Bank Sumut
  • Home
  • Ekonomi
  • Bank Sumut Sosialisasi CMS Kasda SP2D dan Non SP2D

Bank Sumut Sosialisasi CMS Kasda SP2D dan Non SP2D

Senin, 30 Des 2019 00:57
Dibaca: 66 kali
drberita/istimewa
Sosialisasi CMS Kasda SP2D dan Non SP2D
Bobby Nasution Center
DRberita | Untuk mendukung pengelolaan transaksi pemerintah daerah yang bersifat non tunai, Bank Sumut mensosialisasikan penerapan Cash Management System (CMS) Kasda SP2D dan non SP2D bagi para OPD terutama BPKAD di Kota Pematangsiantar dan Pemko Tebingtinggi.

Sosialisasi dan peluncuran serupa rencananya juga akan dilaksanakan Bank Sumut kepada pemerintah daerah lainnya. Sebelumnya Pemko Tebingtinggi dan Pemko Pematangsiantar dilaksanakan pada 4-6 Desember 2019.

Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga mengatakan peluncuran aplikasi CMS Kasda SP2D dan non SP2D online bagi pemerintah daerah, dimaksudkan untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan perbankan khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

"Tentunya dengan penggunaan aplikasi CMS Kasda ini akan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah," kata Abdi saat membuka sosialisasi aplikasi CMS Kasda untuk Pemko Tebingtinggi Pemko Pematangsiantar, dalam keterangan persnya diterima wartawan, Minggu 29 Desember 2019.

Hadir dalam acara Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dan Walikota Tebingtinggi Umar Zein Hasibuan, Kadiv Dana & Jasa Bank Sumut Ahmad Ferry Affandi dan Pemimpin Cabang Koordinator Pematangsiantar Samuel Surbakti. Acara tersebut diikuti OPD dan BPKAD Kota Tebingtinggi dan Kota Pematangsiantar

Abdi juga menjelaskan bahwa Bank Sumut telah mengembangkan layanan CMS Kasda SP2D Online sejak tahun 2008.

"Saat ini Bank Sumut juga telah mengembangkan sistem aplikasi CMS Kasda online modul penerimaan negara generasi ke 2 khusus untuk Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota di Sumatera Utara sebagai perwujudan Bank Sumut memberikan pelayanan terbaik sebagai public service bank yang mana aplikasi ini telah dilaunching pada 4 November 2019," kata Abdi.

"Selain itu, Bank Sumut juga telah berhasil mengembangkan sistem online penerimaan kas daerah secara host to host untuk menerima pembayaran pajak atau retribusi daerah dan seluruh penerimaan daerah yang sah sesuai perundang-undangan, termasuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dapat dibayarkan melalui delivery channel Bank (Teller, ATM dan SMS Banking) & Fintech Gopay. Untuk perluasan delivery channel saat ini Bank Sumut sedang menjajaki kerjasama dengan Modern Channel (Indomaret, Alfamart, Alfamidi) dan e-commerce (Tokopedia, Bukalapak) sehingga kedepannya masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis

T#g:bank sumutcms kasda sp2dpbb
Berita Terkait
  • Senin, 20 Jan 2020 23:12

    Mahasiswa & Masyarakat Labura Ikhlas Bupatinya Jadi Tersangka

    Aksi tersebut terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Labura dalam penerimaan pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2013-2015.

  • Rabu, 08 Jan 2020 23:24

    Bank Sumut Bersinergi Dengan BJB Menuju IPO

    Bank Sumut semakin menunjukkan keseriusannya untuk segera melantai di Bursa Saham dalam rangka penawaran saham perdana (Initial Public Offering) atau IPO.

  • Senin, 30 Des 2019 00:16

    Bank Sumut Raih Penghargaan BPS-BPIH Terbaik dari Kemenag

    Penghargaan itu diterima Bank Sumut bersama dengan Bank Jatim Syariah dan Bank Sumsel Babel Syariah, pada pertemuan Annual Meeting BPKH 2019 yang dibuka Kepala BPKH RI Anggito Abimanyu.

  • Selasa, 17 Des 2019 09:31

    PT. Bank Sumut Rayakan Natal: Sumbang Rp9,2 Juta ke Panti Asuhan

    Ratusan karyawan kristiani PT Bank Sumut menggelar Perayaan Natal bertema 'Kamu Adalah Anak Terang' di Convention Hall Hotel Danau Toba Medan, Sabtu 14 Desember 2019.

  • Kamis, 12 Des 2019 18:25

    Pondok Pesantren Musthafawiyah Dapat Bantuan CSR dari Bank Sumut

    Penyerahan bantuan CSR ini dihadiri langsung Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo dan Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar beserta jajaran pejabat Bank Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir