Bank Sumut

Bank Sumut Raih Indonesia CSR Award

Kamis, 01 Mar 2018 00:04
Dibaca: 336 kali
drberita/istimewa
Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga menerima penghargaan
DINAMIKARAKYAT - Bank Sumut meraih predikat platinum pada event Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) II 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review yang bekerjasama dengan Indonesia Asia Institute.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga pada puncak penganugerahan Indonesia CSR Award di Tiara Ballroom, Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Jumat 23 Februari 2018 lalu.

Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga usai acara menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih Bank Sumut.

Menurutnya, penghargaan ini diraih berkat kerja keras bersama dalam penerapan tanggung jawab sosial perusahaan yang dilakukan secara baik dan berkelanjutan.

"Bank Sumut akan tetap berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang tinggi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di antaranya melalui penyaluran dana CSR. Semoga ke depannya kami terus dapat mempersembahkan program CSR terbaik untuk seluruh masyarakat, terutama masyarakat Sumatera Utara," ujar Abdi.

Dikatakan Abdi pula, Bank Sumut sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memiliki fungsi sosial dalam membangun perekonomian Sumatera Utara, memiliki tiga pilar dalam penyaluran CSR.

Pilar-pilar tersebut adalah pilar ekonomi, pilar pendidikan kewirausahan, dan pilar lingkungan hidup.

"Hingga tahun 2018, total sudah sekitar Rp90 miliar dana CSR yang telah disalurkan Bank Sumut dan ke depannya jumlah ini akan terus bertambah. Kami berharap penerima CSR Bank Sumut dapat merasakan manfaatnya secara berkelanjutan," tambah Abdi.

Ketua Dewan Juri ICSRA II 2018 Ayu Ekasari dalam sambutannya menerangkan bahwa proses penjurian melibatkan dewan juri independen dan tidak terkait dengan asosiasi apapun serta bukan bagian dari perusahaan yang sedang dinilai.

Penilaian kepada peserta dilakukan berdasarkan kegiatan CSR perusahaan pada tahun 2016-2017.

Ayu juga menjelaskan bahwa penilaian yang dilakukan dewan juri berdasarkan pada empat aspek. Keempat aspek tersebut adalah publikasi kegiatan CSR (20%), keterlibatan stakeholder (20%), cakupan kegiatan CSR (40%) yang meliputi kesehatan, lingkungan, pendidikan dan sosial, serta dampak jangka panjang CSR bagi masyarakat sasaran (20%).

"Dewan juri menilai bahwa perusahaan peserta ICSRA telah bersungguh-sungguh menerapkan CSR dan mempunyai program-program unggulan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara ICSRA II 2018 Irlisa Rachmadiana menyampaikan apresiasinya kepada 72 perusahaan peraih anugerah. Menurutnya bukan hal yang mudah bagi perusahaan untuk mendesain agar kegiatan CSR dapat memberdayakan masyarakat.

"Kami berharap keteladanan CSR perusahaan peraih penghargaan ICSRA II 2018 ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk terus berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat secara luas," ujar Irlisa. (art/drc)

Editor: admin

T#g:abdi santosa ritongabank sumutdana csr bank sumut
Berita Terkait
  • Senin, 07 Mei 2018 01:02

    Pesta Rakyat: Pemberian CSR dan Undian Rp1 Miliar Bank Sumut

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan dana bantuan CSR alokasi Pemprovsu dengan jumlah Rp 1.648.415.000 dan undian Gebyar Martabe Bank Sumut senilai Rp1 miliar.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Kamis, 05 Apr 2018 20:47

    Bank Sumut Miliki 292 Cabang, 295 ATM dan Rp29 Triliun Aset

    Bank Sumut merupakan salah satu dari 27 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memiliki 292 kantor cabang, 295 jaringan ATM dan memilik aset Rp29 triliun.

  • Minggu, 28 Jan 2018 23:17

    31.465 Tenaga Kerja Dapat Asuransi dari CSR Bank Sumut

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyerahkan secara simbolis bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan Pencatatan atas akuisisi 31.465 peserta.

  • Minggu, 14 Jan 2018 14:46

    Anggota Komisi C Apresiasi RUPS Bank Sumut

    Anggota Komisi C DPRD Sumut Muslim Simbolon mengapresiasi hasil keputusan RUPS Luar Biasa PT Bank Sumut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Tengku Erry Nuradi, dengan menetapkan dua direktur untuk melengkapi management bank.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir