Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Sarmadan: Samsat Siminten menyesuaikan jalam pelayanan aktifitas masyarakat

Sarmadan: Samsat Siminten menyesuaikan jalam pelayanan aktifitas masyarakat

Minggu, 05 Nov 2017 23:36
Dibaca: 107 kali
drberita/istimewa
Peluncuran samsat saminten di Kota Siantar.
DINAMIKARAKYAT - Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumut Sarmadan Hasibuan mengatakan pengoperasian Samsat Saminten di Kota Pematang Siantar merupakan wujud nyata dari kepedulian pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Langkah ini agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah dalam kehidupan sehari-hari.

"Samsat Saminten menyesuaikan jam pelayanan aktifitas sehari-hari masyarakat Kota Pematang Siantar," ujar Sarmadan, Sabtu 4 November 2017.

Pengoperasian Samsat Saminten di UPT Pematang Siantar ini merupakan rintisan awal dan secara bertahap sesuai dengan perkembangannya akan dikembangkan pada daerah-daerah lainnya, khususnya perkotaan di Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu pengoperasian samsat ini natinya diharapkan kepada masyarakat akan termotivasi melakukan kewajibannya dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Karena pembayaran telah dapat dilaksanakan di luar jam kerja dan jam-jam produktif sambil berwisata kuliner di malam Minggu maupun sambil berolahraga di hari Minggu pagi.

"Masyarakat dapat melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor. Ini akan menambah PAD guna mendorong percepatan pembangunan di Sumatera Utara," kata Sarmadan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:pajak kenderaanpemko siantarsamsat siminten
Berita Terkait
  • Senin, 27 Nov 2017 22:25

    Di Siantar Sumut, Jokowi Pesan Rakyat Jangan Pecah Gara-gara Politik

    Dalam rangkaian kegiatannya di Sumatera Utara, Presiden Jokowi berkunjung ke Kota Pematangsiantar, untuk menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat.

  • Minggu, 05 Nov 2017 23:26

    Gubernur Sumut Luncurkan 'Saminten di Kota Siantar

    Samsat Saminten ini guna peningkatan kualitas pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) serta Regestrasi dan identifikasi Kendaraan Bermotor dan pengesahan STNK Tahunan.

  • Jumat, 07 Apr 2017 00:44

    HIMMAH Kembali Desak Kejati Sumut Periksa Kepala BLH Siantar

    Massa mendekan Kejati Sumut memeriksa Kepala BLH Pematangsiantar Jekson Hasan Gultom atas dugaan korupsi sumber daya alam.

  • Rabu, 22 Feb 2017 23:50

    Lantik Wakil Walikota, Gubernur Ingatkan Potensi Ekonomi Kota Pematangsiantar

    Pelantikan Hefriansyah berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.12-2058 Tahun 2017, tanggal 2 Pebruari 2017, untuk masa jabatan 2017-2022.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir