• Home
  • Hiburan
  • Kata Erry, Seni Foto Bisa Membuat Hidup Kita Terasa Lebih Indah

Kata Erry, Seni Foto Bisa Membuat Hidup Kita Terasa Lebih Indah

Minggu, 02 Apr 2017 23:40
Dibaca: 482 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi bersama PFI Medan.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengapresiasi pameran foto secara rutin yang digelar para jurnalis yang tergabung dalam wadah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan.

"Hidup menjadi terarah dengan agama, hidup yang dijalani akan mudah dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan serta lewat seni foto bisa membuat hidup kita terasa lebih indah," tutur Tengku Erry ketika menutup pameran dan lelang foto Kaleidoskop 2016 yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, di Pendopo Lapangan Merdeka, Medan, Minggu 2 Maret 2017.

Tengku Erry menuturkan, apa yang dipamerkan rekan-rekan fotografer dari media cetak dan elektronik ini sangat baik dan perlu diberi jempol paten.

"Sebab satu karya foto yang dihasilkan mengandung seribu makna yang bisa kita jadikan bahan pembelajaran yang amat berharga," cetus Erry.

Erry mengatakan, satu karya foto yang diambil fotografer jurnalis dan diterbitkan di media masing-masing, baik itu berupa kritikan, bisa menjadi masukan.


"Pemerintah khususnya, untuk membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik dan lebih paten ke depan," tandas Erry.

Sebelum memberi sambutan, Erry didampingi rekan-rekan PFI Medan berkeliling melihat satu per satu foto-foto yang dipajang. Dalam kesempatan itu, Erry membeli dua buah foto yang dipamerkan.

Sementara itu, Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumut dihari terakhir pameran.

"Pak Tengku Erry membeli dua buah foto yang dinilainya menarik. Alhamdulillah, masing-masing foto dihargai Pak Gubernur Rp5 juta. Jadi Pak Gubsu menyumbang Rp10 juta," sebut Rahmad.

Rahmad mengatakan, sebelumnya Walikota Medan Dzulmi Eldin telah membeli dua foto, Kapolrestabes dua foto dan Dandim 0201/BS membeli dua buah foto.

"Dari lelang foto selama tiga hari, kami telah mengumpulkan Rp28 juta. Uang hasil lelang nantinya akan didonasikan kepada korban erupsi Gunung Sinabung dan gempa di Aceh Pidie," jelas Rahmad. (art/drc)

Editor: admin

T#g:fotografergunung sinabungjurnalis potopfi medanpoto
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 22:11

    Kurun Waktu 2 Tahun Sumut Alami Bencana 493 Kali

    Provinsi Sumut memiliki risiko tinggi untuk terpapar dan terkena bencana. Kurun waktu 2015-2016 telah terjadi bencana sebanyak 493 kali, di mana sebagian besar adalah banjir yaitu 299 kejadian.

  • Jumat, 18 Agu 2017 23:42

    Don Hasman di Medan: Cerita Masyarakat Baduy Dalam

    Fotografer senior Indonesia, Don Hasman berbagi pengalaman dengan warga Kota Medan, Sumatera Utara. Pria berusia 77 tahun ini mengungkap kisah perjalanannya mengelilingi dunia dan fotografi yang digelutinya sejak lama.

  • Rabu, 09 Agu 2017 00:12

    Irjen Paulus Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Relokasi Pengungsi Sinabung

    Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw sudah memerintahkan Kapolres Tanah Karo untuk membantu pihak pemkab dan pengungsi agar melakukan pembersihan di sekitar lokasi pengungsian.

  • Senin, 03 Apr 2017 10:25

    Erry: Inilah foto yang sangat berarti dan bersejarah bagi saya

    Satu per satu foto diamati oleh Erry sembari mendapat penjelasan dari Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi.

  • Jumat, 20 Jan 2017 22:16

    Beredar Poto Dengan Wanita Bukan Mukhrim, Rektor Univa Medan Didemo Mahasiswa

    Mahasiswa juga menyoal tentang beredarnya foto yang diduga Rektor Univa Medan bersama seorang wanita bukan mukhrim yang sangat mencoreng nama baik Al-Washliyah dan MUI Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir