• Home
  • Hukum
  • 25 ABK Cina Diamankan Dari Kapal Buronan Interpol Argentina

25 ABK Cina Diamankan Dari Kapal Buronan Interpol Argentina

Sabtu, 23 Apr 2016 16:55
Dibaca: 516 kali
istimewa
ABK Cina yang diamankan Danlantamal I Belawan.
Perindo

DINAMIKARAKYATCOM - Danlantamal I Belawan mengamankan 29 ABK dari Kapal FV Hua Li 8, bendera cina, yang menjadi buronan interpol.

"Ada 29 orang (ABK), 25 orang warga cina, 4 orang warga Indonesia," kata Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Sabtu (23/4/2016).

Dalam penangkapan tersebut, kata Widodo, angkatan laut sempat mengeluarkan tembakan untuk menghentikan kapal cina. Dari 29 anak buah kapal (ABK) yang diamankan, seorang di antaranya terlukan dibagian kakinya.

"Seorang ABK ada yang cedera kakinya. ABK warga Cina, kita menduga itu terkenan tembakan tentara Argentina yang waktu itu melakukan pengejaran," sebutnya.

Lantamal I Belawan saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap 29 ABK kapal cina yang masuk ke perairan Indonesia (Aceh) tanpa izin.

"Kita koordinasikan ini dengan Satgas 11D IUU Fishing untuk penanganan tindak pidana dan pelanggaran yang dilakukan," katanya. (art/drc)

T#g:abktni
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 16:09

    Ada Prabowo dan Gatot Dihut Kopassus ke 66

    Berbeda dengan JS Prabowo dan Prabowo Subianto yang pernah berdinas sebagai prajurit Kopassus, Gatot adalah warga kehormatan dari pasukan elite tersebut. Pria kelahiran Tegal itu mendapatkan brevet komando dan baret merah saat menjabat sebagai Kepala Staf

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:00

    Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

    Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meminta seluruh prajurit TNI agar netral saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak berlangsung.

  • Senin, 20 Nov 2017 20:57

    Sebelum ke Vietnam, Display Drumband 'Gita Dirgantara' Dilepas dari Kantor Gubsu

    Display Drumband 'Gita Dirgantara' taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dilepas dalam rangka Latihan Cakra Wahana Paksa (Navigasi Udara) 2017 bagi taruna Tingkat AAU (W-2014) dari depan Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan.

  • Senin, 20 Nov 2017 00:21

    Pengamanan Pesta Adat Anak Presiden di Medan Terbuka dan Tertutup

    Menjelang hari resepsi pernikahan Putri Peresiden Joko Widodo di Medan, yang tinggal menghitung hari, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri menghadiri rapat koordinasi di Komplek Tasbih Medan.

  • Minggu, 29 Okt 2017 01:44

    Kapten Prima Pasi Intel, Mayor Andi Pasi Ops Kodim Medan dan Kapten Andri Danramil 16

    Dandim mengharapkan, perwira TNI yang mengemban jabatan baru di Kodim 0201/BS dapat meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik, sehingga keberadaan Kodim 0201/BS di Kota Medan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir