Bank Sumut
  • Home
  • Hiburan
  • Film Catatan Soekarno Untuk Mengangkat Kearifan Lokal Sumut

Film Catatan Soekarno Untuk Mengangkat Kearifan Lokal Sumut

Jumat, 02 Feb 2018 00:04
Dibaca: 223 kali
drberita/istimewa
Ketua Parfi Sumut Murni Huber dan Gubsu Tengku Erry Nuradi
DINAMIKARAKYAT - Ketua Parfi Sumut Murni Huber mengatakan film Catatan Soekarno yang dibuat untuk mengangkat kearifan lokal Sumatera Utara yang multietnis berjudul 'Catatan Soekarno di Tanah Karo dan Danau Toba'.

"Lokasi pembuatan film mulai dari Belawan, Lau Kumba, Berastagi dan daerah sekitar Danau Toba yaitu Pesanggerahan Soekarno," ujar Murni, Rabu 31 Januari 2018.

Film ini akan diproduksi di Provinsi Sumatera Utara. "Yang sangat luar biasa film ini didukung sepenuhnya oleh Gubernur Sumut bapak Tengku Erry," sambungnya.

Menurutnya, dukungan Gubernur Sumut akan membangkitkan industri kreatif perfilman di  Sumatera Utara. Dan ini sejalan dengan wacana Presiden Jokowi tanggal 17 Agustus 2017 di Istana Negara yang mengatakan Industri Kreatif Film Indonesia itu harus bangkit.

"Dukungan dan wacana dari dua pimpinan ini akan membangkitkan industri kreatif film Indonesia khususnya di Sumatera Utara," ujar Murni.

Judul film yang dibuat, kata Murni, bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada generasi-generasi penerus bangsa saat ini yang telah melupakan sejarah, yang melupakan kearifan lokal.

"Diharapkan nantinya film ini akan memberikan pelajaran kepada generasi sekarang bahwa budaya Sumatera Utara itu memiliki nilai jual," jelasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobafilm catatan soekarnomurni huberparfi sumut
Berita Terkait
  • Sabtu, 28 Jul 2018 23:32

    RSCC Rekomendasikan Presiden Pimpin Langsung Evakuasi Korban KM Sinar Bangun

    Dasar rekomendasi, kata Saharuddin, meliputi aspek hukum, sosial budaya, kemanusiaan dan lingkungan hidup, teknologi dan akademik, serta aspek geografis dan filosofis.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:46

    John M Situngkir "Diam" Soal Pinjaman Rp 4,16 triliun dari Bank Dunia Untuk Danau Toba

    Perkembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata internasional, bukan tugas Pemerintah Pusat. Namun tugas bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumut serta kalangan masyarakat sendirinya.

  • Kamis, 31 Mei 2018 00:53

    Ryan Novandi Promosikan Potensi Sumut di Konferensi Pemuda Asia Pasific

    Presiden JCI Medan, Ryan Novandi mengatakan telah berhasil menyelenggarakan kampanye Perdamaian Dunia #peaceispossible di Pantai Bulbul, Kabupaten Balige, pada 2017 lalu, yang dihadiri lebih dari 11.000 orang.

  • Jumat, 23 Mar 2018 01:54

    Indonesia Bukan Hanya Bali: Gubernur Sumut Tawarkan Penerbangan India - Kualanamu

    Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengatakan sangat tertarik dengan Indonesia, selain hubungan yang telah lama terjalin dan jarak yang tidak begitu jauh, juga potensi yang cukup banyak untuk kerjasama.

  • Senin, 19 Mar 2018 18:43

    Erry: Terima kasih 33 kabupaten kota yang ikut PRSU

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan even PRSU merupakan even yang membanggakan karena dihadiri seluruh kepala daerah atau wakil kepala daerah 33 kabupaten/kota. Apalagi Pemprov Sumut yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta rakyat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir