• Home
  • Hukum
  • Dua PNS Pemprov Sumut Dituntut 15 Bulan Penjara

Dua PNS Pemprov Sumut Dituntut 15 Bulan Penjara

Selasa, 13 Feb 2018 02:23
Dibaca: 255 kali
drberita/istimewa
Dua PNS Pemprov Sumut jalani sidang di pengadilan tipikor medan
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Dua terdakwa kasus pungutan liar (pungli) ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut dituntut masing-masing hukuman selama 15 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin 12 Februari 2018.

Kedua terdakwa berstatus ‎PNS adalah Correti Sinaga dan Khairri Rozzi Nasution dengan bukti uang pungli senilai Rp12 juta.

"Meminta kepada majelis hakim memeriksa dan mengadili untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Correti Sinaga dan Khairri Rozzi Nasution dengan hukuman masing-masing selama 1 tahun dan tiga bulan penjara," ucap JPU Eva.

Selain hukum penjara, kedua terdakwa dituntut juga untuk membayar denda masing-masing sebesar Rp50 juta.

"Bila tidak dibayar, kedua terdakwa menggantinya dengan kurungan penjara selama 2 bulan," ucap JPU di hadapan majelis hakim diketuai oleh ‎Nazar Effendi.

Dalam amar tuntutan JPU, kedua terdakwa dinilai melanggar Pasal 11 Undang-undang No. 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Usai mendengari surat tuntutan dari JPU, majelis hakim menunda sidang hingga pekan depan, dengan agenda pembacaan nota pembelaan (Pledoi) dari kedua terdakwa. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Pemprov Sumutpengadilan tipikor medanpungli izin
Berita Terkait
  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:33

    Evi Diana Terima Kunjungan Tim Verifikasi PKK Pusat

    Tim Verifikasi PKK Pusat datang ke Provinsi Sumut dalam rangka Lomba Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

  • Kamis, 22 Mar 2018 01:23

    76 Diplomat Muda Luar Negeri Diharapkan Dapat Promosikan Potensi Sumut

    Para diplomat muda yang akan bertugas di berbagai daerah di Amerika, Eropa, Asia Fasifik dan Afrika diharapkan dapat menginformasikan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Sumatera Utara.

  • Senin, 12 Mar 2018 00:37

    Eksepsi Terdakwa Korupsi Dikabulkan Hakim, Jaksa Siapkan Prindik Baru

    ‎Dua terdakwa dikabulkan eksepsinya adalah Waswin Lubis selaku Pejabat Pembuat Komitmet (PPK) dan Juli Syahbana Siregar alias Budi selaku Wakil Direktur 3 CV Kebersamaan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir