• Home
  • Hukum
  • JPU Ajukan Banding Vonis Rendah 5 Komisioner KPU Pakpak Bharat

JPU Ajukan Banding Vonis Rendah 5 Komisioner KPU Pakpak Bharat

Rabu, 29 Nov 2017 23:13
Dibaca: 301 kali
drberita/ilustrasi
Jaksa banding vonis ringan lima komisioner KPU Pakpak Bharat.
DINAMIKARAKYAT - Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan banding atas putusan ringan hakim terhadap ‎lima ‎komisioner KPU Pakpak Bharat, dalam kasus korupsi berjemaah dana hibah untuk penyelenggaraan sosialisasi pemilihan umum tahun 2014 yang bersumber dari APBD.

Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengatakan banding yang dilayangkan JPU karena putusan tidak menciptakan rasa keadialan.

"JPU sudah resmi ajukan banding pada pekan lalu ke Pengadilan Tinggi Medan," ungkap Sumanggar kepada wartawan, Rabu 29 November 2017.

Sumanggar menjelaskan, vonis yang diterima kelima komisioner KPU Pakpak Bharat lebih rendah dari tuntutan JPU. Masing-masing terdakwa divonis 1 tahun 6 bulan penjara. Sedangkan tuntutan JPU 4 tahun penjara.

"Kita banding karena putusan hakim cukup rendah dari tuntutan kita. Sehingga kita banding," kata Sumanggar.

Daftar banding kelima berkas perkara milik Sahtiar Berutu, Daulat Merhukum Solin, Sahrun Kudadiri, Ren Haney Lorawaty Manik dan Tunggul Monang Bancin sudah disampaikan melalui Panitra Muda Pengadilan Negeri Medan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:korupsi apbdkpu pakpak bharatvonis ringan
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Minggu, 20 Mei 2018 06:25

    Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

    Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

  • Sabtu, 19 Mei 2018 00:34

    Polda Sumut Tetapkan Mantan Bupati Tapteng Jadi Tersangka

    Penetapan tersangka tersebut berdasarkan laporan Joshua Maruduttua Habeahan pada 30 april 2018. Joshua melaporkan Sukran dan Amirsyah Tanjung yang merupakan saudara kandung.

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Minggu, 22 Apr 2018 13:27

    KPK Diminta Ambilalih Kasus Fee BDB Sumut dari Kejagung

    Kasus fee Bantuan Daerah Bawahan (BDB) Pemprov Sumut, yang kini bernama Bantuan Keuangan Provinsi (BKP), merupakan penyebab terjadinya suap LPJP APBD 2013 yang dilakukan di tahun 2014.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir