• Home
  • Hukum
  • AKBP Untung: Saya tau mungkin banyak yang menentang saya

AKBP Untung: Saya tau mungkin banyak yang menentang saya

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 01 Feb 2018 02:04
Dibaca: 795 kali
drberita/istimewa
Kapolres Aceh Utara Untung Sangaji bersama para waria yang ditangkap.
DINAMIKARAKYAT - Kapolres Aceh Utara AKBP Untung menyadari tindakan yang dilakukannya akan mendapat pertentangan dari sejumlah kalangan, tidak terkecuali dari pimpinan lembaganya sendiri.

Penangkapan 11 waria di wilayah hukumnya adalah sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap kehidupan orang banyak di Kabupaten Aceh Utara.

"Kalo bukan upaya dan usaha kita sendiri lalu siapa yg mau peduli dgn kita kan. Saya tau mungkin banyak yg menentang saya karna simpang siurnya informasi atau kepentingan orang2 tertentu," ungkap Untuk melalui pesan WhatApp, Rabu 31 Januari 2018.

Namun, menurutnya, tindakan penangkapan tersebut bertujuan untuk memulihkan para waria agar menjadi baik. 

"Tapi yg menjadi tujuan utk memulihkan mereka utk menjadi baik kan sudah kita lakukan sepenuh hati demi Serambi Mekah kita baik ke depan," jelasnya.

"Sangat tidak manusiawi kalau kita tetap biarkan hidup sodara2 kita itu tetap terperangkap dlm perilaku kebanciannya. Adik2 kita itu mulai membaik dan harus kita hormati," tutupnya.

Sementara Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian angkat bicara mengenai penanganan waria di Aceh Utara, Nangroe Aceh Darussalam.

"Saya sudah suruh Kapolda untuk memeriksa Kapolres tersebut, hasilnya saya tunggu," ujar Tito kepada IDN Times, Selasa 30 Januari 2018.

Diberitakan, aparat Polres Aceh Utara menggerebek sebuah salon di Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Sabtu 27 Januari 2018.

Polisi mengamankan belasan wanita pria (waria) yang bekerja di salon itu. Penggerebekan tersebut merupakan bagian dari operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata atau dikenal dengan Untung Sangaji. (art/drc)

Editor: admin

T#g:akbp untung sangajijenderal tito karnavianpolres aceh utarapolriuntung sangaji
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Mei 2018 02:14

    Steven Herliv: Penanggulangan aliran dana terorisme harus lebih diperketat

    Untuk memutus aktivitas terorisme, pemerintah diminta lebih dalam menelusuri aliran dana kelompok terorisme. Dengan memutus aliran uang, sel-sel teroris akan kesulitan dalam menjalankan rencananya.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:43

    Intelijen dan Polri Perlu Tinjau Ulang Strategi Jaringan Teroris

    Karena berdasarkan penilaiannya upaya Densus 88 yang selalu menembak mati terduga teroris dalam berbagai operasi penangkapan, justru membuat Polri sulit untuk mengungkap jaringanya.

  • Selasa, 01 Mei 2018 23:56

    Pisah Sambut Kapolres Madina Diiringi Gordang Sambilan

    Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengulosi masing-masing perwira polisi yang melaksanakan sertijab dari AKBP Martri Sonny kepada AKBP Irsan Sinuhaji dalam acara pisah sambut kapolres.

  • Senin, 16 Apr 2018 16:40

    Film 22 Menit "Teror Thamrin" Akan Tayang 5 Juli

    Kepala Kepolisian Sektor Menteng Ajun Komisaris Besar Agus Rizal membenarkan Polda Metro Jaya sudah memberikan izin untuk pembuatan film di sekitar Sarinah.

  • Kamis, 05 Apr 2018 23:18

    Medan Tembung Geger, Wakapolres Lombok Tengah Tembak Mati Adik Ipar Depan Istri

    Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Komisaris Polisi (Kompol) Fahrizal menembak mati adik iparnya berinisial K alias I (34) di depan istri dan ibunya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir