Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

Erry Tawarkan Danau Toba ke Investor Australia

Jumat, 16 Mar 2018 18:18
Dibaca: 286 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu Konjen RI untuk Australia Spica Alphanya Tutuhatunewa.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bertemu Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk negara bagian Victoria dan Tasmania, Spica Alphanya Tutuhatunewa di Kota Melbourne, Australia, Rabu 14 Maret 2018.

Pertemuan itu guna menjajaki kerjasama di sejumlah bidang antara Provinsi Sumatera Utara dengan negara-negara bagian di Australia.

Gubsu didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara Evi Diana Sitorus. Sementara, Spica didampingi Wakil Konjen Zaenal Arifin dan sejumlah staf.

Tengku Erry dalam kesempatan itu mengharapkan hubungan Australia dengan Indonesia, khususnya negara-negara bagian di Australia dengan Sumatera Utara lebih ditingkatkan serta dikembangkan.

"Kita tahu, warga Indonesia yang ada di Australia lebih kurang 16 ribu orang yang sebagian besar mahasiswa. Program beasiswa dan pertukaran pelajar ke depannya mestinya ditingkatkan lagi," ucap Tengku Erry.

Tengku Erry pun yakin, selain pendidikan, kerjasama di bidang lainnya sangat potensial dijajaki, seperti bidang kesehatan dan pariwisata.

"Di bidang kesehatan, kita tadi telah mengunjungi rumah sakit The Royal Melbourne Hospital, melihat infrastruktur dan sarana serta pra sarana lainnya," sebutnya.

Sementara di bidang pariwisata, Sumut antara lain menawarkan Danau Toba yang saat ini sedang dikembangkan menjadi wisata internasional.

"Kita berharap, investor Australia bisa ikut berinvestasi mengembangkan wisata tersebut," tutur Erry.

Diketahui, Sumut saat ini telah memiliki dua bandara internasional yakni Kualanamu dan Silangit yang jaraknya tidak jauh dengan Danau Toba.

Perusahaan asal Australia telah menanamkan investasinya di Sumatera Utara yakni tambang emas Agincourt Resources yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kita berharap Ibu Konjen bisa membantu mempromosikan dan mengajak investor asal Australia lainnya untuk menjalin kerjasama-kerjasama atau menanamkan investasinya di Sumatera Utara," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobainvestor asingobjek wisata danau tobatengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Sabtu, 28 Jul 2018 23:32

    RSCC Rekomendasikan Presiden Pimpin Langsung Evakuasi Korban KM Sinar Bangun

    Dasar rekomendasi, kata Saharuddin, meliputi aspek hukum, sosial budaya, kemanusiaan dan lingkungan hidup, teknologi dan akademik, serta aspek geografis dan filosofis.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:46

    John M Situngkir "Diam" Soal Pinjaman Rp 4,16 triliun dari Bank Dunia Untuk Danau Toba

    Perkembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata internasional, bukan tugas Pemerintah Pusat. Namun tugas bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumut serta kalangan masyarakat sendirinya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir