Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Sambut HUT RI ke 74, Janda Perintis Kemerdekaan Dapat Tali Asih dari Bank Sumut

Sambut HUT RI ke 74, Janda Perintis Kemerdekaan Dapat Tali Asih dari Bank Sumut

Minggu, 11 Agu 2019 22:07
Dibaca: 176 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Komisaris Bank Sumut Muchammad Budi Utomo bersama janda perintis kemerdekaan.
Bobby Nasution Center
DIAMIKARAKYAT - Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap pejuang dan perintis kemerdekaan dari sumatera utara, Bank Sumut memberikan bantuan tali asih kepada 3 orang janda pahlawan perintis kemerdekaan dari Provinsi Sumatera.

Penyerahan tali asih tersebut juga dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari veteran RI, Sabtu 10 Agustus 2019, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Medan.

Hadir dalam acara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Pangdam I Bukit Barisan, unsur Forkompimda Provinsi dan segenap unsur organisasi veteran di Provinsi Sumatera Utara. Turut hadir juga Komisaris Bank Sumut Muhammad Budi Utomo.

Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menyampaikan, tahun ini Bank Sumut memberikan bantuan tali asih kepada 3 orang janda pahlawan perintis kemerdekaan RI dengan nilai santunan masing-masing sebesar Rp 5 juta.

"Pemberian bantuan ini merupakan wujud penghargaan dan apresiasi Bank Sumut atas jasa-jasa pahlawan perintis perjuangan kemerdekaan RI yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara," ujar Syahdan.

"Pemberian tali asih ini merupakan yang kedua kalinya telah dilaksanakan Bank Sumut sejak tahun lalu," sambungnya.

Syahdan menyampaikan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 74 dilingkup Provinsi Sumatera Utara, Bank Sumut tidak hanya berpartisipasi dalam pemberian tali asih kepada janda perintis perjuangan kemerdekaan RI.

Bank Sumut juga ikut serta berpartisipasi dalam pemberian bantuan sosial paket sembako melalui Dinas Sosial, pemberian bantuan dalam menyambut hari lanjut usia Provinsi Sumatera Utara, pelaksanaan syukuran Kemerdekaan RI dan pesta rakyat pada 17 dan 18 Agustus. "Nanti juga laksanakan upacara di lingkungan PT. Bank Sumut," tutup Syahdan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutedy rahmayadihut rijanda veteranmuchammad budi utomo
Berita Terkait
  • Senin, 20 Jan 2020 22:11

    Kepala Biro Hukum Pemprov Sumut Mutasi ke Badiklat Kejaksaan Agung

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agaknya kecolongan. Andy Faisal selaku Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ternyata masih berstatus sebagai jaksa, dan kini pindah tugas ke Badiklat Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

  • Jumat, 17 Jan 2020 20:52

    9 Pejabat Eselon 2 Pemprovsu Tahun Ini Pensiun, Ini Namanya

    Sebanyak sembilan orang pejabat eselon 2 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) masuk masa pensiun pada tahun 2020 ini. Mereka para pejabat eselon dua itu masuk masa tugas dengan usia 60 tahun.

  • Rabu, 15 Jan 2020 16:21

    Awal 2020, Pemprov Sumut Lantik 144 Eselon 3

    Selain eselon tiga, Pemprovsu juga melantik dua orang eselon 2 yaitu Arsyad Lubis, Kepala OPD Pendidikan Sumut ke Asisten I Bidang Pemerintahan, dan Arif Kepala OPD Perinzinan Sumut ke Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan.

  • Selasa, 14 Jan 2020 12:35

    Undangan Sudah Tersebar, Pemprovsu Batalkan Pengumuman Status Wakaf RS Haji Medan

    Pengumuman status wakaf Rumah Sakit (RS) Haji Medan, Selasa 14 Januari 2020, oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) batal dilaksanakan. Padahal undangan sudah tersebar entah kemana-mana.

  • Sabtu, 11 Jan 2020 00:27

    85 Pejabat Eselon 3 Provsu Dilantik, Ini Namanya

    Sebanyak 85 orang pejabat eselon tiga pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dilantik untuk kelancaran dan kepentingan dinas. Hanya seorang yang menjadi fungsional umum.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir