Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

Kamis, 05 Apr 2018 21:10
Dibaca: 240 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di acara grand opening Kantor Cabang Bank Sumut di Batam.
DINAMIKARAKYAT - Warga Sumut yang berhasil menjadi pengusaha sukses di Batam, termasuk menjadi developer dan kontraktor diajak untuk "Marsipature Hutanabe" yakni ikut berperan aktif membangun Sumut yang kini menjadi daerah tujuan investasi dan pariwisata.

"Kita tahu, banyak warga Sumut di Pulau Batam ini yang cukup sukses. Untuk itu kita ajak ber-Marsipature Hutanabe, yakni membangun kampung halamannya," ucap Gubernur Sumut Tengku Erry dalam acara malam keakraban dan kebersamaan PT Bank Sumut di Hotel Best Western Premiere Panbil, Batam, Rabu 4 April 2018 malam.

Erry menyampaikan, banyak perkembangan Sumut saat ini yang signifikan. Termasuk proyek strategis nasional di Mebidangro (Medan, Binjai, Deliserdang, Karo) dan kawasan industri Kuala Tanjung dan kawasan industri Sei Mangkei. "Juga kawasan pariwisata di Danau Toba,"sebutnya.

Sementara dari segi pemerintahan, Sumut sekarang sudah ada 33 kabupaten/kota. "Kalau ada yang sudah meninggalkan Sumut sejak tahun 90-an, pada masa itu provinsi kita masih memiliki 19 kabupaten/kota. Kini sudah 33," jelasnya.

Tidak hanya itu, perekonomian Sumut juga terus mengalami pertumbuhan yang baik dan selalu di atas rata-rata nasional.

"Sebut saja pertumbuhan ekonomi kita tahun lalu, yakni di angka 5,18 persen. Begitu juga dengan APBD, tiga tahun lalu APBD kita berjumlah Rp7,7 triliun, sekarang sudah naik menjadi Rp13,8 triliun," tutur Erry.

Salah satu pengusaha Sumut yang sukses di Batam, Johannes Kennedy Aritonang menyambut baik ajakan Gubernur Sumut.

"Kami menyambut baik ajakan Pak Gubernur, dan gembira mendengar banyak perkembangan signifikan di Sumut, termasuk proyek strategis nasional," ungkap Aritonang, mewakili warga asal Sumut yang ada di Batam.

Menurut Aritonang, banyak warga Sumut yang menjadi developer dan kontraktor di Kota Batam. "Tentu kami ingin turut berperan membangun Sumatera Utara yang kini menjadi daerah tujuan investasi dan pariwisata," ujarnya.

Aritonang menyampaikan bahwa kontribusi yang sering dilakukan untuk daerah Sumut masih dalam skala CSR, seperti beasiswa pendidikan, memperbaiki sekolah-sekolah, dan juga tempat ibadah. "Di masa depan kita berharap bisa berkontribusi di bidang bisnis dan investasi," katanya.

Kehadiran Bank Sumut di Batam, kata Aritonang, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

"Dengan adanya Bank Sumut akan memudahan transfer atau pengiriman uang," ungkapnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutbank sumut cabang batamedie rizliyantotengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Minggu, 03 Jun 2018 22:36

    MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

    Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir