• Home
  • Ekonomi
  • Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

Jumat, 16 Mar 2018 18:18
Dibaca: 166 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu Konjen RI untuk Australia Spica Alphanya Tutuhatunewa.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bertemu Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk negara bagian Victoria dan Tasmania, Spica Alphanya Tutuhatunewa di Kota Melbourne, Australia, Rabu 14 Maret 2018.

Pertemuan itu guna menjajaki kerjasama di sejumlah bidang antara Provinsi Sumatera Utara dengan negara-negara bagian di Australia.

Gubsu didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara Evi Diana Sitorus. Sementara, Spica didampingi Wakil Konjen Zaenal Arifin dan sejumlah staf.

Tengku Erry dalam kesempatan itu mengharapkan hubungan Australia dengan Indonesia, khususnya negara-negara bagian di Australia dengan Sumatera Utara lebih ditingkatkan serta dikembangkan.

"Kita tahu, warga Indonesia yang ada di Australia lebih kurang 16 ribu orang yang sebagian besar mahasiswa. Program beasiswa dan pertukaran pelajar ke depannya mestinya ditingkatkan lagi," ucap Tengku Erry.

Tengku Erry pun yakin, selain pendidikan, kerjasama di bidang lainnya sangat potensial dijajaki, seperti bidang kesehatan dan pariwisata.

"Di bidang kesehatan, kita tadi telah mengunjungi rumah sakit The Royal Melbourne Hospital, melihat infrastruktur dan sarana serta pra sarana lainnya," sebutnya.

Sementara di bidang pariwisata, Sumut antara lain menawarkan Danau Toba yang saat ini sedang dikembangkan menjadi wisata internasional.

"Kita berharap, investor Australia bisa ikut berinvestasi mengembangkan wisata tersebut," tutur Erry.

Diketahui, Sumut saat ini telah memiliki dua bandara internasional yakni Kualanamu dan Silangit yang jaraknya tidak jauh dengan Danau Toba.

Perusahaan asal Australia telah menanamkan investasinya di Sumatera Utara yakni tambang emas Agincourt Resources yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kita berharap Ibu Konjen bisa membantu mempromosikan dan mengajak investor asal Australia lainnya untuk menjalin kerjasama-kerjasama atau menanamkan investasinya di Sumatera Utara," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobainvestor asingobjek wisata danau tobatengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Kamis, 05 Apr 2018 20:29

    Pengalaman Tengku Erry Senam di Anjungan KM Kelud

    Sejak pukul 06.30 WIB, Tengku Erry beserta istri Evi Diana, Plt Sekda Ibnu S Hutomo dan para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemprovsu sudah berkumpul di atas anjungan kapal buatan Jerman sepanjang 148 meter tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir