Bank Sumut
  • Home
  • Hiburan
  • Parfi Sumut Buat Film Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba

Parfi Sumut Buat Film Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba

Kamis, 01 Feb 2018 23:48
Dibaca: 240 kali
drberita/istimewa
Parfi Sumut bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYAT - Persatuan Artis Film Indonsia (Parfi) Sumut berencana membuat film tentang Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba, dengan tema sejarah sekaligus memperkenalkan berbagai kearifan lokal Sumatera Utara.

"Film ini sungguh, kalau ini digali kembali, karena ini juga bagian dari mengangkat nama Sumatera Utara di level nasional dan ini juga untuk mengangkat industri kreatif kita di dunia perfilman," ujar Gubernur Tengku Erry Nuradi ketika menerima audiensi pengurus Parfi Sumut di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu 31 Januari 2018.

Rombongan parfi sumut dipimpin Ketua Murni Huber bersama para anggota Parulian Hutapea, Nursari, Mutia Hajari, Arina, Arta dan Rahwin.

Sedangkan Erry didampingi Staf Ahli Nouval Mahyar, Kabid SMA Dinas Pendidikan Hamida Pasaribu, pejabat eselon 3 Dinas Pariwisata dan Kabag Humas Setdaprovsu Indah Dwi Kumala.

Erry juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pembuatan film catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba. Selain menggali sejarah Sumatera Utara, juga pembuatan film dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kompetensi bidang perfilman.

"Pemprovsu akan memberikan dukungan dan diharapkan seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembuatan film ini dan mudah-mudahan film ini bisa berhasil untuk Sumut lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Erry berpesan agar skenario film yang akan dibuat dapat dikemas sebaik mungkin dan benar-benar menggali nilai-nilai sejarah dari daerah tempat pembuatan film. Begitu juga untuk pemeran dalam film, sebaiknya memakai pemain yang telah benar-benar dikenal orang.

"Biasanya kalau nonton film, orang bertanya siapa pemain filmnya," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobafilm soekarnoparfi sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Sabtu, 28 Jul 2018 23:32

    RSCC Rekomendasikan Presiden Pimpin Langsung Evakuasi Korban KM Sinar Bangun

    Dasar rekomendasi, kata Saharuddin, meliputi aspek hukum, sosial budaya, kemanusiaan dan lingkungan hidup, teknologi dan akademik, serta aspek geografis dan filosofis.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:46

    John M Situngkir "Diam" Soal Pinjaman Rp 4,16 triliun dari Bank Dunia Untuk Danau Toba

    Perkembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata internasional, bukan tugas Pemerintah Pusat. Namun tugas bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumut serta kalangan masyarakat sendirinya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir