Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Pemprov Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada PT Sagami Indonesia

Pemprov Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada PT Sagami Indonesia

Senin, 13 Nov 2017 23:34
Dibaca: 163 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan jajaran direksi PT Sagami Indonesia.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengharapkan PT Sagami Indonesia terus berkembang dan mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi.

"Serap tenaga kerja lebih banyak, sehingga angka pengangguran di Sumut dapat berkurang," ucap Tengku Erry saat meresmikan gedung baru PT Sagami Indonesia di KIM Star Tanjung Morawa, Deliserdang, Senin 13 November 2017.

Erry menyebutkan, PT Sagami yang berdiri pada tahun 2012 hingga tahun 2017 ini telah mempekerjakan lebih kurang 1.900 karyawan. "Diharapkan ke depan akan lebih banyaknya lagi karyawan yang dapat dipekerjakan," katany.

Hadir di lokasi Konjen Jepang Takhasi Ishi, Wakil Bupati Deliserdang Zainudin Mars, Presiden PT Sagami Teppei Hashimoto dan Tetsuo Hasimoto (orang tua Teppei Hashimoto), President of Jetro Daiki Kasugahara dan dewan direksi, Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Provsu Bondaharo Siregar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu Aspan Sofian para SKPD Deliserdang dan seluruh karyawan PT Sagami Indonesia.

PT Sagami Indonesia merupakan salah satu dari 12 perusahaan penanaman modal asing dari negara Jepang yang telah mengajukan permohonan izin dengan realisasi investasi 629,419 US Dollar, PT Sagami Indonesia telah merealisasikan investasinya sebesar 9,96 juta US Dollar.

Sementara untuk periode Januari sampai dengan September 2017 realisasi investasi di Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp20,6 triliun sudah melebihi target yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebesar Rp20,3 triliun.

Dengan rincian penanaman modal asing (PMA) sebesar Rp12,3 triliun dan penanaman modal dalam negeri sebesar Rp8,3 triliun.

"Pemprov Sumut mengucapkan terima kasih karena PT Sagami Indonesia telah melaksanakan hak-haknya sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku. Diharapkan dapat terus ditingkatkan," ucap Erry.

Kepada seluruh karyawan PT Sagami Indonesia untuk dapat bekerja dengan baik dengan memperhatikan kewajiban-kewajibannya tanpa mengabaikan haknya demi kesejahteraan dan kemajuan bersama.

"Karena jika karyawan-karyawati sudah merasa memiliki (sense of belonging), mencintai pasti akan menjadi garda terdepan menjaga tempat dia bekerja dari segala rongrongan," tutur Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:investor asinginvestor jepangpt sagami indonesiatenaga kerjatengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • Selasa, 16 Jan 2018 01:34

    Kata Muhri, Seandainya Tengku Erry Ikut Pilgubsu Pasti Akan Lebih Menarik

    Jika konteks penilaian terhadap calon gubernur dan pasangannya, lanjut politisi demokrat ini, hanya pasangan JR Saragih dan Ance Silian yang benar-benar memiliki rekam jejak pengorbanan terhadap pembangunan daerah.

  • Senin, 15 Jan 2018 22:57

    Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Bertuah

    Kedua pemimpin itu mantan Gubsu Almarhum Tengku Rizal Nurdin dan Gubsu Tengku Erry Nuradi, sehingga dapat dikatakan ibu Hj Tengku Rafiah merupakan ibunda Sumatera Utara.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir