Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Ini Kronologis Perampokan Irian Supermarket

Ini Kronologis Perampokan Irian Supermarket

Jumat, 02 Agu 2019 19:57
Dibaca: 176 kali
drberita/istimewa
Moh. Nuradin Gafur diperiksa di Polsek Medan Kota.
DINAMIKARAKYAT - Kasus perampokan uang depan Irian Supermarket, simpang empat Jalan Pasar Merah, Kecamatan Medan Kota, Kamis 1 Agustus 2019, sekira pukul 11.30 WIB kemarin, sampai saat ini masih ditelusuri tim gabungan dari Polda Sumut.

Kejadian perampokan itu dilakukan oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis bebek yang sebelumnya telah menunggu di belakang mobil penjemput uang yang diparkirkan persis di depan Irian Supermarket.

Berikut kronologis kejadian;

Pukul 12.00 WIB tiba satu unit mobil penumpang jenis Izusu Phanter warna hitam No. Pol. BK 1005 SKV yang diparkirkan di depan Irian Supermarket Jalan Pasar Merah yang dikemudikan oleh (supir) Wesli Jhonatan Arsian Sianipar (23) warga Jalan Rakyat Pelita VI Gang Rukun Damai No. 1 Medan Perjuangan bersama dengan Moh. Nuradin Gafur (30) warga Jalan Johor Indah Permai, Blok I No. 12 Medan dan Moh. Din Sembiring (59) pensiunan TNI, wwarga Jalan Perunggu Gang Nanang No. 43, Kota Bangun, Medan Deli.

Pukul 12.00 WIB Moh. Nuradin Gafur yang berkantor di PT. Abacus Cas Sulusion di Jalan Beringin Kompleks Wartawan Medan sedang melakukan penjemputan/pengambilan uang dari Irian Supermarket Jalan Pasar Medan, masuk ke dalam gedung Irian Supermarket menuju ke bagian kasir Irian Supermarket.

Selanjutnya Moh. Nuradin Gafur melakukan transaksi dengan kasir Irian Supermarket atasnama Ayu Riski Putri (22) warga Jalan Bromo Gang Masjid Al-Hidayah No. 5 Medan.

Adapun jumlah uang yang ditagih sebanyak Rp 411.000.000. Setelah melakukan transaksi, selanjutnya Moh. Nuradin Gafur pergi meninggalkan ruangan kasir dan menuju ke mobil yang diparkirkan di depan Irian Supermarket.

Kemudian, sebelum memasukkan uang tersebut ke dalam mobil, Moh. Nuradin Gafur meletakkan tas yang berisikan uang di atas lantai mobil dengan tujuan untuk membuka gembok brankas yang ada di dalam mobil.

Di saat Moh. Nuradin Gafur sedang membuka gembok brankas tersebut tiba-tiba dari arah belakang satu orang pelaku menarik tas yang berisikan uang, lalu pelaku langsung menaiki sepeda motor honda beet warna hitam yang sebelumnya sudah stand by yang tidak jauh dari mobil PT. Abacus dan pelaku langsung tancap gas membawa uang rampokkan senilai Rp 411.000.000.


Saat ini ketiga karyawan dari PT. Abacus sudah berada di Polsek Medan Kota untuk dimintai Keterangan.

Dari hasil wawancara terhadap Moh. Nuradin Gafur diketahui pelaku yang dicurigainya bernama Markus Panaehan Pakpahan bekas karyawan yang baru 2 bulan lalu berhenti dikarenakan banyak utang di kantor. (art/drc)

Editor: admin

T#g:irian supermarketperampokanpolda sumutpt abacus cas sulusion
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Agu 2019 23:26

    Masyarakat Penggarap Telaga Dingin Bawa Bukti Tanaman ke Polda Sumut

    Merasa kesal, massa pengunjukrasa kemudian membuang bukti batang pohon yang dibawa di depan Kantor SPKT Polda Sumut. Massa lalu membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

  • Selasa, 20 Agu 2019 19:26

    Sujamrat Amro Tak Sendiri Lagi, Sudah Ada 1 Teman

    Setelah melakukan proses penyidikan yang panjang, Tipikor Polda Sumut menahan Direktur PT Rian Makmur Jaya (RMJ) Junaedi, Senin 19 Agustus 2019 malam.

  • Selasa, 13 Agu 2019 00:18

    Dana Bimtek 142 Desa Kabupaten Batubara, Jaksa & Polisi Dimana?

    Kejaksaan Tinggi dan Polda Sumatera Utara didesak segera mengusut tuntas dana miliaran rupiah yang digunakan untuk Bimbingan Teknis (Bimtek) dari 142 desa di Kabupaten Batubara.

  • Rabu, 07 Agu 2019 18:31

    Hakim Pertanyakan Status Mujianto DPO Polda, P21 Berkas Lalu SKP2 Kejatisu

    Hakim tunggal Ali Tarigan terheran mendengar Mujianto sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Poldasu karena melarikan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

  • Rabu, 07 Agu 2019 14:46

    Rawan Korupsi, Anggaran Swakelola Pemkab Asahan Lebih Besar dari Penyedia

    Total anggaran swakelola dan anggaran penyedia Pemkab Asahan tahun ini sebesar Rp 619.840.000.000 yang terpampang pada sistem rancangan umum pengadaan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir