Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Tiga Direksi Bank Sumut Selamat dari Evaluasi

Tiga Direksi Bank Sumut Selamat dari Evaluasi

Oleh: Artam
Sabtu, 24 Agu 2019 00:34
Dibaca: 329 kali
drberita/istimewa
Direksi Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Rahmad Fadillah Pohan, Tengku Mahmud Jeffri, Yulianto Maris dan Abdi Santoso Ritonga.
DRBerita | Tiga direksi PT Bank Sumut akhirnya selamat dari evaluasi Pemegang Saham Pengendali (PSP) pada Rapat Umum Pemegang Saham-Luar Biasa (RUPS-LS) 2019, yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah kabupaten kota.

Hal itu diketahui dari pengakuan PSP Edy Rahmayadi saat temu pers dengan wartawan, di Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat 23 Agustus 2019.

"Hasil evaluasinya ada dengan komisaris. Mau kita komisari dan direksi dikeluarkan. Tapi tak jadi kami lakukan. Meraka kita panggil untuk perbaiki ini bersama. Menghidupkan kembali sisitem yang ada," ujar Edy. 

Sebelumnya, pada RUPS yang dilakukan sebelumnya, dihadiri juga oleh kepala daerah kabupaten kota, Edy mengevaluasi dan memberi waktu kepada tiga direksi untuk membuktikan kinerjanya. Jika tidak ada peningkatan, akan dicopot dan diganti dengan yang lebih berkompeten.

Ketiga direksi Bank Sumut itu masing-masing Direktur Bisnis dan Syariah Tengku Mahmud Jeffry, Direktur Kepatuhan Yulianto Maris dan Direktur Pemasaran Abdi Santoso Ritonga.

Gubernur Edy Rahmayadi juga mengakui PT Bank Sumut mendapatkan penyertaan modal di P.APBD 2019 sebesar Rp 100 miliar.

"Kalau ini tidak dilakukan, saham gubernur menurun. Pemkab-pemkab nyetor terus. Makanya ditambah. Itu cara kami untuk bisa meningkatkan saham, agar lebih besar dari saham kepala daerah. Transaksi-transaksi
di daerah, Bank Sumut unggul," ujar Edy.

"Makanya kita suruh direksi bank kita ini untuk meningkatkan pelayanan. Ya kita tingkatkan. Mereka (nasabah) puas. Ini memenuhi ekspetasi yang optomal. Makanya kita (provinsi) meningkatkan penyertaan modal agar saham kita tetapt 51 persen," jelas Edy.

RUPS-LB 2019 yang dilakukan PT Bank Sumut sekaligus juga menetapkan Direktur Utama (Dirut) Muchammad Budi Utomo alias Tomi dan Direktur Operasional Rahmad Fadillah Pohan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutojkRUPSrups-lb
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Sep 2019 00:19

    Pema Sumut Laporkan Dugaan Korupsi Labuhanbatu, Medan dan Sergai

    Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Mahasiswa Sumatera Utara (DPW Pema Sumut) membawa dugaan korupsi yang terjadi disejumlah kabupaten kota ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

  • Rabu, 11 Sep 2019 23:01

    Dugaan Korupsi Rabat Beton Dinas PU Asahan Dibawa ke Kejati Sumut

    Dugaan korupsi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Asahan, masuk ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan, Selasa 10 September 2019.

  • Selasa, 10 Sep 2019 21:34

    Uang APBD Sumut Rp2,6 miliar Hilang di Pelataran Parkir Kantor Gubernur

    Kejadian itu terungkap Selasa, 10 September 2019, setelah viral di media sosial. Sekira pukul 16.30 WIB, Plt Kepala BPKAD Provinsi Sumut Indra Saleh didampingi Kabag Humas Ichsan adakan temu pers.

  • Senin, 09 Sep 2019 16:09

    Tidak Puas Dengan Penjelasan, Massa Kompak Madina Goyang Pagar Kantor Kejatisu

    Massa membawa spanduk bertuliskaan usut tuntas dugaan korupsi pembangunan Taman Raja Batu dan Tapian Siri-siri Syariah dan segera periksa Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution diduga selaku aktor intelektual dugaan korupsi pembangunan kedua taman.

  • Sabtu, 07 Sep 2019 14:59

    Siaran Pers: KPK di Ujung Tanduk

    Dengan segala kejadian dan agenda yang terjadi dalam kurun waktu belakangan ini, kami harus menyatakan kondisi saat ini bahwa KPK berada di ujung tanduk.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir