• Home
  • Hukum
  • Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

Kamis, 19 Jul 2018 10:14
Dibaca: 463 kali
drberita/istimewa
Pelaku jambret diamankan anggota Zipur 1/DD.
DINAMIKARAKYAT - Seorang pelaku kejahatan jalanan nyaris tewas dihakimi massa usai beraksi menjambret korbannya, di depan Pos Yon Zipur 1/DD, Rabu 18 Juli 2018, malam sekira pukul 23.30 Wib.

Pelaku akhirnya selama dari maut karena diamankan personil TNI dari Batalyon Zeni Tempur 1/DD.

"Pelaku melakukan penjambretan di depan Pos Yon Zipur 1/DD, melihat aksi pelaku, lantas personel Provost dan Pasi Intel Lettu Czi Rossy mengejarnya, dan mengamankan pelaku yang sudah nyaris dibakar massa," ujar Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Rielman Yudha, dikutip okebung.com, Kamis 19 Juli 2018.

Menurut Yudha, massa awalnya sempat mengamuk dan menghakimi pelaku jambret. Saat itulah dua anggota Yon Zipur 1/DD menyelamatkan pelaku.

Massa yang sudah emosi terus menghajar pelaku yang sempat melawan. Dengan datangnya anggota Zipur 1/DD, emosi warga bisa mereda.

"Pelaku bersama korban dan barang bukti diserahkan ke Polsek Helvetia guna proses hukum lebih lanjut," jelas Yudha. (art/drc)

Editor: admin

T#g:begalpolsek helvetiatnizeni tempurzipur
Berita Terkait
  • Senin, 17 Jun 2019 17:43

    479 Personel Prajurit Jajaran Korem 032/Wirabraja Ikut Tes Garjas UKP

    Garjas UKP juga merupakan salah satu syarat pokok yang harus dipenuhi untuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi setiap prajurit baik perwira, bintara maupun tamtama.

  • Senin, 17 Jun 2019 16:45

    Kodim 0824/Jember Gelar Upacara Bendera Sekaligus Halal Bi Halal

    Namun demikian dengan ketulusan hati Letkol Inf Arif Munawar juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota Kodim maupun Dinas Jajaran, baik atas nama pribadi, keluarga maupun sebagai Komandan Kodim 0824/Jember.

  • Selasa, 02 Okt 2018 10:23

    Kami Bangga Jadi Musuh PKI

    Banyak nilai-nilai yang kita ambil dari peringatan sejarah seperti ini yakni nilai evaluasi bagi kita semua, nilai pendidikan bagi anak bangsa agar tidak terulang kembali hal-hal yang tidak baik seperti masa yang lalu, dan harapan kedepan bisa lebih baik

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:59

    TNI Patroli Malam di Lokasi Gempa Lombok

    Ia menyampaikan telah memperoleh informasi peroleh dari Kepala Dusun Karanglango, Desa Tanjung, Kasmiadi, bahwa masyarakatnya resah dan khawatir terhadap rumahnya dari pencurian.

  • Jumat, 27 Jul 2018 01:39

    Siapa Hafid Bahtiar yang Ingin Menjadi Panglima TNI?

    Dengan modal tubuh jangkung dan fisik kuat yang terbentuk dari kegiatan kesehariannya sebagai pemain basket di SMA Negeri 1 Campurdarat, Tulungagung, Hafid mendaftar sebagai taruna akmil.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir