Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Berlinang Air Mata, Zuraida Ungkap Dirinya Tega Membunuh Suami

Berlinang Air Mata, Zuraida Ungkap Dirinya Tega Membunuh Suami

Senin, 13 Jan 2020 18:07
Dibaca: 1.026 kali
drberita/istimewa
Zuraida Hanum
Bobby Nasution Center
DRberita | Dengan berlinang air mata, Zuraida Hanum mengungkap penyebab dirinya tega membunuh suaminya sendiri Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin.

"Suami saya terus-menerus berselingkuh dengan perempuan-perempuan lain. Dari pertama perkawinan saya, dia selalu mengkhianati saya," kata Zuraida dalam rekonstruksi atau reka adegan ulang pembunuhan di Polda Sumut, Senin 13 Januari 2020.

"Saya lagi hamil pun dia bawa perempuan ke rumah. Saya sudah mengadu ke keluarganya dan mengadu ke kakak-kakak kandungnya, adik kandungnya, tapi mereka tidak berdaya apa-apa," sambung Zuraida, menjelaskan.

Lokasi pertama yaitu di Warung Everyday, Jalan Arteri Ring Road, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal. Lebih lanjut, Zuraida mengaku telah meminta cerai, namun Jamaluddin menolak.

"Jangan coba-coba minta cerai dengan saya, karena perceraian kedua saya akan malu, karena saya seorang hakim. Sementara dia menyakiti saya dengan perempuan-perempuannya," kata Zuraida.

Zuraida adalah satu dari tiga pelaku pembunuhan terhadap Hakim Jamaluddin. Polda Sumut dan Polrestabes Medan menyebut Zuraida adalah otak dari pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

Jamaluddin ditemukan tidak bernyawa dalam sebuah mobil di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 29 November 2019.

Polisi sempat meminta keterangan Zuraida yang mengaku keluarganya sempat mendapatkan teror dua pekan sebelum jasad suaminya ditemukan.

"Motif dari pembunuhan itu adalah masalah rumah tangga karena antara korban dengan tersangka ZH sering terjadi cekcok," kata Martuani dalam konferensi pers di Mapolda Sumut, Rabu 8 Januari 2020. (art/drc)

Editor: Gambrenk

Sumber: republika.co.id

T#g:hakim jamaluddinhakim pengadilan medanpembunuhan hakimpolda sumutzuraida hanum
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Jan 2020 19:36

    Ibu Tersangka Pembunuh Hakim Jamaluddin Nangis Lihat Anaknya Tiba di Rumah

    Usai melakukan reka adegan, keduanya terlihat di dalam rumah dan duduk bersama ibundanya. Rini pun mengelus badan belakang kedua anaknya. Ia terlihat memeluk RF sembari meneteskan air mata.

  • Senin, 20 Jan 2020 23:12

    Mahasiswa & Masyarakat Labura Ikhlas Bupatinya Jadi Tersangka

    Aksi tersebut terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Labura dalam penerimaan pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2013-2015.

  • Senin, 20 Jan 2020 22:47

    Kunjungan ke Kantor Media Cetak: Irjen Martuani Janji yang Terbaik Untuk Sumut

    Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyebutkan tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Sumatera Utara. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Sumut sebagai tanah kelahirannya.

  • Rabu, 15 Jan 2020 18:43

    Tipikor Polda Sumut Sudah Tetapkan 3 Tersangka Dugaan Korupsi DBH Labura

    Tipikor Polda Sumut menetapkan tiga tersangka berdasarkan kerugian yang telah dihitung oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Utara sebesar Rp 2,9 miliar.

  • Rabu, 15 Jan 2020 18:20

    JMM Minta Polda Sumut Periksa Iwan Zulhami

    Sangat perlu diperhatikan dan dikaji ulang persoalan dugaan korupsi, Pungli (Pungutan Liar) dan beberapa kejahatan lainnya di tubuh Kementerian Agama Wilayah Sumatera utara, yang diduga kuat dikomandoi oleh Irwan Zulhami.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir