• Home
  • Hiburan
  • Parfi Sumut Buat Film Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba

Parfi Sumut Buat Film Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba

Kamis, 01 Feb 2018 23:48
Dibaca: 173 kali
drberita/istimewa
Parfi Sumut bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYAT - Persatuan Artis Film Indonsia (Parfi) Sumut berencana membuat film tentang Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba, dengan tema sejarah sekaligus memperkenalkan berbagai kearifan lokal Sumatera Utara.

"Film ini sungguh, kalau ini digali kembali, karena ini juga bagian dari mengangkat nama Sumatera Utara di level nasional dan ini juga untuk mengangkat industri kreatif kita di dunia perfilman," ujar Gubernur Tengku Erry Nuradi ketika menerima audiensi pengurus Parfi Sumut di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu 31 Januari 2018.

Rombongan parfi sumut dipimpin Ketua Murni Huber bersama para anggota Parulian Hutapea, Nursari, Mutia Hajari, Arina, Arta dan Rahwin.

Sedangkan Erry didampingi Staf Ahli Nouval Mahyar, Kabid SMA Dinas Pendidikan Hamida Pasaribu, pejabat eselon 3 Dinas Pariwisata dan Kabag Humas Setdaprovsu Indah Dwi Kumala.

Erry juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pembuatan film catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba. Selain menggali sejarah Sumatera Utara, juga pembuatan film dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kompetensi bidang perfilman.

"Pemprovsu akan memberikan dukungan dan diharapkan seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembuatan film ini dan mudah-mudahan film ini bisa berhasil untuk Sumut lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Erry berpesan agar skenario film yang akan dibuat dapat dikemas sebaik mungkin dan benar-benar menggali nilai-nilai sejarah dari daerah tempat pembuatan film. Begitu juga untuk pemeran dalam film, sebaiknya memakai pemain yang telah benar-benar dikenal orang.

"Biasanya kalau nonton film, orang bertanya siapa pemain filmnya," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobafilm soekarnoparfi sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 02:17

    Erry Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor 1 di Indonesia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semakin kompak agar menjadi kanwil nomor satu di Indonesia.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:24

    Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah Sumut

    Warung Dhuafa merupakan kegiatan amal Ormas Pemuda Muhammadiyah Sumut yang digelar di depan masjid untuk membagikan makanan siang kepada jamaah yang telah selesai shalat Jumat maupun masyarakat umum khususunya kaum dhuafa.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir