• Home
  • Ekonomi
  • Pelaku Dunia Usaha Apresiasi Kinerja Tengku Erry

Pelaku Dunia Usaha Apresiasi Kinerja Tengku Erry

Rabu, 01 Nov 2017 23:47
Dibaca: 274 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama pengurus Kadin Sumut.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Kalangan dunia usaha di Sumut mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Tengku Erry Nuradi.

"Kami dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut, mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) di bawah kepemimpinan Pak Tengku Erry Nuradi. Ini bisa dilihat dari indikator meningkatnya realisasi investasi yang sudah melebihi target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," ujar Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, saat bertemu dengan Gubernur di Kantor Gubsu, Medan, Rabu 1 November 2017.

Hadir dalam pertemuan Wakil Ketua Kadin Sumut Tohar Suhartono, Murlan Tamba, Syafruddin Siregar serta pengurus lainnya. Gubernur didampingi Kepala Bappeda Sumut Irman, Kadis Koperasi Sumut M. Zein Siregar dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut Bondaharo Siregar.

Menurut Ivan realisasi investasi yang sudah melebihi target Rp12,3 triliun. Sementara pada triwulan ketiga 2017, realisasi investasi sudah mencapai Rp12,7 triliun. Ini tentunya harus diapresiasi dan disyukuri Sumut bisa leading.

Ivan juga menyebutkan, Tengku Erry dinilai telah mampu mewujudkan sinergitas di antara pemerintah dengan pelaku usaha. Pihaknya dengan niat yang ikhlas akan bersedia membantu Pemerintah provinsi untuk meningkatkan kepercayaan investor berinvestasi di Sumut.

"Saat ini kita tinggal merawat apa yang sudah dibuat, makanya kami siap bersinergi dengan pemerintah provinsi untuk mengatasi masalah industri perdagangan yang terjadi, sebab cukup banyak hal yang harus diselesaikan Gubsu. Biarlah nantinya kami yang akan memberikan masukan-masukan terkait masalah industri perdagangan kepada Pemprov Sumut," kata Ivan.

Pertemuan Kadin Sumut dengan Gubernur dalam rangka melaporkan kepengurusan yang sudah berakhir pada 17 Oktober 2017 lalu. Itu sebabnya harus segera digelar Musyawarah Provinsi.

"Rencananya kami akan melaksanakan Musyawarah Provinsi ke-6 pada 5-7 Desember di Hotel Aryaduta. Yang akan hadir diperkirakan sebanyak 200 orang, merupakan pengurus kadin dari kabupaten/kota, pengurus pusat juga asosiasi lainnya. Kota Medan akan menjadi tuan rumah," terang Ivan.

Kadin Sumut berharap Gubernur bisa hadir untuk membuka kegiatan dan melakukan jamuan makan malam serta berdialog dengan pengusaha-pengusaha nasional serta pengusaha dari kabupaten/kota di Sumut. Sehingga nantinya diharapkan perekonomian Sumut dapat lebih baik.

Gubernur SUmut Tengku Erry Nuradi mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini antara Pemprov dengan Kadin Sumut.

Erry berharap Kadin Sumut dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan investasi. Meski saat ini kata Erry, perekonomian Sumut sudah membaik. Baik dari realisasi investasi yang sudah melebihi target maupun inflasi yang mampu ditekan di bawah rata-rata nasional.

"Kita berharap pertumbuhan ekonomi Sumut bisa lebih baik lagi, apalagi Kadin Sumut di bawah kepemimpinan Ivan Iskandar yang memiliki networking baik nasional dan internasional, kita yakin Kadin Sumut bisa berjaya dan bisa menjadi kadin terbaik di Indonesia," ujar Erry.

Erry juga berharap Kadin Sumut dapat membantu mempromosikan potensi-potensi usaha dan sumber daya alam kepada investor nasional dan internasional.

"Tentunya dengan potensi Sumut dan Danau Toba bisa kita kembangkan serta potensi lain sumber daya alam kita, tentu ini menjadi peluang besar bagi kita untuk bekerjasama dengan para investor baik dari nasional maupun mancanegara. Mudah-mudahan kita bisa terus berkoordinasi dengan lebih baik," papar Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:investorkadin sumuttenaga kerjatengku erry nuradiump
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Kamis, 05 Apr 2018 20:29

    Pengalaman Tengku Erry Senam di Anjungan KM Kelud

    Sejak pukul 06.30 WIB, Tengku Erry beserta istri Evi Diana, Plt Sekda Ibnu S Hutomo dan para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemprovsu sudah berkumpul di atas anjungan kapal buatan Jerman sepanjang 148 meter tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir