• Home
  • Ekonomi
  • Kata Oza, Pelayanan Bea dan Cukai di Sumut Cukup Tinggi

Kata Oza, Pelayanan Bea dan Cukai di Sumut Cukup Tinggi

Kamis, 02 Nov 2017 00:36
Dibaca: 301 kali
drberita/istimewa
Kepala Bea dan Cukai Sumut Oza Olivia dan Gubsu Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYAT - Kepala Kantor Wilayah Ditjen Bea dan Cukai Sumut Oza Olivia mengatakan pelayanan bea cukai di Sumut cukup tinggi, terkait barang keluar dan masuk serta ekspor dan impor.

"Untuk target bea masuk, cukai dan pajak di Sumut tahun lalu, kita sudah melebihi target yakni 103 persen dengan penerimaan negara Rp5,5 triliun. Untuk tahun ini bea masuk dan cukai sudah mencapai Rp1,3 triliun, itu belum termasuk pajak, makanya kita yakin tahun ini penerimaan akan lebih tinggi dari tahun kemarin," ujar Oza Olivia kepada Gubsu di ruang kerja, Rabu 1 November 2017.

Oza juga mengharapkan pihaknya bisa bekerjasama dengan Pemprov Sumut terutama dalam pengawasan masuknya barang ilegal seperti narkoba maupun pakaian bekas yang sudah dilarang Menteri Perdagangan.

"Di sisi lain kita juga berharap adanya jalinan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi masuknya rokok maupun minuman beralkohol illegal, dimana barang itu masuk ada kita temukan rokok tanpa pita cukai maupun masuk dengan cukai palsu," paparnya.

"Di sinilah kami berupaya untuk bekerjasama agar negara ada penerimaan dan masyarakat juga terlindungi," sambungnya.

Oza mengaku saat ini pihaknya sudah menerapkan call center bahkan di setiap wilayah sudah ada unit pengaduan dan unit layanan informasi. Begitu pun pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Jika ada barang-barang yang sulit masuk terutama barang penyelenggaraan even besar di Sumut, ke depan ini kita harapkan dapat dikoordinasikan kepada kami, sehingga tidak lagi menjadi kendala dan iklim investasi Sumut semakin baik, aturan hukum juga dapat ditegakkan," ujarnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bea cukai sumutimigranimigrasi medanoza olivia
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Des 2017 00:15

    Imigrasi Medan Sampaikan Capain Kerja 2017, 214 WNA Ditolak Masuk ke Sumut

    Sejak Januari hingga‎ 9 Desember 2017, sebanyak 214 WNA ditolak masuk ke Sumatera Utara melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Deliserdang.

  • Kamis, 02 Nov 2017 00:14

    Bea Cukai Sumut Harus Bisa Tingkatkan Pelayanan

    Bea dan Cukai Sumut harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selama ini banyak keluhan yang masuk terkait persoalan imigrasi, keamanan, perizinan juga pelayanan di kepabean.

  • Senin, 14 Agu 2017 18:59

    Mau ke Asutralia, 33 Warga Srilanka Dipindahkan dari Sibolga ke Rudenim Belawan

    Sebanyak 33 Warga Negara Srilanka dipindahkan dari Kantor Imigrasi Sibolga ke ‎Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Belawan, Medan, untuk ditampung sementara beberapa hari kedepan sebelum diberangkatkan ke negara asal tujuan mereka di Australia.

  • Senin, 31 Jul 2017 22:04

    Kemenkumham Sumut Pulangkan 78 WNA Asal Cina dan Taiwan

    Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham) Sumatera Utara mendeportase sebanyak 70 Warga Negara Asing (WNA) yang terlibat kejahatan dunia maya (cyber) ke negara masing-masing.

  • Rabu, 14 Jun 2017 22:37

    Pria Asal Turki Mengejar Cinta Hingga ke Medan

    Namun, karena sifat Omer yang kasar membuat Mariani yang kini menjadi istrinya melarikan diri. Omer dan Mariani memaduh kasih saat di Turki beberapa tahun lalu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir