Bank Sumut
  • Home
  • Hiburan
  • Film Catatan Soekarno Untuk Mengangkat Kearifan Lokal Sumut

Film Catatan Soekarno Untuk Mengangkat Kearifan Lokal Sumut

Jumat, 02 Feb 2018 00:04
Dibaca: 54 kali
drberita/istimewa
Ketua Parfi Sumut Murni Huber dan Gubsu Tengku Erry Nuradi
DINAMIKARAKYAT - Ketua Parfi Sumut Murni Huber mengatakan film Catatan Soekarno yang dibuat untuk mengangkat kearifan lokal Sumatera Utara yang multietnis berjudul 'Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba'.

"Lokasi pembuatan film mulai dari Belawan, Lau Kumba, Berastagi dan daerah sekitar Danau Toba yaitu Pesanggerahan Soekarno," ujar Murni, Rabu 31 Januari 2018.

Film ini akan diproduksi di Provinsi Sumatera Utara. "Yang sangat luar biasa film ini didukung sepenuhnya oleh Gubernur Sumut bapak Tengku Erry," sambungnya.

Menurutnya, dukungan Gubernur Sumut akan membangkitkan industri kreatif perfilman di  Sumatera Utara. Dan ini sejalan dengan wacana Presiden Jokowi tanggal 17 Agustus 2017 di Istana Negara yang mengatakan Industri Kreatif Film Indonesia itu harus bangkit.

"Dukungan dan wacana dari dua pimpinan ini akan membangkitkan industri kreatif film Indonesia khususnya di Sumatera Utara," ujar Murni.

Judul film yang dibuat, kata Murni, bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada generasi-generasi penerus bangsa saat ini yang telah melupakan sejarah, yang melupakan kearifan lokal.

"Diharapkan nantinya film ini akan memberikan pelajaran kepada generasi sekarang bahwa budaya Sumatera Utara itu memiliki nilai jual," jelasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobafilm catatan soekarnomurni huberparfi sumut
Berita Terkait
  • Kamis, 01 Feb 2018 23:48

    Parfi Sumut Buat Film Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba

    Persatuan Artis Film Indonsia (Parfi) Sumut berencana membuat film tentang Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba, dengan tema sejarah sekaligus memperkenalkan berbagai kearifan lokal Sumatera Utara.

  • Kamis, 18 Jan 2018 13:34

    Souvenir Dinas Pariwisata Sumut dari Cina Sempat Ditahan Bea Cukai, Ada Apa?

    Sesuai perpres 54 dan peraturan LKPP, disebut-sebut seharusnya pengadaan barang dan jasa sudah selesai dilakukan dan pembayaran maksimal dilakukan paling lama tanggal 23 Desember akhir tahun.

  • Selasa, 02 Jan 2018 22:49

    Status Internasional, Fasilitas Keimigrasian Bandara Silangit Dibenahi

    Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Sumut melakukan pembenahan fasilitas keimigrasian di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara secara bertahap karena berstatus bandara internasional.

  • Sabtu, 23 Des 2017 01:33

    Petani di Kawasan Danau Toba Dapat Pelatihan Metode Organik

    Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Undang Undangn Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) dengan peran serta masyarakat.

  • Rabu, 15 Nov 2017 11:11

    Puluhan Dubes ASEAN Dan Afrika Akan Datang ke Danau Toba

    Forum of Small Medium Economic Africa Asean (FORSEAA) akan menggelar Lake Toba Forum yang akan dihadiri puluhan Dubes negara-negara Afrika dan Asean pada pertengahan Desember mendatang.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir