• Home
  • Hiburan
  • Film 'Selembar Itu Berarti' Wajib Tonton Sebagai Landasan 'Revolusi Mental'

Film 'Selembar Itu Berarti' Wajib Tonton Sebagai Landasan 'Revolusi Mental'

Minggu, 22 Jan 2017 16:51
Dibaca: 363 kali
istimewa
Dedy Ardiansyah Siregar.
DINAMIKARAKYATCOM - Hampir semua pembuatan film dikerjakan sendiri. Inilah yang membuat Dedy Ardinsyah Siregar berhasil masuk ke dalam Rekor MURI untuk kategori I orang dengan task terbanyak (mega multi tasking). Seperti Sutradara, Produser, Script Writer, dan lain-lainnya.

Rekor MURI pada film 'Selembar Itu Berarti' hanya sebagai bahan pendukung untuk kekuatan dalam kemasannya. Akan tetapi hal yang terpenting adalah pesan moral yang cukup kuat dikehidupan, khususnya dalam dunia pendidikan. Dimana pada saat ini sangat minim film–film yang bertema pendidikan.‎

Film ini telah ditayangkan perdana secara tester untuk kalangan pendidikan secara sederhana di 2 daerah di Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

Dengan sangat mengejutkan, penayangan film menghabiskan 80.000 tiket selama 3 hari. Pelaku pendidikan di daerah tersebut sangat antusias, itu terbukti dari ribuan penonton siswa dan siswi, Guru, kepala sekolah, KUPT sampai Kepala Dinas Pendidikan meneteskan air mata, terlarut dalam kisah Puteri dan Dias dalam film tersebut.
Untuk ke depannya, film ini akan ditayangkan secara serentak di bioskop–bioskop di seluruh Indonesia.

Film ini juga sangat berpotensi sebagai film pendidikan nasional, yang wajib ditonton oleh anak negeri yang ada di Indonesia, sebagai landasan 'Revolusi Mental' untuk generasi penerus bangsa.

Dalam film 'Selembar Itu Berarti' dibintangi oleh Puteri D Siagian, Raihan F Valendiaz, Yessica T Simanjuntak, Ratu Rizka Apriyani, Cut Indah Rizky,‎ Anwar Fuadi‎, Rasilinna Rasyidin, dan Jay Wijayanto.

Sutradara Dedy Ardiansyah mengatakan, penghargaan MURI merupakan keterbatasan yang dimiliki dirinya dan bersama rekan-rekannya. Tetapi tidak membuat mereka putus asa untuk memberikan karya dengan kualitas terbaik di dunia perfilman di Indonesia.
"Awal perjalanan rekor, keterbatasan tim di Sumatera Utara. Kami cuma 6 orang‎, kami akan terus berkarya di Sumatera Utara. Kami tidak akan tinggalkan Tapanuli Utara sebagai tempat kami berkarya saat ini," ujar Dedy di Sopo Partungkoan, Kabupaten Tapunuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (21/1/2017) malam, usai menerima penghargaan dari MURI.

Disamping itu, Dedi menuturkan misi dari film ini untuk mendukung pendidikan di Indonesia lebih dan maju lagi ke depanannya. Film 'Selembar Itu Berarti' juga menjadi wadah tontonan sebagai tuntutan bagi masyarakat.

"Saya melihat sangat minim film pendidikan di Indonesia. Makanya saya dan teman-teman buat film ini. Kita harus mendukung film-film pendidikan di Indonesia," katanya. (art/drc)
Editor: admin

T#g:film pendidikan indonesiapendidikan indonesiarekor murirevolusi mentalselembar itu berartisutradara film asal medan
Berita Terkait
  • Rabu, 29 Nov 2017 00:41

    Pecah Rekor MURI, 700 Kepala SMK di Sumut MoU Dengan Dunia Usaha

    Sebanyak 700 SMK se-Provinsi Sumatera Utara menandatangani kerjasama (MoU) dengan kalangan dunia usaha secara serentak di Gedung Serbaguna Unimed, Jalan Pancing, Medan, Selasa 28 November 2017.

  • Rabu, 18 Okt 2017 19:09

    Literasi Sumut Pecah Rekor MURI

    Pemecahan rekor MURI itu dalam rangka puncak acara Festival Literasi dengan pelatihan penggunaan 'Big Book' yang dihadiri 1.486 peserta, terdiri dari berbagai kalangan seperti guru, mahasiswa, siswa, komunitas, dan masyarakat.

  • Selasa, 26 Sep 2017 01:09

    Film 'Selembar Itu Berarti' Tontonan Rakyat Indonesia

    Pemutaran film 'Selembar Itu Berarti'‎ di Gedung Olahraga Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sumut, dihadari ribuan penonton dari pelajar dari tingkat SD, SMP, Guru dan masyarakat umum.

  • Minggu, 30 Apr 2017 21:47

    Pawai 10 Ribu Berpakain Ikhram Dapat Rekor MURI

    IPHI Award tahun ini diberikan atas dedikasi dan peran aktif para pejabat dan tokoh masyarakat bagi kemajuan IPHI.

  • Sabtu, 11 Mar 2017 02:40

    Minum Kopi 3.518 Batok Kelapa Pecahkan Rekor MURI

    Tim MURI dari Jakarta memberikan rekor baru kepada Kabupaten Madina. Piagam MURI pun diterima langsung oleh Bupati Madina.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir