• Home
  • Hiburan
  • Sambut Ramadhan, IKA SMP Negeri 4 Medan Ajak Anak Yatim Nobar Film Infinity War

Sambut Ramadhan, IKA SMP Negeri 4 Medan Ajak Anak Yatim Nobar Film Infinity War

Oleh: Muhammad Artam
Rabu, 16 Mei 2018 01:42
Dibaca: 63 kali
drberita
IKA SMP Negeri 4 Medan bersama anak-anak yatim dari panti asuhan seusai nobar film infinity war.
DINAMIKARAKYAT - Menyambut bulan suci Ramadhan, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 4 Medan, mengajak puluhan anak yatim nonton bareng (nobar) film Infinity War di Studio XXI, Ringroad City Walks (RCW), Selasa 15 Mei 2018. 

Nobar yang dibuat bermaksud untuk memberikan hiburan dan menambah pengetahuan bagi para anak yatim tentang kemajuan teknologi dunia perfilman dunia.

Kegiatan sosial ini dikordinir langsung oleh Bendahara Umum (Bendum) IKA SMP Negeri 4 Medan stambuk '94 Isma Amrina.

"Alhamdulillah, anak-anak semuanya pada senang bisa nobar film (infinity war) ini, kan filmnya ini lagi ngetop. Ini semua kita buat semata-mata hanya untuk memberikan hiburan dan menembah pengetahuan anak-anak," ujar Isma didampingin rekan-rekannya Paulina, Posma, Wilda, Eva, Agam dan Ade.

Menurut Isma, film infinity war sangat baik untuk ditonton bagi semua kalangan, tidak terkecuali bagi anak-anak.


Suasanan anak-anak yatim di dalam studio menanti film diputar.

"Kerja tim dan semangat kebersamaan super hero dalam memberantas kebatilan tergambar jelas pada film tersebut, semoga anak-anak yang ikut nobar film ini bisa mengambil inti sari dari film ini, yaitu semangat kebersamaan dan kerja tim dalam meraih kesuksesan di panti asuhan tempat mereka menimba ilmu," serunya.

"Ada sekira lima puluh orang anak yatim yang ikut nobar, mereka semua dari panti asuhan di daerah Medan Marelan. Ada juga anak-anak dari anggota IKA yang ikut nonton," sambung Isma.

Sebelum masuk ke dalam studio, tambah Paulina, para anak yatim yang ikut nobar terlebih dahulu melaksanakan sholat ashar berjemaah di musholah yang ada di RCW.

"Mereka sholat ashar terlebih dahulu, kan filmnya main pukul 16.45 Wib, kemudian selesai nonton mereka sholat magrib lagi, dan masing-masing anak mendapat nasi kotak untuk makan malam," terang Paulina.

Para anak yatim yang diajak nobar film infinity war oleh IKA SMP Negeri 4 Medan, juga didampingi oleh para guru pengajar dari panti asuhan. "Ada 4 orang guru yang ikut. Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa kami laksanakan terus, aamin," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan medanfilm infinity warika smp negeri 4 medanisma amrinamarwan dasopangringroad city walkssmp negeri 4 medan
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Minggu, 19 Nov 2017 22:00

    Dugaan Korupsi Rehab Gedung SD dan SMP Dilaporkan ke Kejari Medan

    Puluhan massa Laskar Anak Negeri (LARI) berunjukrasa menuntut Kejari Medan menggusut dan memeriksa dugaan korupsi Dinas Pendidikan Kota Medan, terkait dana rehab gedung SD, SMP senilai Rp43 miliar.

  • Senin, 25 Sep 2017 01:04

    Pemko Medan Jatuhkan Sanksi Kepada Pejabat Terlibat Surat Miskin

    Rekomendasi Pemko Medan itu merupakan hasil pemeriksaan Inspektorat Kota Medan, yang disampaikan ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut melalui surat No: 700.K/673 tertanggal 18 September 2017.

  • Senin, 18 Sep 2017 22:56

    Insentif Hilang, Guru Pengawas Sekolah Lapor ke Ketua DPRD Medan

    Penghapusan insentif guru pengawas tertanda dengan diterbitkannya peraturan walikota (perwal) Medan No. 44/2017.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 00:16

    Pengurus Sekolah Khalsa Medan Diduga Ilegal

    Tudingan itu didasarkan atas pembentukan pengurus sekolah yang hanya melalui satu yayasan serta tidak pernah mendapat persetujuan dari semua pembina dan pengurus Yayasan Medan, selaku pemilik aset lembaga pendidikan tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir