Bank Sumut
  • Home
  • Hiburan
  • SMKN 8 Medan Nobatkan Istri Gubernur Sumut Sebagai Bunda Trendy

SMKN 8 Medan Nobatkan Istri Gubernur Sumut Sebagai Bunda Trendy

Jumat, 03 Mar 2017 03:41
Dibaca: 964 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi dan istri bersama pelajar SMKN 8 Medan.
DINAMIKARAKYAT - Pelajar kelompok pariwisata SMKN 8 Medan unjuk kebolehan melalui berbagai karya-karya di bidang boga, busana, kecantikan dan perhotelan disaksikan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Kamis 2 Maret 2017.

"Saya senang, anak-anak SMK ini sudah punya keterampilan khusus yang sangat berguna bagi kehidupan mereka kelak. Saya yakin dengan keterampilan yang dikuasai dan kompetensi yang diraih, lulusan SMK bisa mendapatkan pekerjaan, bahkan akan lebih baik lagi dapat menjadi wirausaha," ujar Erry.

Hadir dalam acara anggota DPRD Sumut Zahir Ritonga, Jantoguh Damanik, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto, Ketua TP PKK Provsu Evi Dianai, Kepala SMKN 8 Medan Hidup Simanjuntak, Kepala Disdik Sumut Arsyad Lubis serta sejumlah kepala SMK se Kota Medan.

Erry bersama istri berkeliling menyaksikan buah karya para pelajar SMK. Dia tampak antusias melihat dan bertanya kepada siswa tentang produk-produk yang dihasilkaan. Bahkan Erry ikut menyicipi berbagai menu yang diolah oleh para pelajar SMK tersebut.


"Rasanya cukup lezat, penampilannya juga menarik. Saya melihat mereka cukup kreatif mengolahnya, sumber bahan pangan lokal menjadi olahan yang tidak hanya sehat, dan menarik, namun juga bergizi," ujarnya.

Erry juga memberikan nasehat kepada para pelajar kelas XII yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Para pelajar diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tidak lupa berdoa.

Pada kesempatan itu Ketua Tim PKK Provsu Evi Diana dinobatkan sebagai Bunda Trendy. Alasannya, Evi Diana kerap menggunakan busana yang dipadupadankan dengan corak etnis atau busana adat yang ada di Sumut.

"Kalau biasanya saya panggil Evi, nanti sampai rumah saya memanggilnya bunda trendy," canda Erry.

Gubsu menghimbau agar masyarakat Sumut dapat menggunakan busana yang dipadukan dengan bahan atau kain adat untuk melestarikan budaya dan juga menumbuhkembangkan industri kreatif khas daerah Sumatera Utara. (art/drc)

Editor: admin

T#g:evi dianaevi diana sitorusgubernur sumutsmkn 8 medan
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:33

    Evi Diana Terima Kunjungan Tim Verifikasi PKK Pusat

    Tim Verifikasi PKK Pusat datang ke Provinsi Sumut dalam rangka Lomba Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir