Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Ijeck akan Kaji Penerbangan Medan - Songhkla

Ijeck akan Kaji Penerbangan Medan - Songhkla

Oleh: armand
Jumat, 06 Sep 2019 16:22
Dibaca: 181 kali
Diplomat Fungsi Ekonomi dari Konsulat Republik Indonesia di Songhkla, Gamma Arifian Siddik saat berbicara dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah ditemani Wakil Gubernur Songhkla, Pairoj Jarit-Ngam di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Dau
DRberita | Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berharap penerbangan Medan-Songhkla bisa hadir kembali pasca2014 lalu. Sehingga mampu mengangkat potensi wisata kedua daerah, baik Sumatera Utara dan Thailand Selatan.

"Kita berharap bisa melakukan kunjungan balasan ke Songkhla. Pak Gamma dari pihak Konsulat Republik Indonesia menyampaikan akan menyesuaikan waktu agar kita bisa berangkat jika diundang pada kegiatan Melayu Day, Februari mendatang,"ujar Ijeck, sapaan Musa Rajecshah setelah pertemuan dengan rombongan Wakil Gubernur Songhkla, Pairoj Jarit-Ngam di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud, Kamis (5/9) kemarin.

Rilis yang diterima, Jumat (6/9) menyebutkan, pemerintah Sumatera Utara juga pasti akan mengkaji lebih dalam hal-hal yang menguntungkan kedua belah daerah, baik dari sisi ekonomi dan bisnis. 

Ijeck juga menyebutkan siap menjembatani Garuda sebagai maskapai penerbangan untuk Medan-Songhkla. Tentunya setelah melihat kondisi dan situasi di kawasan Songhkla, Thailand Selatan.

Sementara itu, Diplomat Fungsi Ekonomi dari Konsulat Republik Indonesia di Songhkla, Gamma Arifian Siddik mengatakan pentingnya jalur penerbangan Medan-Songkhla. Selain untuk promosi wisata Sumatera Utara dan Songhkla, juga memudahkan jalur bagi mahasiswa Thailand yang belajar di Medan dan mahasiswa Sumatera Utara yang menggali ilmu di Thailand.

"Tahun 2014 lalu ada penerbangan Medan-Songkhla dan itu kembali kita perjuangan melalui pertemuan kali ini. Saya berharap kunjungan wakil gubernur Songhkla ke Medan menghasilkan keputusan terbaik dan terus mempererat komunikasi juga kerjasama Sumut dan Songkhla. Semoga dalam waktu dekat Pak Ijeck dan Pak Edy memiliki jadwal berkunjung ke Songhkla,"ungkap Gamma.

(den/drc)

T#g:gamma arifian siddikgaruda indonesiaijeckkonsulat republik indonesia songhklakri songkhlamusa rajekshahpenerbangan medan songkhla
Berita Terkait
  • Jumat, 06 Sep 2019 00:26

    Musa Terima Kunjungan Alumni UGM di Rumah Dinas

    Silaturahmi para alumni UGM itu untuk menyampaikan rencana kegaitan 'Millenial Fest Industri 4.0'. Ketua Panitia Rizal Ardjuna menjadwalkan agenda kegiatan berlangsung di Hotel Adimulya, 3-5 Oktober 2019.

  • Selasa, 03 Sep 2019 13:21

    Pak Edy & Pak Musa, Kapan Ngopi Bareng Dengan Jurnalis?

    Dinamika politik di tengah publik tidak lepas dari peran jurnalis. Isu positif dan negatif manjadi konsumsi publik. Peran jurnalis yang dinamis tidak terlepas dari hubungan harmonis.

  • Jumat, 30 Agu 2019 11:04

    Batik Indonesia Hadir dalam Asean Week

    usana Batik Indonesia hadir dalam acara PSU Asean Week & Youth Forum, Kamis (29/8) malam di Prince of Songkhla University, Hatyai, Thailand Selatan.

  • Selasa, 13 Agu 2019 21:20

    Sumut Masuk 6 Besar Provinsi Penerima Anugerah Nirwasita Tantra

    Provinsi Sumatera Utara masuk 6 besar dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai calon penerima Anugerah Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

  • Kamis, 08 Agu 2019 13:00

    Musa: Tiga lokasi wisata ini belum ada peran pemerintah

    Seluruh potensi yang ada akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dikembangkan, selain Danau Toba yang kini menjadi proyek strategis Nasional.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir