Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

Kamis, 19 Jul 2018 10:14
Dibaca: 510 kali
drberita/istimewa
Pelaku jambret diamankan anggota Zipur 1/DD.
DINAMIKARAKYAT - Seorang pelaku kejahatan jalanan nyaris tewas dihakimi massa usai beraksi menjambret korbannya, di depan Pos Yon Zipur 1/DD, Rabu 18 Juli 2018, malam sekira pukul 23.30 Wib.

Pelaku akhirnya selama dari maut karena diamankan personil TNI dari Batalyon Zeni Tempur 1/DD.

"Pelaku melakukan penjambretan di depan Pos Yon Zipur 1/DD, melihat aksi pelaku, lantas personel Provost dan Pasi Intel Lettu Czi Rossy mengejarnya, dan mengamankan pelaku yang sudah nyaris dibakar massa," ujar Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Rielman Yudha, dikutip okebung.com, Kamis 19 Juli 2018.

Menurut Yudha, massa awalnya sempat mengamuk dan menghakimi pelaku jambret. Saat itulah dua anggota Yon Zipur 1/DD menyelamatkan pelaku.

Massa yang sudah emosi terus menghajar pelaku yang sempat melawan. Dengan datangnya anggota Zipur 1/DD, emosi warga bisa mereda.

"Pelaku bersama korban dan barang bukti diserahkan ke Polsek Helvetia guna proses hukum lebih lanjut," jelas Yudha. (art/drc)

Editor: admin

T#g:begalpolsek helvetiatnizeni tempurzipur
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Agu 2019 11:27

    Sertijab Kasdam I/BB: Ini Pesan Pangdam Kepada Brigjen TNI Untung Budiharto

    Wilayah tanggung jawab Kodam I/BB meliputi Empat Provinsi yaitu Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Prov Kepri serta berbatasan langsung dengan Negara Tetangga dan dilintasi Selat Malaka yang merupakan jalur penting perdagangan internasional.

  • Selasa, 13 Agu 2019 21:48

    TNI Lakukan Water Boombing Padamkan Kebakaran Hutan Riau

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Karhutla akan melakukan pemadaman langsung ke titik api dengan water boombing atau pengeboman air menggunakan pesawat hercules.

  • Selasa, 13 Agu 2019 20:28

    Enzo Allie Vs Mahfud MD

    Kalau saja Mahfud MD tidak gagal jadi cawapres, ceritanya pasti akan berbeda. Bangsa Indonesia yang sudah terbelah dalam dua poros 01 dan 02, akan terpuruk kian dalam.

  • Rabu, 24 Jul 2019 01:13

    Sambut HUT ke 72, TNI AU Bakti Sosial di Masjid Raya Al-Mahsun Medan

    Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 140 personil dari Kelurahan Masjid dan Kecamatan Medan Kota, 20 personil 469 Paskhas, 50 personil Lanud Soewondo dan 50 personil personil Kosekhanudnas III.

  • Jumat, 19 Jul 2019 00:48

    Bazar UMKM HUT Kota Medan Dirayakan di Gedung Mewah

    Acara dihadiri Kadis Koperasi dan UMKM Edliyati Siregra, Asisten Umum Pemko Medan Renward Parapat, Kadis Penanaman Modal Qamarul Fatah, mewakili Dandim 0201/BS, Dandeninteldam I/BB, Danyon Zipur dan Danyonkav 6/Serbu serta para tamu undangan lainnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir