Bank Sumut

Ini Dia Pameran Foto Perlawanan Visual

Oleh: armand
Rabu, 18 Des 2019 17:04
Dibaca: 146 kali
istimewa
Pameran Foto Anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Mafa Yulie Ramadhani dan Raden Armand.
Bobby Nasution Center

DRberita | Anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Mafa Yulie Ramadhani dan Raden Armand akan menggelar pameran bertajuk, 'A'in Eye', 29-31 Desember 2019 mendatang di Rumah Uwaak, Jalan Pendidikan no 77, Tegal Rejo, Medan Perjuangan.

Kepada wartawan, Mafa Yulie menyebutkan, pameran fotografi kali ini tak seperti biasa. Karena objek foto merupakan bagian dari dindind-dinding kota.

"Pameran ini adalah bentuk perlawanan dari visual digitalisasi yang vulgar dan dengan mudah ditemukan juga dilihat. Foto-foto yang akan dipamerkan nanti lebih kepada cara kita melihat dan menemukan sesuatu yang indah dari bagian dinding kota," ujar Mafa, Rabu (18/12).

Mafa mengatakan, genre yang diangkat dalam pameran merupakan hal baru. Karena di Indonesia baru satu Fotografer bernama Sutrisno Jambul yang menggunakan tema serupa saat menciptakan karya.

"Sekarang pun Bang Jambul sedang menggelar pameran di Institut Francais d'Indonesie (IFI) Wijaya di Jakarta dan mengankat tajuk, 'Abstract'. Kami terinspirasi dari banyak karya indah miliknya," kata Mafa.

Namun begitu, Mafa optimis pameran 'A'in Eye' bisa menghadirkan nuansa baru dalam dunia fotografi dan semakin banyak fotografer yang membebaskan imajinasi saat menghasilkan karya.

"Ini lebih tepat karya fotografi Art, atau seni. Kami juga akan melibatkan sejumlah narasumber dari PFI Medan, anggota DPRD Sumut, pegiat seni, dosen visual Unimed, juga Ahmad Prayoga, lelaki tangguh yang tak pernah menyerah dalam berkarya," kata Mafa.

Sementara itu Raden Armand mengakui ini adalah pameran perdana setelah bertahun menggenggam kamera. Raden berharap besar, nantinya setiap orang yang hadir mampu mendapatkan pengaruh positif dari setiap karya yang dinikmatinya.

"Sebab, dengan matalah semua bisa terlihat. Tapi jika tak awas menggunakan mata, maka kita sering tak tampak hal-hal indah yang mungkin tersembunyi," ungkap Raden.

Ketua PFI Medan, Rahmat Suryadi menaruh dukungan penuh atas pameran Mafa Yulie Rahmadani dan Raden Armand di akhir tahun ini. Rahmat percaya, penikmat foto akan semakin merasa segar dengan karya-karya yang bernuansa tak seperti biasa.

"Saya atas nama organisasi dan pribadi selalu memberikan support atas gelaran pameran Mafa dan Raden. Semoga para pewarta foto tak berhenti untuk terus berkarya," kata Rahmat. (den)

T#g:mafa yuliepameran fotopfi medanraden armandrahmat suryadi
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Des 2019 15:48

    Pentingnya Seni dalam Kehidupan

    Wakil Rektor III Universitas Harapan Medan, Rachmat Aulia menyebutkan pentingnya seni dalam segala bidang. Karena tanpa rasa seni semua hal akan hampa.

  • Minggu, 02 Apr 2017 23:40

    Kata Erry, Seni Foto Bisa Membuat Hidup Kita Terasa Lebih Indah

    Satu karya foto yang diambil fotografer jurnalis dan diterbitkan di media masing-masing, baik itu berupa kritikan, bisa menjadi masukan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir