Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

Kamis, 05 Apr 2018 21:10
Dibaca: 529 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di acara grand opening Kantor Cabang Bank Sumut di Batam.
DINAMIKARAKYAT - Warga Sumut yang berhasil menjadi pengusaha sukses di Batam, termasuk menjadi developer dan kontraktor diajak untuk "Marsipature Hutanabe" yakni ikut berperan aktif membangun Sumut yang kini menjadi daerah tujuan investasi dan pariwisata.

"Kita tahu, banyak warga Sumut di Pulau Batam ini yang cukup sukses. Untuk itu kita ajak ber-Marsipature Hutanabe, yakni membangun kampung halamannya," ucap Gubernur Sumut Tengku Erry dalam acara malam keakraban dan kebersamaan PT Bank Sumut di Hotel Best Western Premiere Panbil, Batam, Rabu 4 April 2018 malam.

Erry menyampaikan, banyak perkembangan Sumut saat ini yang signifikan. Termasuk proyek strategis nasional di Mebidangro (Medan, Binjai, Deliserdang, Karo) dan kawasan industri Kuala Tanjung dan kawasan industri Sei Mangkei. "Juga kawasan pariwisata di Danau Toba,"sebutnya.

Sementara dari segi pemerintahan, Sumut sekarang sudah ada 33 kabupaten/kota. "Kalau ada yang sudah meninggalkan Sumut sejak tahun 90-an, pada masa itu provinsi kita masih memiliki 19 kabupaten/kota. Kini sudah 33," jelasnya.

Tidak hanya itu, perekonomian Sumut juga terus mengalami pertumbuhan yang baik dan selalu di atas rata-rata nasional.

"Sebut saja pertumbuhan ekonomi kita tahun lalu, yakni di angka 5,18 persen. Begitu juga dengan APBD, tiga tahun lalu APBD kita berjumlah Rp7,7 triliun, sekarang sudah naik menjadi Rp13,8 triliun," tutur Erry.

Salah satu pengusaha Sumut yang sukses di Batam, Johannes Kennedy Aritonang menyambut baik ajakan Gubernur Sumut.

"Kami menyambut baik ajakan Pak Gubernur, dan gembira mendengar banyak perkembangan signifikan di Sumut, termasuk proyek strategis nasional," ungkap Aritonang, mewakili warga asal Sumut yang ada di Batam.

Menurut Aritonang, banyak warga Sumut yang menjadi developer dan kontraktor di Kota Batam. "Tentu kami ingin turut berperan membangun Sumatera Utara yang kini menjadi daerah tujuan investasi dan pariwisata," ujarnya.

Aritonang menyampaikan bahwa kontribusi yang sering dilakukan untuk daerah Sumut masih dalam skala CSR, seperti beasiswa pendidikan, memperbaiki sekolah-sekolah, dan juga tempat ibadah. "Di masa depan kita berharap bisa berkontribusi di bidang bisnis dan investasi," katanya.

Kehadiran Bank Sumut di Batam, kata Aritonang, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

"Dengan adanya Bank Sumut akan memudahan transfer atau pengiriman uang," ungkapnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutbank sumut cabang batamedie rizliyantotengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Agu 2019 11:49

    Sabrina: Bank Sumut ini bank kita

    Untuk mendorong percepatan pembangunan di Sumut, menjadi provinsi yang aman, sejahtera dan bermartabat, dibutuhkan dukungan anggaran yang tidak sedikit. Untuk itu semua potensi harus dimanfaatkan secara maksimal.

  • Minggu, 11 Agu 2019 22:07

    Sambut HUT RI ke 74, Janda Perintis Kemerdekaan Dapat Tali Asih dari Bank Sumut

    Penyerahan tali asih tersebut juga dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari veteran RI, Sabtu 10 Agustus 2019, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Medan.

  • Selasa, 06 Agu 2019 20:18

    Bank Sumut melalui 'Sumut Peduli' Bantu Bencana Lombok

    Bantuan secara simbolis ini langsung diserahkan oleh Komisaris Utama Bank Sumut Rizal Pahlevi kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah didampingi Komisaris Independen Bank Sumut, Brata kesuma.

  • Selasa, 30 Jul 2019 16:40

    Tim Bank Sumut-BRM Motorsport Rally Sukses di Kejuaraan Nasional Reli 2019

    Bank Sumut BRM Motorsport Rally sukses dalam ajang internasional Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 dan Kejuaraan Nasional 2019 yang berlangsung di Areal Perkebunan Lonsum di Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai

  • Sabtu, 27 Jul 2019 17:01

    Bank Sumut Hadirkan Kopi Sinabung di Pekan Inovasi Sumut

    Bank Sumut menghadirkan mitra binaan olahan kopi pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara yang resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Kamis 25 Juli 2019, selama 4 hari di Lapangan Merdeka Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir