Bank Sumut

Ari Dono Jadi Plt Kapolri

Selasa, 22 Okt 2019 19:08
Dibaca: 631 kali
drberita/istimewa
Plt Kapolri Komjen Ari Dono.
Bobby Nasution Center
DRberita | Jenderal Tito Karnavian diberhentikan dari jabatan Kapolri, Selasa 22 Oktober 2019. Penggantinya Komjen Ari Dono sebagai pelaksana tugas (Plt).

"Surat pemberhentian Tito sebagai Kapolri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah saya terima," ucap Ketua DPR Puan Maharani di Senayan, Jakarta Selatan.

Surat pemberhentian tersebut dibacakan Puan saat rapat paripurna. Puan mengatakan, Tito akan digantikan oleh Wakapolri Ari Dono sebagai Plt Kapolri.

"Presiden sudah disampaikan melalui surat, yang akan menjadi pelaksana tugas adalah Wakapolri Pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa Kapolri," kata Puan.

Alasan Tito diberhentikan karena mendapat tugas baru di Pemerintahan Jokowi-Amin. "Karena tidak boleh rangkap jabatan dan untuk supaya maksimal menjalankan tugasnya," tuturnya.

Puan mengaku belum tahu posisi baru Tito lima tahun ke depan. "Kita lihat saja besok, kan besok pelantikan Menteri Jokowi-Amin," pungkasnya.

Tito Karnavian merupakan salah satu dari sejumlah orang yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana, Senin 21 Oktober 2019. Namun Tito mengaku kedatangannya tidak berkaitan dengan jabatan di kabinet. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: tirto.id

T#g:ari donokapolriPresiden Jokowitito karnavian
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Feb 2020 22:39

    Jokowi Lantik Laksamana Madya TNI Aan Kurnia Kepala Bakamla

    Aan sebelumnya menjabat Komandan Jenderal Akademi TNI sejak Maret 2018 lalu. Dia merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXII Tahun 1987.

  • Selasa, 11 Feb 2020 17:33

    Kapolri Bantah Rencana Pengalihan SIM & STNK

    Idham mengatakan kedua pihak saat ini justru tengah membahas wacana lain, yaitu soal wacana Kemenhub mengambil peran di terminal dan jembatan timbang.

  • Senin, 10 Feb 2020 22:13

    Bobby Bisa Stop Rekor Walikota Medan Masuk Penjara

    Rekor tiga kali masuk penjara Walikota Medan tak bisa berhenti jika masyarakat tidak mampu menentukan pilihan di Pilkada Medan 2020. Pilihan yang terbaik harus diambil warga Kota Medan jika ingin mengakhiri rekor tersebut.

  • Senin, 10 Feb 2020 19:52

    Jokowi Tegaskan Kemitraan Dengan Australia Terjalin Hingga 2050

    Indonesia dan Australia, menurut Jokowi, sama-sama melawan 'musuh bersama' yakni ketidakpastian global meliputi dinamika ekonomi, ancaman kemiskinan, hingga perubahan iklim.

  • Sabtu, 08 Feb 2020 11:39

    Jokowi di HPN 2020: Insan Pers jadi Teman Sehari-hari

    Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keberadaan insan pers menjadi teman sehari-hari Jokowi dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir