Soal Jabatan Direksi Bank Sumut

Oleh: artam
Sabtu, 22 Jun 2019 17:08
Dibaca: 278 kali
ilustrasi
Logo PT Bank Sumut
DINAMIKARAKYAT - Jabatan direksi PT Bank Sumut menjadi sorotan banyak pihak. Karena posisi tersebut sangat dekat dengan kekuasaan yang saat ini dipegang oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

Bank Sumut merupakan jantung pembangunan daerah. Dengan luas wilayah 33 kabupaten kota, maka semua kepala daerah memiliki kepentingan masing-masing.

Kemarin, Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut, sudah mengirim satu nama calon dirut ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk di fit and proper test, yaitu Muchammad Budi Utomo.     

Sekretaris PT Bank Sumut Syahdan Siregar ketika dihubungi membenarkan hal tersebut. "Ya benar, masih dalam proses di OJK, masih menunggu," ucap Syahdan, akkhir pekan.

Syahdan juga membenarkan PSP PT Bank Sumut sudah menyiapkan empat nama untuk calon Direktur Operasional.

"Calon dirop juga masih proses. Bulan oktober ada RUPS, mungkin nanti di situ akan diumumkan kelanjutannya," ujarnya.

Diketahui, masa tugas Direktur Operasional PT Bank Sumut Didi Duharsa akan berakhir pada bulan Oktober. Empat nama calon dirop yang sudah disiapkan masih dalam posisi rahasia umum, tetapi informasi ada seorang calon dari eksternal PT Bank Sumut.

Calon tersebut bernama Rahmad Fadillah Pohan. Beliau disebut-sebut sangat dekat dengan Plt Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Rahmad Fadillah Pohon diketahui saat ini masih bertugas di Bank Danamon. Begitu juga Muchammad Budi Utomo, mantan dari Bank Danamon.

Keberadaan Muchammad Budi Utomo sebagai Plt Dirut, oleh para pegawai Bank Sumut sudah mulai diterima keberadaannya. Tetapi Rahmad Fadillah Pohan, calon dari eksternal untuk dirop ditolak kedatangannya.

Pegawai menilai jabatan dirut tidak dipersoalkan meski dari eksternal, seperti BUMD PDAM Tirtanadi. Tetapi, para pebagai menolak jika jabatan direktur lainnya seperti direktur pemasaran, kepatuhan dan operasional dari eksternal.

Mereka beralasan, jenjang karir bagi pegawai juga harus diperhatikan. Ini sangat penting menjadi pertimbangan Gubernur Edy Rahmayadi sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutBUMD Sumutedy rahmayadiPemprov Sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jul 2019 00:07

    Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

    Rapit "kilat" yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, itu hanya dihadiri oleh dua orang anggota dewan Aripay Tambunan dan Yantoni Purba, selebihnya tak kelihatan.

  • Jumat, 12 Jul 2019 01:04

    Edy Pimpin Kick Off Kebersihan dan Mitigasi Banjir Kota Medan

    Selain itu, Edy mengaku telah berkordinasi dengan Menteri Agraria untuk pembebasan lahan di daerah pinggiran sungai dan diharapkan BPN Kota Medan untuk segera menindaklanjutinya.

  • Selasa, 09 Jul 2019 20:04

    Balitbang Sumut Siapkan 5 Daerah Percontohan KAT

    Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Utara Irman mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan finalisasi KAT dibeberapa daerah sebagai percontohan.

  • Senin, 08 Jul 2019 23:30

    Soal Jabatan Dirut Bank Sumut, Muchrid: Kalian itu salah demo

    Dalam tuntutannya, belasan mahasiswa itu meminta DPRD Sumut agar menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait pengangkatan Muchammad Budi Utomo alias Tomi sebagai Dirut PT Bank Sumut.

  • Minggu, 07 Jul 2019 16:52

    366 Penerima Hibah Bansos 2018 dari Pemprov Sumut Jadi Temuan

    Di antaranya adalah Yayasan Kanker Indonesia (YKI) sebesar Rp 750 juta, Yayasan Kemakmuran Masjid Al Huda Gaperta Medan, Jalan Balai Desa/Beringin V, No. 116 Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, sebesar Rp 500 juta.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir