• Home
  • Ekonomi
  • Pemprov Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada PT Sagami Indonesia

Pemprov Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada PT Sagami Indonesia

Senin, 13 Nov 2017 23:34
Dibaca: 327 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan jajaran direksi PT Sagami Indonesia.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengharapkan PT Sagami Indonesia terus berkembang dan mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi.

"Serap tenaga kerja lebih banyak, sehingga angka pengangguran di Sumut dapat berkurang," ucap Tengku Erry saat meresmikan gedung baru PT Sagami Indonesia di KIM Star Tanjung Morawa, Deliserdang, Senin 13 November 2017.

Erry menyebutkan, PT Sagami yang berdiri pada tahun 2012 hingga tahun 2017 ini telah mempekerjakan lebih kurang 1.900 karyawan. "Diharapkan ke depan akan lebih banyaknya lagi karyawan yang dapat dipekerjakan," katany.

Hadir di lokasi Konjen Jepang Takhasi Ishi, Wakil Bupati Deliserdang Zainudin Mars, Presiden PT Sagami Teppei Hashimoto dan Tetsuo Hasimoto (orang tua Teppei Hashimoto), President of Jetro Daiki Kasugahara dan dewan direksi, Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Provsu Bondaharo Siregar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu Aspan Sofian para SKPD Deliserdang dan seluruh karyawan PT Sagami Indonesia.

PT Sagami Indonesia merupakan salah satu dari 12 perusahaan penanaman modal asing dari negara Jepang yang telah mengajukan permohonan izin dengan realisasi investasi 629,419 US Dollar, PT Sagami Indonesia telah merealisasikan investasinya sebesar 9,96 juta US Dollar.

Sementara untuk periode Januari sampai dengan September 2017 realisasi investasi di Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp20,6 triliun sudah melebihi target yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebesar Rp20,3 triliun.

Dengan rincian penanaman modal asing (PMA) sebesar Rp12,3 triliun dan penanaman modal dalam negeri sebesar Rp8,3 triliun.

"Pemprov Sumut mengucapkan terima kasih karena PT Sagami Indonesia telah melaksanakan hak-haknya sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku. Diharapkan dapat terus ditingkatkan," ucap Erry.

Kepada seluruh karyawan PT Sagami Indonesia untuk dapat bekerja dengan baik dengan memperhatikan kewajiban-kewajibannya tanpa mengabaikan haknya demi kesejahteraan dan kemajuan bersama.

"Karena jika karyawan-karyawati sudah merasa memiliki (sense of belonging), mencintai pasti akan menjadi garda terdepan menjaga tempat dia bekerja dari segala rongrongan," tutur Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:investor asinginvestor jepangpt sagami indonesiatenaga kerjatengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Kamis, 05 Apr 2018 20:29

    Pengalaman Tengku Erry Senam di Anjungan KM Kelud

    Sejak pukul 06.30 WIB, Tengku Erry beserta istri Evi Diana, Plt Sekda Ibnu S Hutomo dan para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemprovsu sudah berkumpul di atas anjungan kapal buatan Jerman sepanjang 148 meter tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir