Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • Aneh, Terdakwa Narkoba Senyum Dituntut Seumur Hidup

Aneh, Terdakwa Narkoba Senyum Dituntut Seumur Hidup

Kamis, 30 Nov 2017 01:37
Dibaca: 590 kali
drberita/istimewa
Syaiful alias Juned dan Mulyadi alias Adi.
DINAMIKARAKYAT - Dua terdakwa kasus kepemilikan narkoba dengan barang bukti sabu seberat 39,2 kilogram dituntut hukuman penjara seumur hidup di ‎Pengadilan Negeri Medan, Rabu 29 November 2017.

Kedua terdakwa yang dituntut seumur hidup masing-masing Syaiful alias Juned dan Mulyadi alias Adi.‎

Dalam surat tuntutan yang dibacakan JPU Joice V Sinaga menyebutkan kedua terdakwa dinilai terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan memiliki dan menguasi narkotika goloang IA dengan jumlah 39,2 kilogram sabu.

"Meminta kepada majelis hakim yang meriksa dan mengadali perkara ini, untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Syaiful alias Juned dan Mulyadi alias Adi menjatuhkan hukuman selama seumut hidup," ungkap Joice di hadapan majelis hakim diketuai oleh Erintuah Damanik.

Selama persidangan, seorang terdakwa hanya bisa menundukan kepalan di kursi persakitan dan mendapat teguran oleh majelis hakim.

"Sudah didengar kalian (terdakwa) sudah dituntut semur hidup. Kamu kok menunduk saja, coba lihat dulu ke sini (kearah hakim)," ucap Erintuah Damanik.

Meski melihat, kembali ia menundukan kepala. Kemudian, majelis hakim mempersilahkan kedua terdakwa melalui kuasa hukumnya untuk mengajukan nota pembelaan (pledoi) pada sidang selanjutnya, pekan depan.

"Kita sudah tidak ada waktu lagi, Senin 4 Desember 2017 untuk mengajukan pembelaan. Silakan kuasa hukum membuat pembelaannya," ucap Erintuah sembari menutup sidang.

Dalam pantauan wartawan ada yang terlihat aneh dari kedua terdakwa. Dengan kondisi tangan diborgol dan dibawa petugas peng‎awal tahanan keluar ruang sidang, kedua terdakwa melempar senyum menunjukan bahwa mereka lepas dari tuntutan mati.

Melihat barang bukti sangat banyak dan mereka merupaka jaringan narkoba internasional Malaysia-Aceh-Medan.

Kemudian, ada keanehan dalam persidangan pada Selasa 28 November 2017, terkesan ada permainan kasus.‎ Terlihat sidang sempat ditunda tanpa alasan yang jelas.

Dalam perkara ini ada 4 terdakwa lagi belum dituntut. Meski berkas para terdakwa dalam satu berkas.

Keempat terdakwa yang belum dituntut bernama Zakaria, Dedi alias Geucik alias Frend, Herijal alias Heri dan Andri Maulana. (art/drc)

Editor: admin

T#g:narkobapengadilan medantuntutan seumur hidup
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Mei 2018 23:41

    Pemilik Showroom Mobil di Medan Dituntut Hukuman Mati

    Kedua terdakwa dalam amar tuntutan JPU dinilai terbukti bersalah melanggar ‎Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

  • Senin, 16 Apr 2018 17:03

    Wah... Harga Sabu Lebih Mahal dari Emas

    Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh BNN dan UI angka prevalensi pengguna narkoba pada tahun 2017 mencapai 1,77 persen atau 3,3 juta penduduk Indonesia menjadi penyalahguna narkoba.

  • Kamis, 08 Feb 2018 00:39

    Diduga Dijebak Teman, Anak Helvetia Dituntut 16 Tahun Penjara

    Ilham Maulana alias Iam terdakwa kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1 kilogram, dituntut hukuman penjara selama 16 tahun di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 7 Februari 2018.

  • Rabu, 07 Feb 2018 00:36

    Tiga Terdakwa Sabu 2 Kilogram Dituntut 19 Tahun Penjara dan Rp1 Miliar

    Tiga terdakwa kasus sabu 2 kilogram masing-masing dituntut hukuman selama 19 tahun penjara di Pengadilan Negeri Medan, Selasa 6 Februari 2018.

  • Selasa, 23 Jan 2018 02:27

    Terdakwa Sabu 30 Kilogram Divonis 20 Tahun Penjara

    Pria asal ‎Desa Geulanggang Teungoh, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, ini terbukti bersalah menguasai dan mengendalikan narkotika jenis sabu seberat 30 kilogram.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir