Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Ini Kronologis Perampokan Irian Supermarket

Ini Kronologis Perampokan Irian Supermarket

Jumat, 02 Agu 2019 19:57
Dibaca: 247 kali
drberita/istimewa
Moh. Nuradin Gafur diperiksa di Polsek Medan Kota.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Kasus perampokan uang depan Irian Supermarket, simpang empat Jalan Pasar Merah, Kecamatan Medan Kota, Kamis 1 Agustus 2019, sekira pukul 11.30 WIB kemarin, sampai saat ini masih ditelusuri tim gabungan dari Polda Sumut.

Kejadian perampokan itu dilakukan oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis bebek yang sebelumnya telah menunggu di belakang mobil penjemput uang yang diparkirkan persis di depan Irian Supermarket.

Berikut kronologis kejadian;

Pukul 12.00 WIB tiba satu unit mobil penumpang jenis Izusu Phanter warna hitam No. Pol. BK 1005 SKV yang diparkirkan di depan Irian Supermarket Jalan Pasar Merah yang dikemudikan oleh (supir) Wesli Jhonatan Arsian Sianipar (23) warga Jalan Rakyat Pelita VI Gang Rukun Damai No. 1 Medan Perjuangan bersama dengan Moh. Nuradin Gafur (30) warga Jalan Johor Indah Permai, Blok I No. 12 Medan dan Moh. Din Sembiring (59) pensiunan TNI, wwarga Jalan Perunggu Gang Nanang No. 43, Kota Bangun, Medan Deli.

Pukul 12.00 WIB Moh. Nuradin Gafur yang berkantor di PT. Abacus Cas Sulusion di Jalan Beringin Kompleks Wartawan Medan sedang melakukan penjemputan/pengambilan uang dari Irian Supermarket Jalan Pasar Medan, masuk ke dalam gedung Irian Supermarket menuju ke bagian kasir Irian Supermarket.

Selanjutnya Moh. Nuradin Gafur melakukan transaksi dengan kasir Irian Supermarket atasnama Ayu Riski Putri (22) warga Jalan Bromo Gang Masjid Al-Hidayah No. 5 Medan.

Adapun jumlah uang yang ditagih sebanyak Rp 411.000.000. Setelah melakukan transaksi, selanjutnya Moh. Nuradin Gafur pergi meninggalkan ruangan kasir dan menuju ke mobil yang diparkirkan di depan Irian Supermarket.

Kemudian, sebelum memasukkan uang tersebut ke dalam mobil, Moh. Nuradin Gafur meletakkan tas yang berisikan uang di atas lantai mobil dengan tujuan untuk membuka gembok brankas yang ada di dalam mobil.

Di saat Moh. Nuradin Gafur sedang membuka gembok brankas tersebut tiba-tiba dari arah belakang satu orang pelaku menarik tas yang berisikan uang, lalu pelaku langsung menaiki sepeda motor honda beet warna hitam yang sebelumnya sudah stand by yang tidak jauh dari mobil PT. Abacus dan pelaku langsung tancap gas membawa uang rampokkan senilai Rp 411.000.000.


Saat ini ketiga karyawan dari PT. Abacus sudah berada di Polsek Medan Kota untuk dimintai Keterangan.

Dari hasil wawancara terhadap Moh. Nuradin Gafur diketahui pelaku yang dicurigainya bernama Markus Panaehan Pakpahan bekas karyawan yang baru 2 bulan lalu berhenti dikarenakan banyak utang di kantor. (art/drc)

Editor: admin

T#g:irian supermarketperampokanpolda sumutpt abacus cas sulusion
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Jan 2020 17:45

    Tim Gabungan Polda Sumut Tangkap 5 Perusak Masjid Al-Amin Mandala

    Kelimanya telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Alimin Gultom (37), Dedi Manulang (31), Rizal Situmorang (26), Arislon Sinaga (42) Leo Fernando Manullang (32).

  • Jumat, 24 Jan 2020 20:59

    Menolak Lupa, JMM Kembali Demo Kanwil Kemenag Sumut

    Massa meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengusut tuntas dugaan pungli dan korupsi serta deretan peristiwa yang diduga dikomandoi Kakanwil Kemenag Sumut Iwan Zulhami.

  • Jumat, 24 Jan 2020 19:51

    GAM Bawa Dugaan Korupsi Dinas PUPR Kota Tanjungbalai ke Polda Sumut

    Dugaan korupsi proyek lanjutan pembangunan Jembatan Sei Silau 3 di ruas Jalan Lingkar Kota Tanjungbalai dibawa LSM Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) ke Polda Sumut, Kamis 23 Januari 2020.

  • Senin, 20 Jan 2020 23:12

    Mahasiswa & Masyarakat Labura Ikhlas Bupatinya Jadi Tersangka

    Aksi tersebut terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Labura dalam penerimaan pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2013-2015.

  • Senin, 20 Jan 2020 22:47

    Kunjungan ke Kantor Media Cetak: Irjen Martuani Janji yang Terbaik Untuk Sumut

    Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyebutkan tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Sumatera Utara. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Sumut sebagai tanah kelahirannya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir