Bank Sumut

Soal Jabatan Direksi Bank Sumut

Oleh: artam
Sabtu, 22 Jun 2019 17:08
Dibaca: 881 kali
ilustrasi
Logo PT Bank Sumut
DINAMIKARAKYAT - Jabatan direksi PT Bank Sumut menjadi sorotan banyak pihak. Karena posisi tersebut sangat dekat dengan kekuasaan yang saat ini dipegang oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

Bank Sumut merupakan jantung pembangunan daerah. Dengan luas wilayah 33 kabupaten kota, maka semua kepala daerah memiliki kepentingan masing-masing.

Kemarin, Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut, sudah mengirim satu nama calon dirut ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk di fit and proper test, yaitu Muchammad Budi Utomo.     

Sekretaris PT Bank Sumut Syahdan Siregar ketika dihubungi membenarkan hal tersebut. "Ya benar, masih dalam proses di OJK, masih menunggu," ucap Syahdan, akkhir pekan.

Syahdan juga membenarkan PSP PT Bank Sumut sudah menyiapkan empat nama untuk calon Direktur Operasional.

"Calon dirop juga masih proses. Bulan oktober ada RUPS, mungkin nanti di situ akan diumumkan kelanjutannya," ujarnya.

Diketahui, masa tugas Direktur Operasional PT Bank Sumut Didi Duharsa akan berakhir pada bulan Oktober. Empat nama calon dirop yang sudah disiapkan masih dalam posisi rahasia umum, tetapi informasi ada seorang calon dari eksternal PT Bank Sumut.

Calon tersebut bernama Rahmad Fadillah Pohan. Beliau disebut-sebut sangat dekat dengan Plt Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Rahmad Fadillah Pohon diketahui saat ini masih bertugas di Bank Danamon. Begitu juga Muchammad Budi Utomo, mantan dari Bank Danamon.

Keberadaan Muchammad Budi Utomo sebagai Plt Dirut, oleh para pegawai Bank Sumut sudah mulai diterima keberadaannya. Tetapi Rahmad Fadillah Pohan, calon dari eksternal untuk dirop ditolak kedatangannya.

Pegawai menilai jabatan dirut tidak dipersoalkan meski dari eksternal, seperti BUMD PDAM Tirtanadi. Tetapi, para pebagai menolak jika jabatan direktur lainnya seperti direktur pemasaran, kepatuhan dan operasional dari eksternal.

Mereka beralasan, jenjang karir bagi pegawai juga harus diperhatikan. Ini sangat penting menjadi pertimbangan Gubernur Edy Rahmayadi sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutBUMD Sumutedy rahmayadiPemprov Sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Okt 2019 10:33

    Siap-siap, Eselon 3 di 26 OPD Pemprovsu Akan Dirotasi

    Para pejabat eselon tiga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), agar bersiap-siap terkena rotasi dalam waktu dekat. Ada 26 OPD yang akan dirotasi.

  • Kamis, 10 Okt 2019 21:38

    Gubernur Edy Disambut Hangat Customer Gathering Bank Sumut di Batam

    Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi turut menyapa para nasabah yang sedang bertransaksi di Bank Sumut Cabang Batam. Terlihat beberapa nasabah mengajak Edy foto bersama.

  • Kamis, 03 Okt 2019 22:23

    Lelang Ulang OPD Pemprovsu, Sabrina: Yang lain nyusul

    Satu dari 9 OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dilakukan lelang ulang. Delapan OPD lainnya akan menyusul. OPD yang dilelang ulang yaitu Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Muhammad Ildrem.

  • Kamis, 03 Okt 2019 21:24

    Kejahatan Kemanusian: Irham Imbau Edy & Musa Berangkat ke Wamena

    Anggota DPRD Sumut Irham Buana mengimbau Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah agar turun langsung mengamankan warga Sumut yang ada di Wamena.

  • Rabu, 02 Okt 2019 00:22

    Edy Siapkan Tim dari Sumut ke Papua

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut yang ada di Wamena, Papua. Tim khusus diharapkan segera bekerja dan berangkat ke Papua.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir