Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • AKBP Untung: Saya tau mungkin banyak yang menentang saya

AKBP Untung: Saya tau mungkin banyak yang menentang saya

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 01 Feb 2018 02:04
Dibaca: 598 kali
drberita/istimewa
Kapolres Aceh Utara Untung Sangaji bersama para waria yang ditangkap.
DINAMIKARAKYAT - Kapolres Aceh Utara AKBP Untung menyadari tindakan yang dilakukannya akan mendapat pertentangan dari sejumlah kalangan, tidak terkecuali dari pimpinan lembaganya sendiri.

Penangkapan 11 waria di wilayah hukumnya adalah sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap kehidupan orang banyak di Kabupaten Aceh Utara.

"Kalo bukan upaya dan usaha kita sendiri lalu siapa yg mau peduli dgn kita kan. Saya tau mungkin banyak yg menentang saya karna simpang siurnya informasi atau kepentingan orang2 tertentu," ungkap Untuk melalui pesan WhatApp, Rabu 31 Januari 2018.

Namun, menurutnya, tindakan penangkapan tersebut bertujuan untuk memulihkan para waria agar menjadi baik. 

"Tapi yg menjadi tujuan utk memulihkan mereka utk menjadi baik kan sudah kita lakukan sepenuh hati demi Serambi Mekah kita baik ke depan," jelasnya.

"Sangat tidak manusiawi kalau kita tetap biarkan hidup sodara2 kita itu tetap terperangkap dlm perilaku kebanciannya. Adik2 kita itu mulai membaik dan harus kita hormati," tutupnya.

Sementara Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian angkat bicara mengenai penanganan waria di Aceh Utara, Nangroe Aceh Darussalam.

"Saya sudah suruh Kapolda untuk memeriksa Kapolres tersebut, hasilnya saya tunggu," ujar Tito kepada IDN Times, Selasa 30 Januari 2018.

Diberitakan, aparat Polres Aceh Utara menggerebek sebuah salon di Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Sabtu 27 Januari 2018.

Polisi mengamankan belasan wanita pria (waria) yang bekerja di salon itu. Penggerebekan tersebut merupakan bagian dari operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata atau dikenal dengan Untung Sangaji. (art/drc)

Editor: admin

T#g:akbp untung sangajijenderal tito karnavianpolres aceh utarapolriuntung sangaji
Berita Terkait
  • Kamis, 01 Feb 2018 03:02

    Polda Sumut Tahan Mujianto Setelah Mabes Polri Tangkap Marlon Purba

    Polda Sumut akhirnya menahan Mujianto dan Rosihan Anwar terkait kasus penipuan yang tercantum dalam surat laporan STTLP/509/IV/2017 SPKT "II" tertanggal 28 April 2017.

  • Jumat, 26 Jan 2018 23:50

    Erry Akui Tidak Ada Kapasitas Menilai Sosok Plt Gubsu

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap sosok Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu yang bakal menggantikan dirinya merupakan sosok yang terbaik pilihan dari pemerintah pusat.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:25

    Anak Medan Penghina Jokowi dan Tito Divonis 18 Bulan Penjara

    Farhan Balatif terbukti bersalah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui media sosial facebook dan twitter.

  • Kamis, 07 Des 2017 01:34

    Misteri Kasus Bupati Asahan: Terungkap dari LHKPN KPK Sampai Terhenti di Bareskrim

    Kasus yang dilaporkan salah seorang Pendiri Yayasan Pesantren Modern Daar al Uluum Asahan (PMDU) H. Ishak M Gurning ke Bareskrim Polri hampir 2 tahun lalu, masih belum menemukan titik terang.

  • Senin, 04 Des 2017 23:46

    Gelar Perkara Kasus Bupati Asahan di Bareskrim Banyak Kejanggalan

    Taufan Gama Simatupang diduga menggunakan alas hak tanah yang diduga palsu sehingga bisa terbit SHM (Sertifikat Hak Milik) tanah atas nama dirinya di atas objek perkara tanah milik Yayasan PMDU.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir