Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Ja'far Hasibuan Promosikan Produk Koperasi dan UKM ke Thailand

Ja'far Hasibuan Promosikan Produk Koperasi dan UKM ke Thailand

Sabtu, 21 Jul 2018 00:48
Dibaca: 519 kali
drberita/istimewa
Muhammad Ja'far Hasibuan di KBRI Thailand.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Duta Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sumatera Utara Muhammad Ja'far Hasibuan mempromosikan produk-produk koperasi dan UKM dalam rangkaian kegiatan Comparative Study and Race di Bangkok, Thailand pada 29 Juni-3 Juli 2018 lalu.

"Keberangkatan saya dalam kapasitas sebagai Duta Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara," kata Ja'far, kemarin.

Sebagai delegasi tunggal mewakili Indonesia ke Negara Thailand, tujuan kunjungan utama salah satunya melakukan study perbandingan terhadap koperasi terbesar produsen udang di Thailand, Samut Sakhon Shirimp Producer Cooperative Type of business: Fisheries cooperative dengan Koperasi Silau Terasi Asahan Sumatera Utara.

Selain itu, study tersebut juga melakukan perbandingan antara tanaman amla yang ada di Thailand dengan Koperasi Bumi Balakka Paluta

"Kegiatan lain, ya promosi produk UKM dan Koperasi di Kabupaten/Kota Sumatera Utara," imbunya.

Sebagai delegasi Indonesia yang difasilitasi Kedutaan Besar Kerajaan Thailand di Jakarta, lanjutnya, ia tetap mengkoordinasikan kegiatan internasional ini kepada Dinas Koperasi dan UKM Sumut, sehingga tetap dapat menjadi ajang promosi Koperasi dan UKM Sumut ke mancanegara.

Pria kelahiran Sampuran Simarloting - Hulu Sihapas, Padang Lawas Utara (Paluta), Sumut, 11 Januari 1990 ini menambahkan, dari pertemuannya dengan berbagai pihak khususnya pelaku usaha di Thailand, setidaknya dapat melahirkan sejumlah komitmen yang dapat mendukung kemajuan Koperasi dan UKM Sumut.

"Terima kasih KBRI di Bangkok dan Kedutaan Besar Kerajaan Thailand di Jakarta yang telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi saya untuk kegiatan ini, juga Dinas Koperasi dan UKM Sumut, teman-teman Koperasi dan UKM serta semua pihak yang memberikan dukungan selama kegiatan ini," ujar alumni FTIK UIN SU Medan ini.

Ja'far memaparkan, setidaknya lima poin penting yang telah ia promosikan kepada berbagai pihak selama di Thailand mengenai Koperasi dan UKM, di antaranya promosi ekspor produk Koperasi dan UKM, kemudahan berkoordinasi dengan KBRI di Thailand dan dukungan KBRI Bangkok untuk promosi produk Koperasi dan UKM.

Sebelumnya, tahun 2016, Ja'far dinobatkan sebagai Pemuda Nasional Berprestasi dan oleh Kemenpora RI dipromosikan untuk mengikuti kegiatan promosi berskala internasional di 4 negara yaitu di Amerikat, Swiss, Jepang dan Thailand.

Setahun kemudian, 2016, Ja'far ditunjuk sebagai Duta Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara. (ril)

Editor: admin

T#g:jafar hasibuankoperasipemuda berprestasiterasi udangUKM
Berita Terkait
  • Minggu, 23 Feb 2020 19:01

    Berselimut Asap Tebal, Agus Butuh Bantuan Pemerintah Untuk Usahanya

    Asap hitam dan tebal itu selalu menggumpal menyelimutinya. Namun, demi anak dan istrinya, asap tebal tersebut bukan jadi penghalang apalagi penyakit baginya.

  • Selasa, 21 Jan 2020 18:25

    KPK Tunggu Laporan JPU Untuk Kembalikan Uang Sitaan dari Ruang Kerja Mantan Menag

    Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengaku masih menunggu laporan Jaksa Penuntut Umum KPK terkait putusan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi.

  • Minggu, 27 Okt 2019 15:23

    Giat Pendamping Unimed: Kemiskinan di Kota Medan Jauh di Atas Nasional

    Dari 2,6 juta penduduk yang berdomisili di Kota Medan, 18% atau sekitar 463.000 jiwa, berada dalam garis Kemiskinan. Dan hal tersebut di atas angka kemiskinan secara nasional yang menyentuh 9,66%.

  • Senin, 09 Sep 2019 19:45

    Tak Terima Dirumahkan, Ratusan Buruh Lansia Pelabuhan Belawan Datangi Kantor Walikota Medan

    Sebelum bergerak ke Kantor Walikota Medan, para buruh berkumpul di depan Kantor PT. BGR, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

  • Selasa, 30 Jul 2019 19:59

    5 Proyek Dinas SDA Cipta Karya Sumut 2017 Tidak Teridentifikasi di KIB

    Sebanyak lima proyek pekerjaan peningkatan atau perbaikan rawa dan irigasi, Dinas SDA Cipta Karya Sumut, tahun 2017 tidak teridentifikasi di Kartu Inventaris Barang (KIB).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir