• Home
  • Hiburan
  • Hermann Delago dan Nadine Beiler Bawakan Lagu Batak di Samosir

Hermann Delago dan Nadine Beiler Bawakan Lagu Batak di Samosir

Senin, 14 Agu 2017 00:36
Dibaca: 296 kali
drberita/istimewa
Gubsu Erry Nuradi di even Samosir Music International.
DINAMIKARAKYAT - Duet artis asal Austria Hermann Delago dan Nadine Beiler bawakan lagu Batak di even Samosir Music International, yang digelar di Open Air Stage Tuk Tuk Siadong, Sabtu 12 Agustus 2017 malam, mampu memukau ribuan penonton.

Kolaborasi Hermann Delago bersama Nadine Beiler dan The JB's Band menghadirkan lagu-lagu Batak yang musiknya telah diarrasement ulang membuat penonton takjub.

Setidaknya dua lagu Batak berjudul 'Butet' dan 'Alusi Au' mampu menggetarkan panggung Open Air Stage, Tuk Tuk Siadong.

Tak hanya itu, lagu percintaan batak 'Holong Naso Tarputik' mampu membuat Gubernur Sumut terpukau dan para penonton lainnya yang datang dari berbagai penjuru termasuk dari mancanegara. 

Even yang luar biasa ini diharapkan dapat masuk dalam kalender pariwisata Provinsi Sumut dan rutin digelar setiap tahun.

"Pemprovsu sangat mendukung kegiatan pariwisata yang digelar Pemkab Samosir. Untuk memajukan pariwisata ada beberapa hal yang penting. Pertama pemandangan yang indah, kedua keamanan yang baik dan ketiga adanya even yang digelar secara rutin," ujar Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di lokasi.

Hadir dalam even Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Sudung Situmorang, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Direktur Utama Badan Pengelola Kawasan Danau Toba Arie Prasetyo, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Evi Diana Sitorus dan lainnya.

Melalui even yang terjadwal dengan rutin ini diharapkan menjadi andalan Pemkab Samosir untuk meningkatkan sektor pariwisata.

"Even pariwisata yang rutin hingga saat ini hanya tiga yang terjadwal di Sumut, pertama Pekan Raya Sumatera Utara, kedua Ramadan Fair dan ketiga Festival Danau Toba. Makanya kita harapkan ini bisa menjadi even rutin yang direncanakan dengan baik sehingga bisa masuk dalam kalender pariwisata Sumut," papar Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobapariwisatapulau samosir
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:46

    John M Situngkir "Diam" Soal Pinjaman Rp 4,16 triliun dari Bank Dunia Untuk Danau Toba

    Perkembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata internasional, bukan tugas Pemerintah Pusat. Namun tugas bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumut serta kalangan masyarakat sendirinya.

  • Kamis, 31 Mei 2018 00:53

    Ryan Novandi Promosikan Potensi Sumut di Konferensi Pemuda Asia Pasific

    Presiden JCI Medan, Ryan Novandi mengatakan telah berhasil menyelenggarakan kampanye Perdamaian Dunia #peaceispossible di Pantai Bulbul, Kabupaten Balige, pada 2017 lalu, yang dihadiri lebih dari 11.000 orang.

  • Jumat, 23 Mar 2018 01:54

    Indonesia Bukan Hanya Bali: Gubernur Sumut Tawarkan Penerbangan India - Kualanamu

    Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengatakan sangat tertarik dengan Indonesia, selain hubungan yang telah lama terjalin dan jarak yang tidak begitu jauh, juga potensi yang cukup banyak untuk kerjasama.

  • Senin, 19 Mar 2018 18:43

    Erry: Terima kasih 33 kabupaten kota yang ikut PRSU

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan even PRSU merupakan even yang membanggakan karena dihadiri seluruh kepala daerah atau wakil kepala daerah 33 kabupaten/kota. Apalagi Pemprov Sumut yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta rakyat.

  • Senin, 19 Mar 2018 18:11

    Kementerian Pariwisata Apresiasi Acara PRSU di Tapian Daya Medan

    Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi kinerja Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang meramaikan dan memajukan dunia pariwisata dan investasi selama menjabat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir