Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

Jumat, 16 Mar 2018 18:18
Dibaca: 405 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu Konjen RI untuk Australia Spica Alphanya Tutuhatunewa.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bertemu Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk negara bagian Victoria dan Tasmania, Spica Alphanya Tutuhatunewa di Kota Melbourne, Australia, Rabu 14 Maret 2018.

Pertemuan itu guna menjajaki kerjasama di sejumlah bidang antara Provinsi Sumatera Utara dengan negara-negara bagian di Australia.

Gubsu didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara Evi Diana Sitorus. Sementara, Spica didampingi Wakil Konjen Zaenal Arifin dan sejumlah staf.

Tengku Erry dalam kesempatan itu mengharapkan hubungan Australia dengan Indonesia, khususnya negara-negara bagian di Australia dengan Sumatera Utara lebih ditingkatkan serta dikembangkan.

"Kita tahu, warga Indonesia yang ada di Australia lebih kurang 16 ribu orang yang sebagian besar mahasiswa. Program beasiswa dan pertukaran pelajar ke depannya mestinya ditingkatkan lagi," ucap Tengku Erry.

Tengku Erry pun yakin, selain pendidikan, kerjasama di bidang lainnya sangat potensial dijajaki, seperti bidang kesehatan dan pariwisata.

"Di bidang kesehatan, kita tadi telah mengunjungi rumah sakit The Royal Melbourne Hospital, melihat infrastruktur dan sarana serta pra sarana lainnya," sebutnya.

Sementara di bidang pariwisata, Sumut antara lain menawarkan Danau Toba yang saat ini sedang dikembangkan menjadi wisata internasional.

"Kita berharap, investor Australia bisa ikut berinvestasi mengembangkan wisata tersebut," tutur Erry.

Diketahui, Sumut saat ini telah memiliki dua bandara internasional yakni Kualanamu dan Silangit yang jaraknya tidak jauh dengan Danau Toba.

Perusahaan asal Australia telah menanamkan investasinya di Sumatera Utara yakni tambang emas Agincourt Resources yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kita berharap Ibu Konjen bisa membantu mempromosikan dan mengajak investor asal Australia lainnya untuk menjalin kerjasama-kerjasama atau menanamkan investasinya di Sumatera Utara," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobainvestor asingobjek wisata danau tobatengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Agu 2019 18:19

    AKRS di TMP Medan Terasa Berbeda: Edy Bicara Danau Toba

    Malam itu, seluruh lampu di TMP dimatikan. Suasana hening amat terasa. Hanya kegelapan yang terasa menyelimuti lokasi. Beberapa saat kemudian, cahaya dari api obor mulai menerangi lokasi.

  • Selasa, 13 Agu 2019 21:20

    Sumut Masuk 6 Besar Provinsi Penerima Anugerah Nirwasita Tantra

    Provinsi Sumatera Utara masuk 6 besar dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai calon penerima Anugerah Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

  • Kamis, 08 Agu 2019 13:00

    Musa: Tiga lokasi wisata ini belum ada peran pemerintah

    Seluruh potensi yang ada akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dikembangkan, selain Danau Toba yang kini menjadi proyek strategis Nasional.

  • Rabu, 07 Agu 2019 11:29

    Pemerintah Harus Audit Limbah Ternak Babi di Danau Toba

    Audit lingkungan hidup adalah evaluasi yang dilakukan untuk menilai ketaatan penanggung jawab usaha dan kegiatan terhadap persyaratan hukum dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah.

  • Minggu, 04 Agu 2019 23:08

    Kadis LH Sumut Bungkam Soal Limbah Babi PT Allegrindo ke Danau Toba

    Binsar yang dikonfirmasi melalui WhatApp (WA) sampai saat belum memberi tanggapan terkait kalangan DPRD Sumut yang meminta dirinya bersikap tegas terhadap limbah PT Allegrindo Nusantara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir