Bank Sumut
  • Home
  • Hiburan
  • Hermann Delago dan Nadine Beiler Bawakan Lagu Batak di Samosir

Hermann Delago dan Nadine Beiler Bawakan Lagu Batak di Samosir

Senin, 14 Agu 2017 00:36
Dibaca: 197 kali
drberita/istimewa
Gubsu Erry Nuradi di even Samosir Music International.
DINAMIKARAKYAT - Duet artis asal Austria Hermann Delago dan Nadine Beiler bawakan lagu Batak di even Samosir Music International, yang digelar di Open Air Stage Tuk Tuk Siadong, Sabtu 12 Agustus 2017 malam, mampu memukau ribuan penonton.

Kolaborasi Hermann Delago bersama Nadine Beiler dan The JB's Band menghadirkan lagu-lagu Batak yang musiknya telah diarrasement ulang membuat penonton takjub.

Setidaknya dua lagu Batak berjudul 'Butet' dan 'Alusi Au' mampu menggetarkan panggung Open Air Stage, Tuk Tuk Siadong.

Tak hanya itu, lagu percintaan batak 'Holong Naso Tarputik' mampu membuat Gubernur Sumut terpukau dan para penonton lainnya yang datang dari berbagai penjuru termasuk dari mancanegara. 

Even yang luar biasa ini diharapkan dapat masuk dalam kalender pariwisata Provinsi Sumut dan rutin digelar setiap tahun.

"Pemprovsu sangat mendukung kegiatan pariwisata yang digelar Pemkab Samosir. Untuk memajukan pariwisata ada beberapa hal yang penting. Pertama pemandangan yang indah, kedua keamanan yang baik dan ketiga adanya even yang digelar secara rutin," ujar Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di lokasi.

Hadir dalam even Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Sudung Situmorang, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Direktur Utama Badan Pengelola Kawasan Danau Toba Arie Prasetyo, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Evi Diana Sitorus dan lainnya.

Melalui even yang terjadwal dengan rutin ini diharapkan menjadi andalan Pemkab Samosir untuk meningkatkan sektor pariwisata.

"Even pariwisata yang rutin hingga saat ini hanya tiga yang terjadwal di Sumut, pertama Pekan Raya Sumatera Utara, kedua Ramadan Fair dan ketiga Festival Danau Toba. Makanya kita harapkan ini bisa menjadi even rutin yang direncanakan dengan baik sehingga bisa masuk dalam kalender pariwisata Sumut," papar Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobapariwisatapulau samosir
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 13:34

    Souvenir Dinas Pariwisata Sumut dari Cina Sempat Ditahan Bea Cukai, Ada Apa?

    Sesuai perpres 54 dan peraturan LKPP, disebut-sebut seharusnya pengadaan barang dan jasa sudah selesai dilakukan dan pembayaran maksimal dilakukan paling lama tanggal 23 Desember akhir tahun.

  • Selasa, 02 Jan 2018 22:49

    Status Internasional, Fasilitas Keimigrasian Bandara Silangit Dibenahi

    Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Sumut melakukan pembenahan fasilitas keimigrasian di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara secara bertahap karena berstatus bandara internasional.

  • Sabtu, 23 Des 2017 01:33

    Petani di Kawasan Danau Toba Dapat Pelatihan Metode Organik

    Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Undang Undangn Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) dengan peran serta masyarakat.

  • Rabu, 15 Nov 2017 11:11

    Puluhan Dubes ASEAN Dan Afrika Akan Datang ke Danau Toba

    Forum of Small Medium Economic Africa Asean (FORSEAA) akan menggelar Lake Toba Forum yang akan dihadiri puluhan Dubes negara-negara Afrika dan Asean pada pertengahan Desember mendatang.

  • Minggu, 29 Okt 2017 02:12

    Luhut dan Erry Berharap Bandara Silangit Pintu Masuk 1 Juta Wisatawan Mancanegara

    Sektor pariwisata saat ini sudah mulai dijadikan tulang punggung perekonomian Indonesia, termasuk Sumatera Utara dan seluruh kabupaten/kota, khususnya se-kawasan Danau Toba.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir