• Home
  • Hukum
  • Cewek Cantik Gagalkan Aksi Begal Depan Kuburan Sei Mati Medan, Pelaku Nyaris Tewas

Cewek Cantik Gagalkan Aksi Begal Depan Kuburan Sei Mati Medan, Pelaku Nyaris Tewas

Oleh: Muhammad Artam
Minggu, 22 Apr 2018 12:52
Dibaca: 1.034 kali
drberita
Pelaku begal diamankan petugas polisi di komplek perkuburan Sei Mati, Medan.
DINAMIKARAKYAT - Aksi nekat cewek cantik menggagalkan aksi begal terjadi di depan Kuburan, Sei Mati, Jalan Brigjen Kantamso, Medan, Minggu 22 April 2018, pagi. Seorang pelaku nyaris tewas diamuk massa. 

Aksi nekat Sylvina (23) warga Jalan Mahkamah, berawal ketika dirinya keluar dari rumah untuk membeli makanan serapan pagi sekira pukul 08.30 WIB, dengan mengendarai sepeda motor bebek BK 3397 IW.

Tepatnya di depan Kantor Perpustakaan milik Pemprov Sumut, korban dikejutkan dengan dua pelaku yang mengendarain sepeda motor metik memepet dirinya dan mengambil dompet korban yang tergantung di sepeda motor.

Jeritan begal langsung keluar dari mulut cewek cantik tersebut, membuat warga bersorak sepanjang jalan. Pelaku langsung tancap gas dan dikejar korban.

Sampainya di persimpangan Jalan Juanda, pelaku langsung menerobos lampu merah dan melawan arah. Korban yang tidak ingin uang dan barangnya hilang juga nekat menembus lampu merah arah ke Sei Mati Jalan Brigjen katamso.


Sylvina di lokasi pelaku diamankan petugas kepolisian. (foto: drberita)

Dengan nekat korban menabrakan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku dan mereka terjatuh tepat di depan kuburan. Kedua pelaku kemudian lari ke dalam komplek kuburan dengan ketakutan karena dikejar korban dan warga.

Sial, seorang pelaku tertangkap. Seorang lagi lolos dengan melompati pagar komplek kuburan dan lari ke pinggiran sungai.

Warga langsung menggebuki seorang pelaku di dalam komplek kuburan disaksikan oleh korban yang juga mengalami luka di kaki dan tangan.

Untungnya petugas polisi yang sedang mengatur lalu lintas di persimpangan Jalan Juanda Medan, ikut mengejar pelaku dan cepat mengamankannya ke posko komplek perkuburan.

Selanjutnya pelaku dan korban beserta barang bukti diboyong ke Polsek Medan Kota.

Sylvina yang terlihat masih gugup mengaku aksi nekatnya diluar kontrol dirinya. Ia nekat menerobos lampu merah karena emosi dengan dua pelaku yang mengambil dompet miliknya berisi uang.

"Nekatnya aja aku bang, ga tau aku saat itu juga menerobos lampu merah, yang penting barang aku dapat lagi, itu dalam pikiran aku bang," aku Sylvina.

Petugas polisi Polsek Medan Kota Bripka Ali mengaku pelaku dan korban sudah dibawa ke komando untuk proses lebih lanjut. "Kita bawa pelaku dan korban ke kantor," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:aksi begalbegalcewek cantikpolsek medan kota
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jul 2018 10:14

    Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

    Seorang pelaku kejahatan jalanan nyaris tewas dihakimi massa usai beraksi menjambret korbannya, di depan Pos Yon Zipur 1/DD, Rabu 18 Juli 2018, malam sekira pukul 23.30 Wib.

  • Sabtu, 10 Feb 2018 01:30

    Kasus Pencurian, Polisi Akan Panggil Pegawai PDAM Tirtanadi

    Polsek Medan Kota dalam waktu dekat akan memanggil dan memeriksa sejumlah pegawai PDAM Tirtanadi terkait kasus pencurian sepeda motor milik Zaman Karya.

  • Jumat, 22 Des 2017 00:42

    Kasus Perusakan Kantor BUMD Sumut, Polisi Periksa Arif Haryadian

    Polsek Medan Kota akhirnya membenarkan telah memeriksa Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian. Pemeriksaan itu terkait perusakan ruang kerja Kadiv Umum Feby Milani.

  • Kamis, 14 Des 2017 01:25

    Pemuda Lira Minta Polisi Tangkap Dalang Perusakan Kantor BUMD Sumut

    Ketua DPW Pemuda Lira Sumut Bachtiar meminta pihak kepolisian segera menangkap dalang perusakan kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tritanadi.

  • Jumat, 01 Des 2017 20:38

    Operator Warnet Bantu Maling Motor Beraksi di Kampus Harapan

    Dengan modus menduplikatkan kunci kontak kendaraan milik rekannya, seorang mahasiswa nekat mencuri sepeda motor di parkiran Kampus Harapan, Jalan HM. Jhoni, Medan, Rabu 29 November 2017.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir