Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Sumatera Barat Expo 2019 Akan Digelar di Medan

Sumatera Barat Expo 2019 Akan Digelar di Medan

Jumat, 06 Sep 2019 00:54
Dibaca: 101 kali
drberita/istimewa
Sosialisasi Sumatera Barat Expo 2019.
DRberita | Sumatera Barat Expo 2019 akan dilaksanakan di Kota Medan. Ajang promosi ini diyakini membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Merdeka Medan, 14-17 September 2019.

Sumatera Barat Expo ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan Pemprov Sumatera Barat di berbagai daerah. Tahun ini, Kota Medan dipilih sebagai lokasi.

"Pada hari ini sudah memasuki tahun ke-8, dan kegiatan ini memang rutin dilaksanakan. Kegiatan ini terkait erat dengan promosi Sumatera Barat pada kegiatan ekonomi, bagaimana Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bisa memberikan ruang kepada pemerintah sendiri untuk menampilkan potensi-potensi pembangunan yang akan kita sosialisasikan," ucap Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Alwis di acara sosialisasi Sumbar Expo 2019, Garuda Plaza Hotel, Kamis 5 September 2019.

Menurut Alwis, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Pemprov Sumbar dan Pemprov Sumut dalam hal memperkenalkan potensi pariwisata, ekonomi dan lainnya.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan baik dengan pemerintah serta pelaku ekonomi dari prospek pariwisata dan lainnya," katanya.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara Zonny Waldi dan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerinta Kota Medan Khairul Syahnan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumatera Barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut Zonny Waldi memastikan Pemprov Sumut siap membantu untuk mensosialisasikan 'Sumatera Barat Expo 2019' kepada masyarakat Sumatera Utara, maupun masayarakat Minang yang merantau di daerah ini.

"Terima kasih telah mempercayakan Kota Medan sebagai tuan rumah kegiatan ini. Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu menyosialisasikan kegiatan ini," ucap Zonny.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) diperoleh jumlah perantau atau masyarakat Minang sebanyak 379.316 orang atau 2,62 persen dari jumlah penduduk di Sumatera Utara. "Acara ini juga sebagai pelepas kerinduan dari perantau orang Minang yang ada di Sumut," katanya.

Sementara, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Medan Khairul Syahnan mengaku bangga dan terhormat Kota Medan dipilih Pemprov Sumbar sebagai lokasi Sumatera Barat Expo 2019. "Medan dipilih sebagai lokasi Sumbar Expo, secara tidak langsung juga mengangkat harkat dan martabat Kota Medan," katanya.

Sumatera Barat Expo 2019 akan dibuka langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno. Acara akan diisi berbagai pameran kerajinan, seni tari dan permainan traditional. Pemprov Sumbar juga akan melakukan pencetakan e-KTP bagi perantau warga Sumbar yang sudah terdaftar di Disdukcapil Sumbar. Acara ini juga akan dihibur artis Sumbar dan Kota Medan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:lapangan merdeka medankhairul sahnansekda sumbar alwissumatera barat expozony waldi
Berita Terkait
  • Senin, 26 Agu 2019 18:46

    Dubes Indonesia Untuk Maroko Tawarkan Kerja Sama Perdagangan ke Pemprov Sumut

    Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania, Hasrul Azwar, Senin 26 Agustus 2019, berkunjung ke Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan. Kunjungan membahas kerja sama bidang perdagangan dengan negera Maroko.

  • Sabtu, 27 Jul 2019 17:01

    Bank Sumut Hadirkan Kopi Sinabung di Pekan Inovasi Sumut

    Bank Sumut menghadirkan mitra binaan olahan kopi pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara yang resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Kamis 25 Juli 2019, selama 4 hari di Lapangan Merdeka Medan.

  • Kamis, 25 Jul 2019 21:23

    Ijek Hadiri Acara Inovasi dan Investasi Sumut ke 7

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara Arif Trinugroho mengatakan kegiatan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara ke 7 ini akan berlansung selama 4 hari.

  • Minggu, 16 Jun 2019 22:44

    Sahabat Guk-Guk Protes Sirkus Hewan Lumba di Kota Medan

    Dalam aksinya massa juga membawa alat pengeras suara dan spanduk yang bertuliskan antara lain, bisnis dan penyiksaan bukanlah pendidikan sebagai bentuk protes.

  • Jumat, 19 Jan 2018 00:25

    Bayar Rp 5000, Kata Jukir Karcis Parkir Habis

    Kebocoran PAD dari sektor parkir sangat mungkin terjadi pada Dinas Perhubungan Pemko Medan. Pasalnya, para juru pakir (jukir) mengaku karcis parkir telah habis.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir