Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • JPU Ajukan Banding Vonis Rendah 5 Komisioner KPU Pakpak Bharat

JPU Ajukan Banding Vonis Rendah 5 Komisioner KPU Pakpak Bharat

Rabu, 29 Nov 2017 23:13
Dibaca: 461 kali
drberita/ilustrasi
Jaksa banding vonis ringan lima komisioner KPU Pakpak Bharat.
DINAMIKARAKYAT - Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan banding atas putusan ringan hakim terhadap ‎lima ‎komisioner KPU Pakpak Bharat, dalam kasus korupsi berjemaah dana hibah untuk penyelenggaraan sosialisasi pemilihan umum tahun 2014 yang bersumber dari APBD.

Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengatakan banding yang dilayangkan JPU karena putusan tidak menciptakan rasa keadialan.

"JPU sudah resmi ajukan banding pada pekan lalu ke Pengadilan Tinggi Medan," ungkap Sumanggar kepada wartawan, Rabu 29 November 2017.

Sumanggar menjelaskan, vonis yang diterima kelima komisioner KPU Pakpak Bharat lebih rendah dari tuntutan JPU. Masing-masing terdakwa divonis 1 tahun 6 bulan penjara. Sedangkan tuntutan JPU 4 tahun penjara.

"Kita banding karena putusan hakim cukup rendah dari tuntutan kita. Sehingga kita banding," kata Sumanggar.

Daftar banding kelima berkas perkara milik Sahtiar Berutu, Daulat Merhukum Solin, Sahrun Kudadiri, Ren Haney Lorawaty Manik dan Tunggul Monang Bancin sudah disampaikan melalui Panitra Muda Pengadilan Negeri Medan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:korupsi apbdkpu pakpak bharatvonis ringan
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Senin, 30 Jul 2018 09:12

    Intelijen Kejati Sumut Tangkap DPO Maling Uang Rakyat di Banten

    Tim Intelijen Kejati Sumut yang dipimpin langsing Asintel Kejati Sumut Leo Simanjuntak menangkap DPO terpidana korupsi dari Kejari Langkat dan juga Kejari Pematangsiantar.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:12

    Habis Lebaran Agus Tripriyono Dipanggil Kembali

    Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai Doni Harahap memastikan mantan Kepala BPKAD Pemkab Sergai Agus Tripriyono dipanggil kembali sehabis lebaran idul fitri.

  • Jumat, 08 Jun 2018 06:57

    Jaksa Bantah Pemanggilan Agus Tripriyono Hanya Untuk Lucu-lucuan

    Isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sergai menyebutkan pemanggilan mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Bendahara BPKAD Sergai Koko dan Kepala BPKAD Gustian hanya untuk lucu-lucuan menjelang lebara

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir