Bank Sumut
  • Home
  • Hukum
  • 25 ABK Cina Diamankan Dari Kapal Buronan Interpol Argentina

25 ABK Cina Diamankan Dari Kapal Buronan Interpol Argentina

Sabtu, 23 Apr 2016 16:55
Dibaca: 591 kali
istimewa
ABK Cina yang diamankan Danlantamal I Belawan.

DINAMIKARAKYATCOM - Danlantamal I Belawan mengamankan 29 ABK dari Kapal FV Hua Li 8, bendera cina, yang menjadi buronan interpol.

"Ada 29 orang (ABK), 25 orang warga cina, 4 orang warga Indonesia," kata Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Sabtu (23/4/2016).

Dalam penangkapan tersebut, kata Widodo, angkatan laut sempat mengeluarkan tembakan untuk menghentikan kapal cina. Dari 29 anak buah kapal (ABK) yang diamankan, seorang di antaranya terlukan dibagian kakinya.

"Seorang ABK ada yang cedera kakinya. ABK warga Cina, kita menduga itu terkenan tembakan tentara Argentina yang waktu itu melakukan pengejaran," sebutnya.

Lantamal I Belawan saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap 29 ABK kapal cina yang masuk ke perairan Indonesia (Aceh) tanpa izin.

"Kita koordinasikan ini dengan Satgas 11D IUU Fishing untuk penanganan tindak pidana dan pelanggaran yang dilakukan," katanya. (art/drc)

T#g:abktni
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Okt 2018 10:23

    Kami Bangga Jadi Musuh PKI

    Banyak nilai-nilai yang kita ambil dari peringatan sejarah seperti ini yakni nilai evaluasi bagi kita semua, nilai pendidikan bagi anak bangsa agar tidak terulang kembali hal-hal yang tidak baik seperti masa yang lalu, dan harapan kedepan bisa lebih baik

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:59

    TNI Patroli Malam di Lokasi Gempa Lombok

    Ia menyampaikan telah memperoleh informasi peroleh dari Kepala Dusun Karanglango, Desa Tanjung, Kasmiadi, bahwa masyarakatnya resah dan khawatir terhadap rumahnya dari pencurian.

  • Jumat, 27 Jul 2018 01:39

    Siapa Hafid Bahtiar yang Ingin Menjadi Panglima TNI?

    Dengan modal tubuh jangkung dan fisik kuat yang terbentuk dari kegiatan kesehariannya sebagai pemain basket di SMA Negeri 1 Campurdarat, Tulungagung, Hafid mendaftar sebagai taruna akmil.

  • Kamis, 19 Jul 2018 10:14

    Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

    Seorang pelaku kejahatan jalanan nyaris tewas dihakimi massa usai beraksi menjambret korbannya, di depan Pos Yon Zipur 1/DD, Rabu 18 Juli 2018, malam sekira pukul 23.30 Wib.

  • Senin, 16 Apr 2018 16:09

    Ada Prabowo dan Gatot Dihut Kopassus ke 66

    Berbeda dengan JS Prabowo dan Prabowo Subianto yang pernah berdinas sebagai prajurit Kopassus, Gatot adalah warga kehormatan dari pasukan elite tersebut. Pria kelahiran Tegal itu mendapatkan brevet komando dan baret merah saat menjabat sebagai Kepala Staf

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir