• Home
  • Hukum
  • Deputi Penindakan KPK Jadi Kapolda Sumsel

Deputi Penindakan KPK Jadi Kapolda Sumsel

Rabu, 26 Jun 2019 15:18
Dibaca: 86 kali
drberita/istimewa
Pelantikan Irjen Firli jadi Kapolda Sumsel
DINAMIKARAKYAT - Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Firli dilantik menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), di Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

Pelantikan Firli berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) nomor ST/1590/VI/KEP/2019 yang dikeluarkan, Kamis 20 Mei 2019.

"Irjen Firli ditarik dari lembaga antirasuah kembali ke Polri demi penyegaran di Korps Bhayangkara," ucap Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Posisinya menggantikan Irjen Zulkarnaen Adinegara yang menempati posisi baru sebagai Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri.

Serah terima jabatan ini dimulai dengan penyematan lencana dan penyerahan tongkat komando. Sumpah jabatan dibacakan Kapolri Tito dan diikuti oleh Irjen Firli.

Dalam sumpahnya, Irjen Firli menyatakan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945 dan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Bahwa Saya akan menaati segala peratutan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," tutur Firli. (art/drc)

Editor: admin

T#g:irjen firlikpkpolri
Berita Terkait
  • Senin, 15 Jul 2019 23:36

    Mahasiswa dari Empat Kampus di Medan Minta KPK Lanjutkan Kasus Suap Akil Mochtar

    Puluhan mahasiswa dari empat kampus di Kota Medan, Sumatera Utara, berunjukras meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melanjutkan kasus suap mantan Hakim MK AKil Muchtar.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 13:01

    Kerja KPK Sia-sia di Asahan, Ini Daftarnya

    KPK, kata Indra, 20 Februari 2019, lalu kembali datang ke Kabupaten Asahan bersama tim ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB), untuk proses pengambilan sampel material fisik bangunan RSUD HAMS Kisaran di antaranya melakukan pemeriksaan material dindin

  • Selasa, 09 Jul 2019 17:16

    Dianggap Sebarkan Hoax, Kivlan Zein Laporkan Petinggi Polri

    Tiga polisi yang dilaporkan adalah Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary, dan Kompol Pratomo Widodo.

  • Selasa, 09 Jul 2019 16:56

    Menang Kasasi, Terdakwa BLBI Bebas

    Dalam amar putusan ini, terdapat dissenting opinion/perbedaan pendapat antarhakim. Ketua majelis hakim Salman Luthan sepakat dengan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

  • Selasa, 09 Jul 2019 16:42

    Alasan Kurang Bukti, Bareskrim Tolak Laporan Mantan Komandan Tim Mawar

    Bareskrim Mabes Polri menolak laporan soal Majalah Tempo yang diajukan oleh Mantan Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan Nusyirwan, karena alasan kurang barang bukti.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir