Erry Dorong Karang Taruna Berwirausaha

Senin, 20 Nov 2017 21:53
Dibaca: 329 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi hadiri acara bulan bakti Karang Taruna 2017.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan 34 unit peralatan penunjang kegiatan wirausaha kepada kelompok ekonomi Karang Taruna desa/kelurahan se Sumatera Utara.

Penyerahan itu bertepatan pada puncak acara Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 di Lapangan Sekata, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Senin 20 November 2017.

Bantuan usaha ekonomi produktif kepada 34 kelompok karang taruna desa/kelurahan se Sumut berupa mesin kompresor, mesin jahit, pengaduk dodol, oven, teratak, kompor gas, papan bunga ucapan selamat, rice cooker dan lain sebagainya.

Bantuan itu diharapkan menjadi dukungan dalam berbagai kegiatan wirausaha karang taruna. Selain menyerahkan bantuan, Erry juga memberikan penghargaan kepada 89 camat dan kepala desa/lurah se Sumut sebagai pembina teladan Karang Taruna berprestasi di Sumut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Rajali, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Aspan Sofian, Ketua Karang Taruna Sumut Solahuddin Nasution, Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota, camat, lurah, kepala desa se Sumatera Utara.

Gubernur meminta segenap anggota Karang Taruna menjadikan momentum Bulan Bakti Karang Taruna sebagai pemacu dan pemicu untuk meningkatkan kemampuan dan profesional.

"Saya berharap Karang Taruna semakin eksis khususnya dalam menciptakan lapangan kerja sekaligus mengurangi pengangguran," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna digelar setiap tahun bergilir di setiap kabupaten kota yang dihadiri penggiat Karang Taruna tingkat desa/kelurahan dan para kepala desa dan lurah berprestasi di bidang karang taruna. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bulan bakti karang tarunakarang tarunakarang taruna sumutrajalisolahuddin nasution
Berita Terkait
  • Minggu, 24 Des 2017 23:23

    Karang Taruna Sumut Dukung Erry Berdayakan Pemuda Kreatif dan Inovatif

    Keberadaan Karang Taruna sendiri diyakini sangat terbuka untuk diberikan masukan bahkan kritikan untuk meningkatkan karya dan kreatifitas dalam mengelola usaha-usaha produktif yang maju dan mandiri di setiap desa/kelurahan.

  • Rabu, 20 Des 2017 00:56

    Pemprov Sumut Terima Penghargaan Dana Sharing PKH dari Mensos

    Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kadis Sosial Pemprov Sumut Rajali dalam acara PKH "Apreciation Day" di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur, Selasa 19 Desember 2017.

  • Jumat, 01 Des 2017 19:11

    468 Peserta Bertarung di Gebyar Budaya Masyarakat Pesisir

    Ada pun mata lomba yang dipertandingkan yaitu lomba mewarnai, lomba membaca surat pendek, lomba busana melayu, lomba bercerita dan lomba masak untuk ibu-ibu dan puteri dewasa.

  • Senin, 20 Nov 2017 22:04

    Rajali: Bulan Bakti Karang Taruna Dalam Rangka Motivasi Warga

    Kepala Dinas Sosial Rajali mengatakan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna 2017 dalam rangka memotivasi warga karang taruna untuk menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat.

  • Jumat, 25 Agu 2017 21:00

    Tengku Erry Pesan Dinas Sosial Perhatikan Karang Taruna

    Rapat Kerja (Raker) Karang Taruna Sumut 2017 ditutup dengan pesan 'Seluruh kader di kabupaten/kota mengambil peran mensukseskan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera'.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir