunggu Itikad Baik Walikota Sibolga

    Kejati Sumut sepertinya tak mampu memeriksa Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk apalagi menjadikannya tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek rigit jalan beton di Dinas Pekerjaan Umum tahun 2015 senilai Rp65 miliar.

  • Rabu, 07 Feb 2018 23:36

    Jaksa Iwan Ginting Tersandung Kasus Dugaan Suap Pembunuhan Rp30 Juta

    ‎Pemeriksaan terhadap jaksa (Iwan) berbadan tambun itu batal karena‎ tidak diizinkan oleh Asisten Pidana Khusus Kejatisu Agus Salim dengan alasan penyidik tidak membawa surat pemeriksaan dari Polda Sumut.

  • Rabu, 07 Feb 2018 00:20

    Tanpa Walikota, 13 Tersangka Korupsi Dinas PU Sibolga Segera Dilimpahkan

    Kejati Sumut berjanji segera menuntaskan kasus korupsi ‎proyek rigit jalan beton Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sibolga untuk dilimpahkan kepada bagian penuntutan. Namun tanpa Walikota Syarfi Hutauruk.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir