Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Pemprov Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada PT Sagami Indonesia

Pemprov Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada PT Sagami Indonesia

Senin, 13 Nov 2017 23:34
Dibaca: 708 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan jajaran direksi PT Sagami Indonesia.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengharapkan PT Sagami Indonesia terus berkembang dan mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi.

"Serap tenaga kerja lebih banyak, sehingga angka pengangguran di Sumut dapat berkurang," ucap Tengku Erry saat meresmikan gedung baru PT Sagami Indonesia di KIM Star Tanjung Morawa, Deliserdang, Senin 13 November 2017.

Erry menyebutkan, PT Sagami yang berdiri pada tahun 2012 hingga tahun 2017 ini telah mempekerjakan lebih kurang 1.900 karyawan. "Diharapkan ke depan akan lebih banyaknya lagi karyawan yang dapat dipekerjakan," katany.

Hadir di lokasi Konjen Jepang Takhasi Ishi, Wakil Bupati Deliserdang Zainudin Mars, Presiden PT Sagami Teppei Hashimoto dan Tetsuo Hasimoto (orang tua Teppei Hashimoto), President of Jetro Daiki Kasugahara dan dewan direksi, Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Provsu Bondaharo Siregar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu Aspan Sofian para SKPD Deliserdang dan seluruh karyawan PT Sagami Indonesia.

PT Sagami Indonesia merupakan salah satu dari 12 perusahaan penanaman modal asing dari negara Jepang yang telah mengajukan permohonan izin dengan realisasi investasi 629,419 US Dollar, PT Sagami Indonesia telah merealisasikan investasinya sebesar 9,96 juta US Dollar.

Sementara untuk periode Januari sampai dengan September 2017 realisasi investasi di Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp20,6 triliun sudah melebihi target yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebesar Rp20,3 triliun.

Dengan rincian penanaman modal asing (PMA) sebesar Rp12,3 triliun dan penanaman modal dalam negeri sebesar Rp8,3 triliun.

"Pemprov Sumut mengucapkan terima kasih karena PT Sagami Indonesia telah melaksanakan hak-haknya sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku. Diharapkan dapat terus ditingkatkan," ucap Erry.

Kepada seluruh karyawan PT Sagami Indonesia untuk dapat bekerja dengan baik dengan memperhatikan kewajiban-kewajibannya tanpa mengabaikan haknya demi kesejahteraan dan kemajuan bersama.

"Karena jika karyawan-karyawati sudah merasa memiliki (sense of belonging), mencintai pasti akan menjadi garda terdepan menjaga tempat dia bekerja dari segala rongrongan," tutur Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:investor asinginvestor jepangpt sagami indonesiatenaga kerjatengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Minggu, 03 Jun 2018 22:36

    MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

    Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir