Bank Sumut

Ari Dono Jadi Plt Kapolri

Selasa, 22 Okt 2019 19:08
Dibaca: 534 kali
drberita/istimewa
Plt Kapolri Komjen Ari Dono.
DRberita | Jenderal Tito Karnavian diberhentikan dari jabatan Kapolri, Selasa 22 Oktober 2019. Penggantinya Komjen Ari Dono sebagai pelaksana tugas (Plt).

"Surat pemberhentian Tito sebagai Kapolri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah saya terima," ucap Ketua DPR Puan Maharani di Senayan, Jakarta Selatan.

Surat pemberhentian tersebut dibacakan Puan saat rapat paripurna. Puan mengatakan, Tito akan digantikan oleh Wakapolri Ari Dono sebagai Plt Kapolri.

"Presiden sudah disampaikan melalui surat, yang akan menjadi pelaksana tugas adalah Wakapolri Pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa Kapolri," kata Puan.

Alasan Tito diberhentikan karena mendapat tugas baru di Pemerintahan Jokowi-Amin. "Karena tidak boleh rangkap jabatan dan untuk supaya maksimal menjalankan tugasnya," tuturnya.

Puan mengaku belum tahu posisi baru Tito lima tahun ke depan. "Kita lihat saja besok, kan besok pelantikan Menteri Jokowi-Amin," pungkasnya.

Tito Karnavian merupakan salah satu dari sejumlah orang yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana, Senin 21 Oktober 2019. Namun Tito mengaku kedatangannya tidak berkaitan dengan jabatan di kabinet. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: tirto.id

T#g:ari donokapolriPresiden Jokowitito karnavian
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Okt 2019 19:43

    Partai Demokrat Hanya Bisa Menunggu dan Menonton

    Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mengatakan Partai Demokrat hanya bisa menunggu dan menonton proses pemilihan anggota Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.

  • Rabu, 09 Okt 2019 23:44

    Kecuali Papua, 100 Persen TNI AD Kawal Pelantikan Jokowi

    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan perkembangan keamanan wilayah di Indonesia menjelang pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang sangat baik.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Jumat, 27 Sep 2019 23:30

    Puan & Yasonna Mundur dari Anggota Kerja Jokowi

    Dua menteri Jokowi yang akan dilantik sebagai anggota DPR yakni Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Keduanya berasal dari PDI Perjuangan.

  • Selasa, 24 Sep 2019 09:59

    Aktivis PMII: Jokowi Harus Terbitkan Perppu KPK Seperti SBY

    Pemerintagh harus gerak cepat dalam melihat gejolak yang ditimbulkan akibat RUU KPK yang disahkan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir