• Home
  • Hiburan
  • Sutradara 'Selembar Itu Berarti' Asal Medan Raih Rekor MURI

Sutradara 'Selembar Itu Berarti' Asal Medan Raih Rekor MURI

Minggu, 22 Jan 2017 16:23
Dibaca: 1.171 kali
istimewa
Dedy Ardiansyah Siregar, sutradara film 'Selembar Itu Berarti' bersama artis pemeran film.
DINAMIKARAKYATCOM - Museum ‎Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Sutradara Film 'Selembar Itu Berarti' Dedy Ardiansyah Siregar. Dalam film tersebut, sutradara asal Kota Medan itu merangkap 18 menjabat.

Tidak sampai di situ, dalam penggarapan Film yang menyeritakan tentang dunia pendidikan di tanah air ini, Dedy dibantuk 5 crew untuk menyelesaikan shuting film yang berdurasi 1 jam, 45 menit tersebut.

Pelakat penghargaan diberikan perwakilan MURI Andre Purwandono di Sopo Partungkoan, Kabupaten Tapunuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (21/1/2017) malam.

Penyerahan penghargaan itu dihadiri oleh Bupati Nikson Nababan, Ketua Parsi, Anwar Fuadi‎, Rasilinna Rasyidin, Jay Wijayanto dan pemain yang lainnya dalam film ini.

"Suatu kebanggaan bagi kita bisa diberikan kesempatan untuk ‎karya Anak Bangsa di Sumatera Utara yang memiliki karya terbaik dengan film berjudul Selembar Itu Berarti," ucap Andre.

Ia mengatakan tidak muda untuk menyelesaikan sebuah film terbaik dengan keterbatasan crew, alat dan dana. Namun itu bisa dilakukan oleh Dedi dan kelima rekan-rekannya untuk memberikan tontonan berkualitas bagi masyarakat.

"Sebelumnya ada 1 orang sutradara yang menjabat 14 jabatan dalam pembuatan layar lebar. Namun ini, Bapak Dedy Ardiansyah Siregar memecahkan rekor terbaru dengan menjabat 18 jabatan," jelas Andre sembari memberikan pelakat MURI kepada sang Sutradara Dedy Ardiansyah Siregar.
MURI sendiri mengapresiasi kerja keras Dedy bersama crew dan pemain. Andre mengungkapkan karya film terbaik harus didukung untuk lebih kreatif dan maju lagi.

"Tidak muda menjalani jabatan untuk melakoni pekerjaan di film ini. Makanya kita apresiasi dan bangga," tuturnya.

‎Selembar Itu Berarti, merupakan film dengan latar belakang pendidikan di Indonesia. Sebuah kolase kehidupan yang nyata masyarakat Kota Medan, dikemas apik oleh Dedi menjadi sebuah film penuh emosi namun tetap ringan. Sebagai salah satu wahana pembentuk karakter bangsa, sekolah adalah lokasi penting di mana para 'Nation Builders' Indonesia diharapkan dapat berjuang membawa negara bersaing di kancah global. (art/drc)
Editor: admin

T#g:film pendidikan indoensiapendidikan indonesiarekor muriselembar itu berartisutradara filmsutradara film asal medan
Berita Terkait
  • Rabu, 29 Nov 2017 00:41

    Pecah Rekor MURI, 700 Kepala SMK di Sumut MoU Dengan Dunia Usaha

    Sebanyak 700 SMK se-Provinsi Sumatera Utara menandatangani kerjasama (MoU) dengan kalangan dunia usaha secara serentak di Gedung Serbaguna Unimed, Jalan Pancing, Medan, Selasa 28 November 2017.

  • Rabu, 18 Okt 2017 19:09

    Literasi Sumut Pecah Rekor MURI

    Pemecahan rekor MURI itu dalam rangka puncak acara Festival Literasi dengan pelatihan penggunaan 'Big Book' yang dihadiri 1.486 peserta, terdiri dari berbagai kalangan seperti guru, mahasiswa, siswa, komunitas, dan masyarakat.

  • Selasa, 26 Sep 2017 01:09

    Film 'Selembar Itu Berarti' Tontonan Rakyat Indonesia

    Pemutaran film 'Selembar Itu Berarti'‎ di Gedung Olahraga Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sumut, dihadari ribuan penonton dari pelajar dari tingkat SD, SMP, Guru dan masyarakat umum.

  • Minggu, 30 Apr 2017 21:47

    Pawai 10 Ribu Berpakain Ikhram Dapat Rekor MURI

    IPHI Award tahun ini diberikan atas dedikasi dan peran aktif para pejabat dan tokoh masyarakat bagi kemajuan IPHI.

  • Sabtu, 11 Mar 2017 02:40

    Minum Kopi 3.518 Batok Kelapa Pecahkan Rekor MURI

    Tim MURI dari Jakarta memberikan rekor baru kepada Kabupaten Madina. Piagam MURI pun diterima langsung oleh Bupati Madina.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir