Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Ikut Serta Membunuh Iwan Kakek, Reni dan Irfan Dihukum 9 dan 11 Tahun Penjara

Ikut Serta Membunuh Iwan Kakek, Reni dan Irfan Dihukum 9 dan 11 Tahun Penjara

Rabu, 03 Jan 2018 22:32
Dibaca: 65 kali
drberita/istimewa
Reni Safitri dan Irfan, terdakwa pembunuhan Iwan Kakek.
DINAMIKARAKYAT - ‎Majelis hakim Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan hukuman penjara selama 9 tahun kepada terdakwa Reni Safitri dan terdakwa Irfan 11 tahun penjara. Keduanya terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap Suherwan alias Iwan Kakek.

"Terdakwa Reni Safitri dan Irfan terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pembunuhan. Dengan ini menjatuhkan hukuman kepada Reni Safitri selama 9 tahun penjaran dan Irfan selama 11 tahun penjara," ucap Majelis Hakim diketuai oleh Jamaluddin, Rabu 3 Januari 2018.

Dalam amar putusan, kedua terdakwa ikut serta membunuh korban yang merupakan selingkuhan Reni Safitri. Usai dianiaya oleh Andi Lala (berkas terpisah) menggunakan alu.

"Kedua terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 338 KHUPidana‎ jo Pasal 55 ayat (1) ke-1. Menetapkan terdakwa untuk tetap ditahan di dalam penjara," ucap Majelis Hakim.

Menyikapi putusan hakim, JPU dan kedua terdakwa ‎menyatakan pikir-pikir. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan JPU yang menuntut Reni Safitri dan Irfan selama 14 tahun penjara.

Korban dibunuh oleh para terdakwa di rumah pribadi Andi Lala di Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Jasad korban dibuang di Desa Pagar Jati, Lubuk Pakam, Deliserdang, pada 12 Juli 2015.

Terdakwa Andi Lala menghabisi nyawa korban karena sakit hati karena sudah 8 kali berhubungan badan dengan istrinya Reni Safitri.

Ironisnya kasus pembunuhan ini tidak terungkap oleh pihak kepolisian selama 2 tahun. Kasus ini terungkap setelah Andi Lala melakukan pembunuhan sadis satu keluarga di Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:andi lalapembunuhan sekeluargapengadilan medan
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 23:54

    Ditangkap di Jet Pline, Penembak Mobil CRV Divonis 5 Tahun Penjara

    Dalam dakwaan JPU, terdakwa Heriawan ditangkap oleh petugas Polrestabes Medan pada Selasa 1 Agustus 2017 Pukul 03.00 WIB di tempat hiburan malam, Jet Plane, di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Baru.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:41

    Andi Lala Banding Vonis Matinya

    Vonis mati Andi Lala atas dua kasus pembunuhan sadis yang dilakukan‎, yaitu pembunuhan sadis satu keluarga di Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan dan Lubuk Pakam, Deliserdang.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:27

    Ando Akui Sekali Transaksi Seks Online Dapat Untung Rp300 Ribu

    Dalam persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa Ando menjelaskan untuk sekali ‎transaksi seks mendapatkan keuntungan sebesar Rp300 ribu.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:27

    Lima Terdakwa Pembakar Rumah Divonis 20 Tahun dan Penjara Seumur Hidup

    Majelis hakim Pengadilan Negeri Medan memvonis lima terdakwa kasus pembakaran rumah yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia dengan hukuman penjara 20 tahun dan penjara seumur hidup.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:25

    Anak Medan Penghina Jokowi dan Tito Divonis 18 Bulan Penjara

    Farhan Balatif terbukti bersalah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui media sosial facebook dan twitter.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir